Ilustrasi (sumber gambar : jeongim kwon / unsplash)

Begini Tips Memilih Cincin Tunangan yang Serasi Buat Pasangan

15 March 2023   |   14:42 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Saat lamaran, banyak pasangan yang melingkarkan cincin di jari manis untuk mengikat tali kasih. Cincin memang banyak digunakan karena dinilai sebagai simbol dari bersatunya cinta dan komitmen dua individu. Bentuk lingkaran dari cincin memiliki makna khusus, yakni sebagai simbol infinity yang sempurna.

Namun dalam memilih cincin tunangan, sebaiknya pasangan memilih material logam mulia dengan berlian sebagai hiasannya karena merepresentasikan cinta pasangan yang kuat dan tidak terkalahkan oleh apa pun.

Baca juga: Ini Makna Letak Cincin di Masing-masing Jari, Bisa Menggambarkan Sifat Orang yang Memakainya

Leslie Christian Saputra,General Manager Mondial mengatakan sebelum menentukan memilih cincin model seperti apa, baiknya pasangan meluangkan waktu sekitar 4 hingga 6 bulan sebelum hari pertunangan untuk berkonsultasi ke butik perhiasan mempersiapkan cincin yang sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing.

“Pertimbangan utama yang perlu diperhatikan saat memilih cincin tunangan adalah keaslian dan kualitas dari cincin yang akan dipilih, baik dari material, craftsmanship, maupun desainnya,” tuturnya.

Selain itu, pasangan juga bisa mempertimbangkan perjalanan kisah cintanya. Tidak jarang hal ini bisa tecermin pada pilihan desain cincin lamaran. Jika memungkinkan, pilih cincin lamaran langsung bersama pasangan sehingga bisa sesuai dengan selera dan undertone skinny.

“Dengan membelinya langsung, risiko ukuran cincin pilihan yang tidak sesuai pun akan terminimalisir,” ucapnya.


Untuk menentukan ukuran jari pasangan, cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan ring sizer yang bisa didapatkan secara umum maupun yang ada di butik perhiasan.

Leslie mengatakan salah satu koleksi yang biasanya digunakan untuk melamar kekasih adalah cincin berlian berdesain timeless dengan letak berlian yang detail dan rapi.

Perhiasan berlian yang dibalut dengan pilihan nuansa white gold, yellow gold, ataupun rose gold ini akan menampilkan sisi elegan ketika dipakai. Apalagi, jika mendapat pantulan cahaya, berlian di bagian tengah cincinnya akan terlihat memukau.

Baca juga: 7 Cincin Pernikahan dan Pertunangan Termahal di Dunia

Menurutnya, berlian yang digunakan pun bisa beragam, dengan pilihan berlian dalam berbagai bentuk seperti oval, marquise, heart, dan lain sebagainya sehingga bisa menyesuaikan dengan selera pemakainya.

Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

Dirundung Tekanan, Begini Tip Menjaga Kesehatan Mental Pasien HIV/AIDS

BERIKUTNYA

Bersepeda Bikin Impoten? Cek Faktanya Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: