NBA All-Star 2024 (Sumber Foto: Instagram/@giannis_an34)

Hasil NBA All-Star 2024, Giannis Antetoukounmpo dari Timur Kalahkan Tim LeBron dari Barat

20 February 2024   |   07:57 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen basket dunia, NBA All-Star 2024 digelar hari ini, Senin (19/2/2024) di Gainbridge Fieldhouse Indianapolis, Indiana. Pertandingan antara Tim East (Wilayah Timur) dengan Tim West (Wilayah Barat) menciptakan sejarah baru, di mana Tim Timur mencetak rekor 211 poin mengalahkan Tim Barat dengan 186 poin.

Ini menjadi rekor tertinggi yang pernah dicetak oleh Tim East selama 73 tahun diselenggarakannya pertandingan NBA All-Star. Sebelumnya perolehan skor tertinggi adalah 196 poin yang dicetak oleh Tim West pada 2016 lalu. Selain itu, laga ini juga mencatatkan rekor baru dengan gabungan poin tertinggi sepanjang masa. Total 397 poin yang dicetak kedua tim, memecahkan rekor 374 poin pada 2017 lalu.

Baca juga: Masuk Pekan ke-2, RRQ Kazu Masih Puncaki Klasemen FFWS ID 2024 Spring

NBA All-Star 2024 kembali mempertemukan kapten Giannis Antetoukounmpo dan James LeBron. Sebelumnya duel LeBron vs Giannis sudah terjadi pada All Star 2023, 2020, dan 2019. Tim East diisi oleh kapten Giannis Antetoukounmpo, Bam Adebayo, Tyrese Haliburton, Damian Lillard, dan Jayson Tatum. Sementara tim West diisi oleh kapten LeBron James, Karl-Anthony Towns, Luka Doncic, Kevin Durant, Sahi Gilgeous-Alexander. 

Dalam laga tersebut, performa Tim East tampak mengintimidasi lawannya. Dibuka dengan perolehan skor 53-47 di awal quarter dan terus memimpin sampai akhir di angka 211-186. Kemenangan tim Giannis juga mencatatkan rekor, di mana ini merupakan pertama kalinya ajang NBA All Star tembus 200 poin.

Pemain Milwaukee Bucks, Damian Lillard dinobatkan sebagai MPV (most valuable player) setelah memperoleh skor terbanyak untuk Tim East dengan total 39 poin, enam assist, dan 11 lemparan tiga angka yang sukses. Selain itu, Lillard yang pertama kalinya menjadi starter di NBA All Star berhasil merebut Trofi Kobe Bryant.

Tiga pemain Tim East masing-masing mencetak lebih dari 30 poin. Mereka adalah Damian Lillard dari Milwaukee Bucks dengan 39 poin, Jaylen Brown dari Boston Celtic dengan 36 poin, dan Tyrese Haliburton dari tim tuan rumah Indiana Pacers dengan 32 poin. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NBA (@nba)


Tembakan tiga angka Brown dalam sisa waktu 1 menit 54 detik mampu memberikan Tim Timur 197 poin. Apalagi dilanjutkan dengan Haliburton yang melakukan tembakan, seketika mengubah papan skor menjadi 200 poin.

Adapun Tim West, menjagokan Karl-Anthony Towns dari Minnesota Timberwolves yang berhasil mencetak 50 poin hanya dalam waktu 28 menit bermain. Diikuti oleh Shai Gilgeous-Alexander dari Oklahoma City Thunder dengan 31 poin. Sementara Kevin Durant mengumpulkan 18 poin dan kapten LeBron James delapan poin dengan waktu bermain selama 14 menit.

Tim West yang mencetak 186 poin menerima kekalahan dengan selisih poin paling banyak dalam sejarah laga All-Star. Sementara Tim East dengan perolehan 211 poin, hanya membutuhkan 37 poin lagi untuk mencetak rekor poin pada tim All-Star.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep French Onion Chicken Wings, Super Praktis dan Lezat!

BERIKUTNYA

Ini Kata Sineas indonesia Soal Teknologi AI yang Hasilkan Video Realis dari Perintah Teks

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: