Irresistible Bazaar (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Irresistible Bazaar, Surganya Tas Preloved Branded Ada di Senayan Park

29 February 2024   |   05:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Irresistible Bazaar sebagai marketplace komunitas pecinta preloved luxury brand dihelat kembali tahun ini. Acaranya berlangsung selama lima hari mulai 28 Februari-28 Maret 2024 di main lobby GF dan Irresavenue UG floor, Senayan Park (SPARK). 

Pada gelarannya yang ke-36, Irresistible Bazaar menghadirkan lebih dari 100 seller yang menjual lebih dari 1.000 koleksi. Tersedia beragam pilihan produk fesyen dari brand mewah mancanegara dan lokal. Didominasi oleh tas dengan berbagai model seperti clutch, slingbag, handbag, dan lainnya. Ada juga item lainnya seperti baju, sepatu, serta aksesori kacamata, dan topi.

"Tahun ini barang-barang yang banyak dicari masih sama, umumnya tas, sepatu, baju dari brand-brand besar seperti Hermes, Louis Vuitton, YSL, dan lainnya," ujar Marisa Tumbuan, di Senayan Park, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga: Eksklusif Profil Marisa Tumbuan CEO Irressavenue: Banyak Barang Preloved Mewah Belum Pernah Dipakai Sama Sekali

Ajang ini juga mempertemukan para pecinta mode di seluruh Indonesia, sekaligus menjadi tempat di mana seller-buyer bisa saling mengenal dan berkonsinyasi. Walaupun bekas, barang mewah preloved seperti tas, baju, sepatu, dan aksesori lainnya selalu diburu para pencinta mode karena kualitasnya yang masih terlihat seperti baru.

"Memilih barang preloved biasanya membutuhkan waktu lama, selain untuk mengecek size perlu juga memperhatikan otentisitasnya (pembuktian keaslian) melalui kelengkapan surat-surat," ujarnya.
 

Koleksi tas di Irresistible Bazaa (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Koleksi tas di Irresistible Bazaa (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)


Lebih lanjut dia berujar, tentunya kita harus teliti, namanya juga membeli barang preloved. Biasanya harga menyesuaikan dengan kondisi. Apabila kondisinya kurang baik, maka harganya pun lebih rendah dari barang yang kondisinya masih bagus dan surat-suratnya lengkap. 

"Mungkin saja ada dua tas LV modelnya sama dan tahun pembuatannya sama, tapi harganya beda," katanya.

Inilah kenapa penting sekali bagi buyer dan seller untuk bertransaksi langsung. Adapun di Irresistible Bazaar sendiri Marisa memastikan semua penjualnya terpercaya, sehingga pembeli bisa terhindar dari barang-barang yang tidak bisa dipertanggungjawabkan keasliannya.

"Untuk mengidentifikasi barang asli dan palsu, sekarang carany makin mudah, kita bisa melihat di YouTube, penting untuk mencari tahu dulu sebelum membeli," katanya. 

Cara memastikan keaslian barang bisa diketahui dari bau leather (kulit)-nya sampai ke titik-titik terpenting jahitannya. Calon pembeli mungkin bisa mengajak orang yang pernah menggunakan item atau brand tersebut. Bagi orang yang sudah biasa pegang, kita bisa dengan mudah tahu bahwa itu barang asli atau bukan tanpa harus mengacu ke authentication licensed yang menunjukan keasliannya.

Adapun beberapa tenant yang berpartisipasi di Irresistible Bazaar di antaranya ada Ginger Luxthings, REDBLUE, ALLABOUTBAGS, MAEI.ID, Hype priority, HYPEAF.ID, LUSTLIST.ID, Flex Mansion, MNV Authentic, Syenileonardoauthentic, Christmarialux, Evyluxuries, Haausse Authentic, Hausse Asteria, Hallo and Buy, Julie Luxury Authentic, serta masih banyak lagi.

Selain tenant-tenant yang ada di main lobby, kamu juga bisa mengunjungi Irresavenue di UG Floor. Adapun Irresavenue sendiri merupakan luxury concept store yang mengusung tema one stop shopping bagi pecinta fesyen khususnya penggemar luxury brand di Indonesia. 

Store ini bersifat permanen, sehingga pembeli yang tidak sempat mengunjungi Irresistible Bazaar bisa mengunjungi Irresavenue. Adapun Irresavenue didirikan oleh Marisa Tumbuan pada 28 November 2023. Beberapa tenant yang tersedia di sana mulai dari Delltss, Bonavenue, Silvanabrandedbags, Bags Original, Luxatme, PrenLoved, dan lainnya.

Baca Juga: Value Tinggi di Balik Preloved Luxury Brand

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Inspiratif, Balas Dendam Masa Lalu dengan Modifikasi Mobil ala Gofar Hilman

BERIKUTNYA

Kenali 5 Masalah Mobil yang Rawan Terjadi saat Musim Hujan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: