Penyanyi Maher Zain (Sumber gambar: Instagram/maherzainofficial)

Playlist Lagu Populer Maher Zain untuk Bulan Ramadan 2024

23 March 2024   |   16:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Lagu-lagu dari Maher Zain selalu mampu menyentuh hati para penikmat musik. Mengusung genre R&B dan Soul, musik dari penyanyi asal Swedia ini kerap kali mengangkat tema-tema Islami dengan pilihan lirik yang syahdu serta penuh makna yang dalam untuk direnungi para pandengarnya.

Tak mengherankan bila penggemar Maher Zain terus menyebar ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Selain memiliki suara yang merdu, penyanyi 42 tahun ini juga dikenal piawai dalam memainkan berbagai alat musik, seperti gitar, perkusi, hingga piano.

Baca juga: Kompilasi 10 Lagu Religi Internasional Spesial Ramadan

Di tengah bulan Ramadan ini, mendengarkan lagu-lagu Maher Zain menjadi salah satu pilihan yang tepat. Tidak hanya sebagai hiburan, lagu-lagu tersebut juga bisa menjadi semacam refleksi mendalam terhadap kedamaian dan kekhusyukan bulan yang suci ini.

Berikut adalah beberapa lagu Maher Zain yang cocok dijadikan playlist saat Ramadan 2024:


1. Ramadan

 

Lagu berjudul Ramadan yang dibawakan Maher Zain sangat cocok didengarkan di bulan yang suci ini. Lagu yang dirilis lebih dari 5 tahun lalu itu masih terus relevan untuk didengarkan dan direnungi maknanya hingga sekarang. Ini juga menjadi salah satu lagu paling terkenal dari penyanyi kelahiran Lebanon tersebut.

Lagu ini memiliki melodi yang begitu syahdu. Liriknya juga menginspirasi jutaan pendengarnya di seluruh dunia untuk mendalami nilai-nilai Ramadan dalam kehidupan keseharian. Gaya musiknya yang khas telah membuat lagu ini berhasil menyampaikan pesan tentang keberkahan Ramadan yang indah.


2. Always be There

 

Lagu Always be There bercerita tentang kecintaan manusia kepada Allah. Liriknya yang indah akan mengajak pendengarnya untuk mengikuti petunjuk Allah dan menajlankan perintah serta menjauhi larangan-Nya.

Lagu ini mencoba menghadirkan refleksi tentang keagungan dan kekuasaan Allah SWT. Tak hanya itu, Always be There juga bisa menjadi pengingat bahwa Allah akan selalu ada untuk hamba-Nya dalam setiap situasi dan kondisi apapun.


3. Insha Allah

 

Lagu Insha Allah juga menjadi salah satu yang cukup populer di Indonesia, bahkan dunia. Saking populernya, lagu ini tersedia dalam empat bahasa, yakni Inggris, Arab, Prancis, dan Turki. Suara Maher yang khas membuat lagu ini makin menemukan jiwanya.

Lagu Insha Allah bercerita tentang bagaimana seseorang harus tetap sabar dan tegar dalam menghadapi berbagai cobaan hidup. Pilihan liriknya tidak hanya telah menyentuh hati, tetapi juga menawarkan nilai-nilai konsep ketuhanan yang menenangkan batin.


4. Rahmatan Lil’alamin

 

Lagu Rahmatan Lil’alamin juga menjadi salah satu yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Lagu ini sempat begitu terkenal di platform TikTok pada 2022 lalu. Namun, layaknya lagu Maher lain, makna tembangnya selalu relevan didengarkan kapan pun.

Lagu ini berkisah tentang pesan penghormatan dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Maher ingin mengajak pendengarnya untuk meneladani kehidupan sang Rasul yang penuh kebenaran dan kasih sayang.


5. Open Your Eyes

 

Lagu berjudul Open Your Eyes memiliki pilihan lirik yang apik. Lagu ini mengajak para pendengarnya untuk membuka mata dan melihat bagaimana tanda-tanda kekuasaan-Nya ada di sekitar dengan jelas sehingga tak perlu lagi meragukan.

Lagu ini mengajak seseorang untuk refleksi terhadap berbagai keajaiban yang tanpa kita sadari, itu adalah kuasa dari Tuhan. Dari awan yang bergerak, langit cerah, dan pergantian rembulan serta matahari.


6. No One But You

 

Lagu No One But You memiliki makna yang mendalam bagi para pendengarnya. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sempurna dari luar, tetapi sebenarnya begitu rapuh dan punya gejolak membara di dalam dirinya.

Lagu ini tampak ingin menyampaikan pesan bahwa manusia hanya dapat bergantung kepada Allah SWT. Sebab, hanya Dia yang mampu memahami hati manusia dan memberikan kekuatan bagi umatnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pertama di Dunia, Taman Bermain Dragon Ball Seluas 50 Hektare Siap Dibangun di Arab Saudi

BERIKUTNYA

Hypeprofil Edy Sulistyo: dari Programmer Jadi Techpreneur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: