Hidangan Ramadan dari JHL Collections (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Menjajal Kuliner Ramadan dari Penjuru Dunia di Jaringan Hotel JHL Collections

26 March 2024   |   07:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Menyantap ragam kuliner menjadi momentum yang diburu saat Ramadan tiba. Restoran berlomba menyajikan hidangan menarik yang mungkin sulit ditemui di waktu biasa. Seperti sajian ala JHL Collections yang siap membawa pengunjungnya mengeksplorasi ragam makanan unik dari penjuru dunia melalui buffet Ramadan 2024.
 
JHL Collection menaungi 5 hotel yaitu Episode Gading Serpong, Episode Kuta Bali, JHL Solitaire Gading Serpong, JSI Resort, dan Herloom BSD membawa rangkaian menu spesial untuk pengunjung berbuka puasa tahun ini. Menariknya, tiap-tiap hotel di bawah JHL Collections ini menyajikan menu dengan tema hidangan yang berbeda-beda.

Baca juga: Mencicipi Sajian Menu Berbuka Puasa ala Nusantara dari Sahid Jaya Lippo Cikarang
 
Corporate Director of Food & Beverage JHL Collections Chef Nalendra Anindita mengatakan, tiap menu yang dibawa oleh masing-masing hotel ini menyesuaikan dengan konsep dan kulturnya. “Kami berkolaborasi dan disesuaikan juga dengan konsep under unit JHL Collection dengan garis besar tema yang sama yaitu Ramadan Galore,” kata Chef Nalendra.
 

Hidangan Ramadan dari JHL Collections (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Hidangan Ramadan dari JHL Collections (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

 
JSI Resort Megamendung membawa konsep yang mirip dengan sajian makanan khas nusantara, tetapi lebih terkonsep pada makanan yang bisa mengajak para pengunjung ditarik balik ke masa lalu. Kelezatan menu-menu ‘jadul’ ini siap mengantar pengunjung pada momen nostalgia dengan sajian menu yang tak kalah otentik.

Lain dengan Hotel Episode, hotel dengan ciri khas etnik Peranakan dan etnik Baduy pada ornamen dalam hotelnya ini membawa konsep makanan bertema Kampung Bahari yang menegaskan tradisi Indonesia melalui kelezatan kuliner Nusantara.
 
Sementara itu, Herloom BSD dengan konsep hotel yang modern dan homey membawakan jenis buffet Ramadan bertema Arabian dengan berbagai menu kaya akan rempah. Sementara JHL Solitaire Gading Serpong juga membawa konsep menu buffet Ramadan yag cukup mirip dengan tema utama Oasis of Life dengan makanan khas Timur Tengah, lengkap dengan hiburan seperti atraksi es krim Turki hingga penampilan musik gambus.
 

Hidangan Ramadan dari JHL Collections (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Hidangan Ramadan dari JHL Collections (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


Khusus menu-menu Timur Tengah, JHL Collections berkolaborasi dengan Chef Norman Ismail yang populer sebagai celebrity chef. Dalam membuat ragam menu unik khas Timur Tengah, Chef Norman sempat mempelajarinya langsung dan menjajal makanan autentik ala Turki dengan mengunjungi rumah-rumah warga di negara berjulukan gerbang Timur dan Barat tersebut.

“Sehingga akan ada sekitar 8 menu signature dari kolaborasi ini. Kalau total menu semuanya 390 menu untuk iftar. Nanti menunya juga akan di-rotate tetapi masih dengan Arabic base,” kata Chef Norman.

Chef Norman menyebut, kreasi menu-menu Timur Tengah yang dibuatnya ini terinspirasi dari hidangan Turki, Mesir, Irak, dan Iran. Untuk bisa menikmati hidangan buffet Ramadan di JHL Collections, pengunjung perlu merogoh kocek bervariatif mulai dari Rp298.000 per orang. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Kenali Gejala & Penanganan Tepat Endometriosis, Terjadi Pada 10% Perempuan Usia Produktif

BERIKUTNYA

Identik Jadi Olahraga Anak Pantai, Cek Kiat Jitu Berlatih Selancar Menurut Ahli

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: