Ilustrasi perayaan tahun baru di Kota Semarang (Sumber gambar: Unsplash/Supri Yanto)

Daftar Tempat Merayakan Tahun Baru 2024 di Semarang, Ada Konser Dangdut Hingga Pagelaran Wayang

31 December 2023   |   12:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kota Semarang bersiap merayakan pesta Tahun Baru 2024 di sejumlah tempat. Salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Tengah ini memiliki sederet event menarik yang bisa didatangi untuk menghabiskan malam tahun baru dengan cara yang berbeda.

Tidak hanya menyuguhkan pesta kembang api, sejumlah destinasi wisata di Semarang juga menggelar atraksi budaya, seperti pagelaran wayang. Selain itu, di beberapa tempat lain, konser dangdut semalam suntuk pun siap digelar.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Malam Tahun Baru 2024 di Bandung, dari Jalan Braga Hingga Lembang

Euforia tahun baru begitu terasa di kota Lumpia ini. Kota ini akan penuh warna dalam merayakan pergantian tahun. Penasaran di mana saja lokasi yang asyik untuk merayakan Tahun Baru 2024 di Semarang, berikut ulasannya.


1. Simpang Lima

Kawasan Simpang Lima menjadi salah satu destinasi favorit untuk menyambut pergantian tahun. Berada di tengah kota, akses menuju ke Simpang Lima sangat mudah ditempuh dengan berbagai pilihan transportasi.

Di Simpang Lima, wisatawan dapat menikmati indahnya kota Semarang secara lebh dekat. Kawasan ini juga dikenal sebagai ikon Kota Semarang yang selalu ramai. Selain itu, di sisi kanan dan kirinya terdapat pusat kuliner yang juga seru untuk dijelajahi. Terakhir, tentu saja, langit Simpang Lima akan berhias kembang api saat malam pergantian tahun nanti.


2. Tugu Muda

Tugu Muda juga jadi salah satu ikon Kota Semarang yang tak kalah menarik. Tugu ini kerap dijadikan sebagai tempat untuk merayakan malam tahun baru. Di sekitar lokasi, pengunjung juga bisa menjajal makanan kaki lima sembari menunggu pergantian tahun.

Tak jauh dari Tugu Muda, ada destinasi wisata legendaris Lawang Sewu. Tak ada salahnya berkunjung ke salah satu bangunan tua di kota ini sebelum kembali berjalan-jalan di sekitar Tugu Muda.


3. Kota Lama

Berbeda dari destinasi lainnya, kawasan Kota Lama akan menyuguhkan pengalaman menikmati malam tahun baru yang seru. Sembari menikmati suasana klasik, wisatawan juga bisa melihat beberapa gedung tua dan bersejarah peninggalan Hindia Belanda.

Ketika malam hari, gedung-gedung tersebut akan terlihat lebih magis dengan permainan cahaya yang apik. Di kawasan ini juga terdapat beberapa kafe unik dengan gaya khas Eropa yang patut juga dikunjungi.


4. Taman Tabanas Bukit Gombel

Taman Tabanas terletak di tanjakan Gombel, Semarang. Ini adalah tempat healing yang seru di Semarang. Sebab, di kawasan ini, wisatawan bisa melihat indahnya kerlip lampu kota. Saat pergantian tahun, warna-warni lampu kota juga akan berpadu apik dengan pertunjukan kembang api.

Di sekitar taman Tabanas, terdapat beberapa kafe dan restoran yang juga menarik untuk dikunjungi. Wisatawan bisa menikmati berbagai menu makanan yang lezat sembari melihat pemandangan indah.


5. Taman Indonesia Kaya

Taman Indonesia Kaya terletak di Jl. Menteri Supeno No.11 A, Mugassari, Semarang. Salah satu ruang terbuka hijau di kota Semarang ini memiliki acara spesial untuk merayakan malam pergantian tahun, yakni pageran wayang.

Pentas wayang di Taman Indonesia Kaya akan memerankan lakon Gareng Kembar Lima. Pertunjukan yang digelar oleh Wayang Orang Ngesti Pandowo ini akan digelar mulai pukul 20.00 WIB. Pentas ini terbuka untuk umum dan gratis.


6. Lapangan Sedayu

Tak hanya di pusat kota, perayaan tahun baru cukup megah juga dilakukan di Lapangan Sedayu, Gunung Pati, Semarang. Di tempat ini akan digelar konser dangdut yang dimeriahkan oleh sejumlah artis ternama.

Konser bernama Gebyar Pesta Malam Tahun Baru 2024 New Mahota Semarang ini akan diisi oleh penampilan pedangdut dari Ayu Kharisma, Rani Viola, Dinda Nisty, dan sederet penyanyi lainnya. Konser ini dimulai dari pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Daftar Tempat Merayakan Tahun Baru 2024 di Semarang, Ada Konser Dangdut Hingga Pagelaran Wayang

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Rekomendasi Ucapan Tahun Baru 2024, untuk Keluarga, Pasangan, dan Atasan

BERIKUTNYA

Mickey Mouse Bakal Jadi Domain Publik Tahun Ini?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: