ViVo V30 Pro yang membawa lensa kamera profesional dari ZEISS. (Sumber gambar : Vivo Indonesia)

Dibekali Lensa ZEISS, Intip Bocoran Spesifikasi ViVo V30 Pro

21 February 2024   |   18:29 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kualitas kamera menjadi salah satu tolak ukur para pencinta gadget dalam memilih smartphone saat ini. Seakan menjadi kebutuhan, mereka menginginkan hasil foto dan video yang bagus sebagai konten di media sosial, bahkan terkait dengan pekerjaan.   

Salah satu vendor yang menawarkan ponsel dengan kualitas kamera mumpuni yakni ViVo Indonesia. Kali ini, mereka mengenalkan generasi terbaru ViVo V30 Series. 

Baca juga: Cek Spesifikasi dan Harga Seri Honor 100 yang Punya Desain Kamera Unik

Pada lini teranyarnya, ViVo V30 Pro menjadi smartphone V Series  pertama yang dirancang dan dikembangkan bersama ZEISS, perusahaan teknologi yang beroperasi di industri optik dan optoelectronics. Melalui kolaborasi ini, mereka melahirkan ZEISS Professional Portrait pertama dalam sejarah V Series ViVo. 

Adapun inovasi ZEISS Professional Portrait mencakup tiga fitur utama, yakni ZEISS Triple Main Camera, ZEISS Style Portrait, dan ZEISS Border Watermark. Diketahui, ZEISS Triple Main Camera pada ViVo V30 Pro, mengusung standar optik dari ZEISS. 

Dengan fitur ini, ponsel dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan warna yang hidup. Kinerjanya semakin tak tertandingi dengan enam gaya lensa bokeh ikonik yang mereproduksi efek dari lensa klasik ZEISS yaitu ZEISS Biotar, Distagon, Sonnar, Planar, Cinematic, dan Cine-flare Portrait. 

“Bagi kami, inovasi ini bukan hanya sebatas menangkap momen berharga namun juga membawa mobile imaging berkualitas dan keindahan seni di setiap gambarnya,” ujar Product Manager ViVo Indonesia Fendy Tanjaya, dikutip Hypeabis.id, Rabu (21/2/2024).

Fitur unggulan lain dari ViVo V30 Pro yaitu All New Aura Light Portrait yang didukung kecerdasan buatan. Fitur ini mampu merekomendasikan kepada pengguna kapan waktu yang tepat untuk mengaktifkan fitur ini.
 

ViVo V30 Pro. (Sumber foto: ViVo)

ViVo V30 Pro. (Sumber foto: ViVo)
 

Fendy menyebut ketika menggunakan All New Aura Light Portrait, kecerahan gambar yang diambil akan disesuaikan berdasarkan jarak subjek dan tingkat distribusi cahaya akan 30 persen lebih merata. Fitur ini dapat memastikan setiap foto, baik yang diambil dari dekat maupun jauh, memiliki keseimbangan cahaya yang sempurna.
 
Selain itu, V30 pro akan dilengkapi dengan kamera 50MP AF Super Wide-Angle yang mampu menampung hingga 30 orang dalam satu frame. Fitur ini mempermudah pengguna dalam mengambil foto grup atau mengabadikan pemandangan indah dengan kualitas tinggi. 

“Kami ingin menunjukkan komitmen dalam menggabungkan seni, kecerdasan buatan, dan inovasi untuk mengukir kembali batas-batas mobile photography ke tingkat yang lebih tinggi,” tutur Fendy.


Spesifikasi V30 Pro

ViVo Indonesia menawarkan tiga varian warna pada V30 Pro yakni Hijau Khatulistiwa yang terinspirasi dari alam Indonesia. Ketika terkena sinar matahari, ponsel yang dilapisi Fluorite AG ini memancarkan hijau dan biru. 

Ada pula warna Putih Puspa yang hadir dengan desain dan tekstur menyesuaikan bentuk kelopak bunga. Kemudian, warna Hitam Vulkanik yang klasik. 

ViVo V3 Pro dibekali layar AMOLED 6,78 inci dengan refresh rate 120 Hz. Ponsel ini ditenagai chipet MediaTek Dimensity 8200 dengan dukungan RAM 12GB dan memori internal 512 GB. Sementara itu, baterai ponsel ini berkapasitas 5.000 mAH dengan dukungan fast charging 80W.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Lembut dan Manis, Ini Resep Milk Bun Thailand Viral Anti Gagal

BERIKUTNYA

3 Game Legendaris yang Populer pada Era 1990-an

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: