Avatar: The Last Airbender. (Sumber gambar: Netflix)

Serial Avatar: The Last Airbender Bakal Berlanjut ke Musim 2 & 3

07 March 2024   |   15:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Netflix baru saja mengumumkan bahwa serial live action Avatar: The Last Airbender akan berlanjut ke musim kedua dan ketiga. Musim kedua dan ketiga dari Avatar: The Last Airbender akan kembali menceritakan kisah bersatunya negara air, bumi, api, dan udara sekaligus menutup kisah The Legend of Aang.

Diangkat dari serial animasi populer berjudul sama, live action Avatar: The Last Airbender yang mulai tayang pada 22 Februari 2024 di Netflix ini memang telah memikat penonton di seluruh dunia. Serial ini berhasil duduk di peringkat pertama daftar Top 10 Netflix dengan jumlah penayangan 41,1 juta kali dalam waktu 11 hari.

Baca juga: 5 Fakta tentang Karakter Suki Dalam Avatar The Last Airbender

Avatar: The Last Airbender juga menempati posisi puncak di 76 negara dan masuk dalam 10 besar di 92 negara. Tak sampai di situ, keriuhan terjadi pula di media sosial, yakni munculnya tagar #AvatarTheLastAirbender yang menghasilkan satu miliar views secara global dalam waktu tujuh hari sejak serial tersebut pertama kali tayang. 

Setelah kesuksesan tersebut, Netflix kini memastikan bahwa serial ini akan berlanjut ke musim kedua dan ketiga. "Musim kedua dan ketiga dari Avatar: The Last Airbender akan kembali menceritakan kisah bersatunya negara Air, Bumi, Api, dan Udara sekaligus menutup kisah yang kita kenal sebagai The Legend of Aang," tulis Netflix dalam keterangan resminya.
 

Avatar: The Last Airbender. (Sumber gambar: Netflix)

Avatar: The Last Airbender. (Sumber gambar: Netflix)

Meski belum ada informasi detail mengenai musim kedua dan ketiga Avatar: The Last Airbender, sejumlah spekulasi mencuat terkait kelanjutan jalan cerita serial tersebut. Mengutip dari situs ScreenRant, lantaran mengadaptasi serial animasinya, musim kedua dan ketiga Avatar: The Last Airbender diprediksi bakal dikemas dengan keseruan dan karakter baru.

Dalam versi animasinya, musim kedua Avatar: The Last Airbender mengikuti kisah Aang, Katara, dan Sokka saat mereka berjalan melalui Kerajaan Bumi untuk mencari seorang guru. Dalam pencarian itu, mereka bertemu Toph Beifong, seorang gadis muda yang merupakan Pengendali Tanah yang sangat kuat dan akhirnya menjadi guru Aang.

Toph diketahui memiliki kepribadian yang kuat, meskipun dia sering berselisih dengan Katara yang menjadi sumber konflik di musim 2 serial live-action tersebut.

Sementara musim ketiganya, berlanjut pada kisah perjalanan Aang, Katara, dan Sokka yang mencari master Pengendali Api untuk Aang. Namun, untuk mencari sosok master itu, mereka akan lebih menghadapi kesulitan daripada menemukan Toph. Sementara itu, Aang akan bertemu Zuko yang akan menjadi guru Pengendali Api dirinya, sekalipun sosoknya tidak mudah diterima karena pernah memburu Aang CS sebelumnya.

Kisah dan konflik Aang CS hingga bertemu Zuko seharusnya menambah drama yang intens ke musim ketiga, dan memberikan sedikit pengembangan karakter. Meskipun kemungkinan akan mengikuti jejak aslinya, live-action Avatar: The Last Airbender bisa saja hadir dengan detail yang sama sekali berbeda sehingga menjadi kejutan tersendiri bagi penggemar.
 

Sementara itu, pada musim pertamanya, Avatar: The Last Airbender berkisah tentang empat negara dari elemen air, tanah, api, dan udara yang hidup bersama secara harmonis dengan Avatar, penguasa keempat elemen tersebut yang menjaga perdamaian diantara mereka. 

Namun, semuanya berubah saat negara api menyerang dan menghapus bangsa Pengembara Udara, langkah pertama mereka demi menguasai dunia. Ketika inkarnasi Avatar terbaru belum juga hadir, harapan untuk terciptanya kedamaian perlahan hilang.

Namun, layaknya secercah cahaya dalam kegelapan, harapan mulai timbul saat Aang (diperankan oleh Gordon Cormier), seorang Pengembara Udara muda dan kaum terakhir dari bangsanya, bangkit untuk menjadi sang Avatar berikutnya.

Bersama kawan-kawan barunya, Sokka (Ian Ousley) dan Katara (Kiawentiio), saudara dan anggota Suku Air Selatan, Aang memulai perjalanan penuh petualangan luar biasa untuk menyelamatkan dunia dan melawan serangan kejam Raja Api Ozai (Daniel DaeKim).

Namun, kehadiran Pangeran Zuko (Dallas James Liu) yang bertekad untuk menangkap mereka membuat rencana mereka terancam. Aang dan kawan-kawan pun membutuhkan bantuan sekutu dan berbagai karakter menarik yang mereka temui sepanjang perjalanan. 

Avatar: The Last Airbender disutradarai oleh Michael Goi, Jabbar Raisani, Roseanne Liang, dan Jet Wilkinson, serta diproduseri oleh Albert Kim, Jabbar Raisani, Dan Lin & Lindsey Liberatore dari Rideback, serta Michael Goi. Adapun, Takeshi Furukawa sebagai penata musik.

Baca juga: Rekam Jejak Ruy Iskandar, Aktor Berdarah Indonesia yang Main di Avatar The Last Airbender

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

10 Rekomendasi Film & Serial Terbaru untuk Menemani Puasa Ramadan 2024

BERIKUTNYA

Ada Itang Yunasz sampai Rya Baraba, Intip Busana Spesial Lebaran di Indonesia Fashion Aesthetic (IFA) 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: