Halalbihalal (Sumber Foto: Freepik)

Rekomendasi Restoran di Jakarta untuk Halalbihalal setelah Lebaran

10 April 2024   |   14:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Tepat pada 10 April 2024, seluruh umat Islam merayakan Hari Raya Idulfitri setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa. Biasanya pada momen tersebut, masyarakat akan melakukan halalbihalal yang sejak lama telah menjadi tradisi untuk menjalin silaturahmi.

Adapun halalbihalal merupakan momen untuk saling memaafkan dan bersalam-salaman. Orang-orang akan bersilaturahmi ke rumah keluarga besar, sanak saudara, tetangga, dan kerabat lainnya. 

Baca juga: Lebaran Enggak Mudik, Cek Rekomendasi Tempat Healing di Jakarta

Pada era modern ini halalbihalal berkembang menjadi ajang open house, di mana sebuah keluarga atau instansi mengundang orang-orang untuk datang bersilaturahmi ke rumah ataupun ruang umum seperti restoran, ballroom, dan lainnyan.

Biasanya restoran banyak dibooking jauh-jauh hari sebagai lokasi untuk digelarnya acara halalbihalal, baik untuk keluarga besar maupun organisasi dan instansi tertentu. Selain memiliki area yang luas, restoran juga menyediakan hidangan lezat untuk banyak orang. Nah genhype, berikut beberapa restoran di Jakarta yang cocok untuk kegiatan halalbihalal.
 

1. Smarapura Traditional Resto

Smarapura Resto adalah salah satu restoran yang cukup terkenal di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Restoran ini memiliki rating yang cukup tinggi mencapai 4,3, di Google Maps. Selain itu sejumlah situs ulasan makanan juga memberikan rating di atas empat.

Smarapura Traditional Resto menghidangkan berbagai macam hidangan asal Bali seperti nasi campur Bali, sate magenep, dan ayam Betutu yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Dilihat dari interiornya, tempat ini memiliki nuansa yang mirip dengan restoran-restoran di Pulau Dewata. Kisaran harga makanan yang tersedia di sini mulai dari Rp75.000–100.000 per orang.
 

2. House Rooftop Setiabudi

House Rooftop Setiabudi merupakan restoran dengan konsep semi outdoor yang menyuguhkan pemandangan cantik kota Jakarta. Lokasinya di MD Place, jalan Setia Budi Selatan No.7 Tower 2 Lt. 6.

Hidangan unggulan mereka didominasi oleh makanan western seperti Gambas Al Ajillo, Crispy garlic tofu, Prawn Aglio Olio, Hause style Lamb Curry, Cheeseburger, dan masih banuak lagi. Namun, ada juga hidangan lokal seperti nasi goreng kampung. Kisaran harga makanannya Rp70.000-200.000 per orang.
 

3. Tugu Kunstkring Paleis Menteng

Tugu Kunstkring Paleis Menteng menyediakan ruangan lebih besar yang mampu menampung banyak orang. Tidak hanya itu, suasananya yang eksklusif dan nyaman bergaya era kolonial Belanda membuat acara halal bihalal akan semakin seru dan berkesan. Restoran ini berlokasi di jalan Teuku Umar No.1, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Menu yang disajikan sangat bervariasi dan tentunya lezat. Misalnya berbagai macam hidangan nusantara yang identik dengan bumbu khas daerahnya masing-masing. Beberapa menu unggulannya mulai dari kippen batavia tangkar, rundvless kleine aardappelen rendang, kungpao stuffed duck, sate lembut betawi, dan masih banyak lagi. Kisaran harga makanannya mulai dari Rp100.000 - Rp200.000 per orang.
 

4.  Hutan Kota By Plataran

Hutan Kota by plataran merupakan restoran dengan konsep fine dining. Tak hanya memiliki satu area makan saja, tempat ini juga menghadirkan tiga area yang menarik seperti Rumah Kaca Melati, Plataran Tiga Dari, dan Pidari Lounge. Restoran ini berlokasi di jalan Jenderal Sudirman No.54-55, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menu yang disajikan mulai dari appetizer, salah satu unggulannya salad beluntas mendjangan, lalu sup bakso kuah kelor. Hidangan utamanya, ayam bakar, urap poh-pohan, sapi kecombrang, udang kemangi, dan lainnya. Tak ketinggalan dessert crepe es teler, ketan kopyor, dan lainnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

EXO Rayakan Anniversary ke-12, Begini Pesan Manis dari Suho CS untuk EXO L

BERIKUTNYA

Tutorial Hijab Clean Style Anti Ribet, Pakai Pashmina & Kerudung Segi Empat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: