Poco C65 yang bakal rilis di Indonesi. (Sumber gambar : Poco)

Dijamin Murah, Intip Spesifikasi Poco C65 yang Rilis di Indonesia 4 Januari

29 December 2023   |   16:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Ponsel pintar menjadi gadget yang tidak lepas dari aktivitas manusia saat ini. Melihat kebutuhannya yang terus meningkat, sejumlah vendor pun berlomba-lomba menghadirkan produk terbaru dengan beragam fitur unggulannya. 

Mengambil peluang pada awal 2024, Poco, sub-brand merek ponsel asal China, Xiaomi bakal meluncurkan produk baru, C65 di Indonesia. "Sebelumnya gue sampaikan kalau 4 Januari bakal jadi tanggal penting buat Poco Indonesia di tahun 2024 karena Poco akan menghadirkan #SiPalingGesit Poco C65 di Indonesia,” ujar Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (29/12/2023). 

Baca juga: Bikin Gahar POCO F5, Intip 7 Keunggulan Chipset Snapdragon 7+ Gen 2

Untuk produk kali ni, Poco menyasar anak muda yang mencari performa ekstrem, multitasking, penggemar gaming, dan memperhatikan desain. Selain itu, harganya pun terbilang ramah kantong.

Bicara performa, Poco C65, menggunakan 8 core processor dari chipset high-performance Helio G85 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas besar. Poco C65 dibekali RAM hingga 8GB dengan memory extension technology, yang membuatnya bisa diekspansi hingga 16GB, serta storage internal hingga 256GB yang mampu ditingkatkan hingga 1TB. 

“Jadi, Poco C65 dapat menemani bersantai dengan menikmati berbagai game favorit, serta mampu melibas aneka kegiatan multitasking tanpa lemot di kelasnya,” sebut Andi.

Sementara itu, dia enggan membeberkan lebih lanjut mengenai spesifikasi, fitur, maupun harga Poco C65 di Indonesia. Namun dia berjanji bahwa Poco selalu memberikan produk berforma ekstrem dengan harga yang paling ekstrem di kelasnya.

Mengutip GSMArena, Poco C65 memiliki layar IPS LCD 6,74 inci 1600x720 pixel dengan kecepatan refresh 90Hz dan kecerahan puncak 600 nits. Ini adalah panel 8-bit standar tetapi bersertifikasi TUV untuk emisi cahaya biru rendah, dan menawarkan peredupan DC.

Terdapat kamera 8MP di bagian depan. Resolusi kamera ini meningkat dari seri sebelumnya, C55 yang hanya memiliki resolusi 5 MP. Kamera selfie ini dilengkapi cincin cahaya lembut untuk efek cahaya alami, bahkan dalam cahaya redup. Kamera utamanya, memiliki resolusi 50MP f/1.8 ditambah kamera makro 2MP f/2.4. 

Untuk membuka kunci biometrik, kamu dapat menggunakan pemindai sidik jari kapasitif yang dipasang di samping atau kamera selfie untuk membuka kunci wajah.

Poco C65 memiliki baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya 18W. Peningkatan utama pada Poco C55 adalah perpindahan ke port USB-C. Poco C65 juga membawa jack headphone 3,5 mm.

Seperti pendahulunya, Poco C65 ditenagai chip 12nm. Salam hal ini MediaTek Helio G85 dengan opsi RAM 6GB dan 8GB. Poco C65 hadir dalam konfigurasi 6/128GB atau 8/256GB, tersedia warna hitam, biru, atau ungu sebagai pilihan.

Untuk harga, Poco C65 dengan RAM 6GB dibanderol US$109 (RpRp1,68 juta), sementara AM 8GB dijual dengan harga US$129 (Rp1,99 juta). Harga ini diprediksi meningkat setelah peluncurannya di China pada November 2023.


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Band Rock Paramore Hapus Foto & Unggahan di Media Sosial, Bubar?

BERIKUTNYA

Fantastis, Segini Pendapatan Mariah Carey dari Lagu All I Want for Christmas is You

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: