IU. (Sumber gambar: IU/X)

Serba-serbi Konser IU HEREH World Tour di ICE BSD: Info Penukaran Tiket hingga Rundown Acara

25 April 2024   |   09:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

IU siap menyapa para penggemarnya di Indonesia. Penyanyi pemilik nama asli Lee Ji-eun itu akan menggelar konser bertajuk 2024 IU HEREH World Tour Concert in Jakarta pada 27 & 28 April 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Perhelatan ini menjadi debut tur dunia IU sekaligus tur konser kesembilannya. HEREH World Tour merupakan tur yang digelar IU untuk mempromosikan album mini keenamnya bertajuk The Winning yang dirilis pada 20 Februari 2024. Perhelatan ini juga menandai tur pertama IU sejak menggelar tur Love, Poem pada  2019. HEREH World Tour akan digelar di sejumlah kota di berbagai negara mulai dari Asia, Amerika, hingga Eropa.

Baca juga: IU Ditunjuk Jadi Duta Global Rumah Mode Gucci yang Baru

Indonesia menjadi negara kelima yang disambangi IU dalam tur konsernya. Tur konser HEREH dibuka di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan pada 2 & 3 Maret 2024. Dari Negeri Gingseng, pelantun lagu Lilac itu melanjutkan konser di tiga negara di Asia yakni Jepang, Taiwan, dan Singapura. 

Setelah dari Indonesia, masih ada sekitar 14 kota dari berbagai negara yang akan dikunjungi oleh IU diantaranya Filipina, Malaysia, Hong Kong, Inggris, Jerman, Thailand, dan Amerika Serikat. Adapun, rangkaian konser ini akan ditutup di Seoul World Cup Stadium, Seoul, Korea Selatan pada 21 & 22 September 2024.

Di Tanah Air, konser HEREH IU dipromotori oleh CK Star Entertainment. Jelang perhelatannya, promotor pun telah mengumumkan sejumlah informasi penting terkait konser HEREH IU mulai dari tata cara penukaran tiket, rundown, hingga aturan konser.
 
 

Tata Cara Penukaran Tiket Konser IU

Sebelum dapat mengakses konser IU, para penonton diharuskan untuk melakukan penukaran tiket terlebih dahulu. E-ticket yang telah didapatkan harus ditukarkan dengan gelang yang nantinya dapat digunakan untuk masuk ke dalam venue konser.

Penukaran tiket dapat dilakukan mulai dari 25 April 2024 hingga 28 April 2024. Untuk penukaran pada 25 & 26 April 2024 berlangsung pada pukul 11.00-20.00 WIB, sementara untuk tanggal 27 April 2024 dibuka pada pukul 10.00 WIB-selesai dan 28 April 2024 pukul 09.00 WIB-selesai. Adapun, tempat penukaran tiket berlangsung di Ticket Box di Hall 5-6 ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Untuk menukarkan tiket, setiap penonton diharuskan membawa e-ticket serta satu kartu identitas seperti KTP/KK/SIM/Paspor/Kartu pelajar yang masih berlaku, sesuai dengan yang tertera di e-ticket. Jika penukaran diwakilkan, maka harus membawa surat kuasa yang sudah ditandatangani di atas materai Rp10.000, serta fotokopi kartu identitas yang namanya tercantum di e-ticket.
 
 

Rundown Konser IU 

Konser HEREH World Tour akan berlangsung selama dua hari berturut-turut yakni pada 27 dan 28 April 2024 di Hall 5-6 ICE BSD City, Tangerang Selatan. Rundown atau susunan acara konsernya pada setiap harinya pun sama. 

Baca juga: IU Rilis Foto Konsep Teaser untuk Single Baru Strawberry Moon

Agenda acaranya akan dimulai dengan penukaran tiket pada pukul 10.00 WIB, lalu pembukaan pintu masuk venue konser dan merchandise booth pada pukul 13.00 WIB. Dilanjutkan dengan pembukaan main hall alias tempat konser pada pukul 17.00 WIB. Adapun, konser IU baru akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Berikut adalah rundown atau susunan acara konser IU HEREH World Tour.
  • 10.00 WIB: Ticket Box dibuka
  • 13.00 WIB: Pintu gerbang & Merchandise Booth dibuka 
  • 17.00 WIB: Main Hall dibuka
  • 19.00 WIB: Pertunjukan dimulai
 
 

Aturan Konser IU

Promotor juga mengumumkan sejumlah aturan konser IU yang perlu dipahami oleh seluruh penonton. Untuk dapat memasuki area konser, penonton harus menggunakan gelang yang didapatkan setelah menukarkan e-ticket. Gelang tersebut wajib dipakai selama acara berlangsung. Adapun, seat number di venue konser bisa dicek penonton pada H-7 sebelum konser dimulai yang telah dikirim melalui email.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah sejumlah aturan konser IU.
  • Tidak diperbolehkan masuk kembali jika sudah keluar dari area pertunjukan
  • Tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar ke dalam area pertunjukan
  • Tidak diperbolehkan mengambil gambar, video, atau siaran langsung menggunakan perangkat elektronik apapun. Termasuk namun tidak terbatas pada kamera ponsel, kamera profesional, kamera pocket, dan kamera analog. 
  • Demi pengalaman konser musik yang baik, penonton diharapkan untuk hanya menggunakan Official Lightstick
  • Selama pertunjukan berlangsung, penonton yang berperilaku mengganggu kelancaran acara akan digiring keluar dari area pertunjukan.

Baca juga: Cara Beli & Tarif Tiket Konser IU

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Rayakan Record Store Day 2024, Band Punk Rock The Jansen Rilis Piringan Hitam

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: