Tim Ryan Tuerck dengan Toyota Stout Truck (Sumber: facebook.com/RyanTuerck)

3 Proyek Modifikasi Mobil Paling Ekstrem karya Drifter Amerika Serikat Ryan Tuerck

22 February 2024   |   15:30 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Dunia drifting terkenal sudah menghasilkan berbagai terobosan dan inovasi otomotif. Salah satu nama terbesar yang terkenal dengan proyek modifikasi mobilnya yang diluar nalar adalah Ryan Tuerck. Dia telah mendobrak dunia otomotif dengan berbagai proyek gilanya.

Sebagai seorang pengemudi Formula Drift profesional, dia terkenal dengan gaya mengemudi agresif dan pengendalian mobilnya yang khas. Lahir pada 10 Juni 1985, di New Hampshire, AS, Tuerck memulai karir balapnya di awal tahun 2000-an, namanya mulai sering menjadi bahan bibir di dunia drifting.

Baca juga: Perbedaan Gymkhana & Drifting, Teknik Canggih Motorsport yang Dikuasai Ken Block

Tuerck  telah berkompetisi di berbagai event otomotif seperti Goodwood Festival of Speed, dimana dia hadir membawa salah satu mobil modifikasinya dengan memamerkan gaya drifting agresif miliknya. Di era media sosial, Tuerck menjadi salah satu  tokoh populer di industri otomotif, dengan kehadiran yang kuat di media sosial dan YouTube.  Dia membagikan proses dibelakang layar dari proses kodifikasi hingga persiapan untuk show. 

Untuk mengenali lebih lanjut visi otomotif dari salah satu nama terbesar di dunia drifting, berikut adalah 3 proyek modifikasi paling ekstrem karya Ryan Tuerck. 


1. Toyota GT4586




Toyota GT4586 adalah hasil perkawinan dari teknik otomotif Italia dan Jepang.Mobil ini  dibekali dengan mesin 4.5L V8 dari Ferrari 458 Italia, yang dikelilingi oleh sasis Toyota GT86, sesuai dengan namanya. Mobil ini dibuat untuk menjadi mesin drift yang unik dan kompetitif, dan telah ditampilkan di berbagai acara dan video yang menampilkan performanya yang mengesankan. GT4586 telah mendapatkan banyak pujian dari para pengikut di komunitas otomotif. 


2. Formula Supra




Toyota Supra A90  berjuluk Formula Supra ini adalah salah satu proyek mobil yang impresif karya Ryan Tuerck, karena mengambil mesin V10 dari Judd Racing F1. Mobil ini menghasilkan suara yang luar biasa kencang namun indah, sesuai dengan mesin F1 di era V10 kala itu. Proyek ini menjadi salah satu mobil yang  menonjol sebagai salah satu kendaraan paling bertenaga dan khas di kancah Formula Drift, menghasilkan sekitar 750 tenaga kuda. Selain itu mobil ini sempat menjadi berita utama saat debunya di ajang World Time Attack.


3. 1966 Toyota Stout Truck




Dilengkapi dengan mesin 3SGTE (berasal dari MR2s dan Celica), truk ini dapat menghasilkan antara 600–650 tenaga kuda saat proyek telah selesai. Angka ini tercapai dengan bantuan Turbocharger Garrett GTX 770, cam ringan, dan modifikasi lainnya. Drivetrain di truk ini mencakup transmisi sekuensial Holinger Engineering dan bagian belakang Winters Performance Products, keduanya disambungkan dengan sistem suspensi lengan ganda A yang diadaptasi dari Chevrolet Corvette.

Sasisnya adalah rangka tabung chromoly 1 ½ inci yang dirancang oleh Kibbetech, serta menampilkan body kit yang dikembangkan oleh Jon Sibal, salah satu seniman otomotif yang merancang dan menata mobil.

SEBELUMNYA

Travis Japan Siap Rilis Single T.G.I Friday Night pada 18 Maret 2024

BERIKUTNYA

Cerita Linda Adoe, ASN yang Didaulat Jadi Pemeran Utama Film Women from Rote Island

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: