Interior kereta Luxury New Generation. (Sumber foto: INKA)

Sama-sama Mewah, Intip Perbedaan Kereta Priority & Luxury New Generation

18 February 2024   |   13:55 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kereta api menjadi salah satu moda transportasi yang kerap digunakan oleh para traveller dalam bepergian. Selain kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif, PT Kereta Api Indonesia sebagai salah satu operator transportasi berbasis rel itu juga menyediakan kereta priority dan luxury bagi para traveller.

Kereta priority dan luxury menawarkan layanan dan suasana yang berbeda jika dibandingkan dengan kereta kelas ekonomi, bisnis, dan juga eksekutif. Kedua kereta ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan kereta lainnya.

Baca juga: Beroperasi Hari Ini, Tarif Kereta New Generation Mulai dari Rp600.000

Fasilitas-fasilitas itu tersedia guna memastikan perjalanan penumpang kereta dari satu daerah ke daerah lain menyenangkan dan nyaman. Salah satu fasilitas yang tersedia di dua kereta tersebut adalah entertainment box dengan koleksi film beragam.

Meskipun begitu, kedua kereta ini juga memiliki perbedaan sehingga menawarkan pengalaman yang juga akan berbeda bagi para penumpang ketika berada di dalam. Berikut perbedaan keduanya.


Kereta Priority

 

Kereta Priority. (Sumber foto: KA Wisata)

Interior Kereta Priority. (Sumber foto: KA Wisata)

Dalam kereta Priority terdapat fitur-fitur seperti LCD TV layar sentuh di setiap kursi yang dapat membuat para pelancong menikmati beragam hiburan audio dan video dalam perjalanan.

Film-film box office Hollywood dapat menjadi pilihan yang dapat menemai sepanjang perjalanan menjadi lebih mengasyikkan. Jika bosan menonton film, tersedia fitur untuk menikmati sajian musik yang beragam.

Kursi kereta ala sultan ini juga dilengkapi dengan meja portable, dan memiliki soket listrik di sebelah kursi yang memungkinkan kalian dapat mengisi daya sambil tetap menggunakan gawai pintar, laptop, dan alat telekomunikasi lainnya.

Untuk Genhype yang senang membaca, di atas kursi juga tersedia lampu baca sebagai fasilitas standar di angkutan umum. Selain itu, pelancong bisa bersantai selama perjalanan dengan kenyamanan kursi ergonomis dan ruang kaki yang lapang, serta dilengkapi ruang penyimpanan bagasi pada bagian atas setiap kursinya.

Di dalam kereta ini juga terdapat ruang mini bar dengan berbagai pilihan minuman yang tersedia untuk menemani waktu santai, sambil menikmati desain interior kereta yang menawan atau pemandangan di luar kereta yang sangat indah.


Kereta Luxury New Generation

 

Interior Kereta Luxury New Generation. (Sumber foto: KAI)

Interior Kereta Luxury New Generation. (Sumber foto: KAI)

Selain kereta Priority, para traveller juga dapat menikmati kereta Luxury New Generation ketika hendak bepergian dengan menggunakan moda transportasi berbasis rel itu. Kereta Luxury New Generation memiliki sejumlah fitur.

Pertama adalah pintu penghubung antara kereta yang sudah menggunakan pintu elektrik otomatis. Penggunaan pintu ini memudahkan para traveller dalam membuka dan menutup serta tidak perlu mengeluarkan banyak energi. Tidak hanya itu, pintu ini juga memungkinkan aktivitas membuka dan menutup menjadi lebih senyap sehingga tidak mengganggu.

Kedua adalah passenger information display system (PIDS) yang tersedia di setiap kereta, sehingga dapat menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan, dan suhu ruangan. PIDS tersebut membantu menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan menyediakan informasi yang penting bagi pelanggan selama perjalanan.

Ketiga adalah jendela dengan tempered double glass yang dapat mengurangi kebisingan, masuknya panas berlebih dan sinar ultraviolet, serta memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi. Dalam kereta luxury terdapat fitur USB charger port di setiap kursi, di samping stop kontak yang telah tersedia di dinding kereta.

Selain itu, kereta Luxury New Generation juga dilengkapi dengan toilet yang terpisah untuk penumpang wanita dan pria. Interior dan furnitur kereta makannya juga terlihat premium dengan memiliki dominasi sentuhan kayu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Penuh Nostalgia, Cek Daftar Remake Film Klasik Indonesia

BERIKUTNYA

Andre Taulany and Friends Akan Tampil di Konser IIMS Infinte Live 18 Februari 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: