Varuna Taman Safari Bali (Sumber Foto: Varuna)

Sinopsis Pertunjukan Teatrikal A Voyage of Flavours and Fantasy di Varuna Taman Safari Bali

25 December 2023   |   19:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Pertunjukan teatrikal bawah air pertama di Indonesia, Varuna hadir di Taman Safari Bali. Destinasi wisata ini menawarkan pengalaman bersantap sambil menyaksikan pertunjukan seni peran yang memukau. Varuna secara resmi dibuka untuk umum mulai Desember 2023. 

Panggung teatrikal Varuna akan menampilkan pertunjukan bertajuk A Voyage of Flavours and Fantasy di bawah bimbingan penasihat Teknikal kenamaan dunia Peter Wilson. Aksi panggungnya menggabungkan teater modern, kesenian lokal bali, dan mermaid show yang dikemas dalam narasi apik. 

"Varuna, dalam mitologi Hindu artinya dewa laut atau penguasa lautan. Pemilihan nama ini mencerminkan tema utama pertunjukan kami yang terinspirasi oleh keindahan dan misteri dunia bawah laut," kata Alexander Zulkarnain, Vice President Media Event & Digital Taman Safari Indonesia. 

Baca juga: Taman Safari Bali Hadirkan Pertunjukan Teatrikal Bawah Air Pertama di Indonesia

Sinopsisnya mengisahkan, seorang anak laki-laki bernama Varuna yang terlahir di dua dunia, yakni daratan dan lautan. Anak pemberani itu memulai petualangannya untuk menemukan garis keturunan kerajaan laut yang mengalir dalam darahnya. "Penonton akan diajak untuk mengikuti petualangan Varuna untuk menemukan kekuatan sejati di dalam dirinya," ujar Alex.

Dalam perjalanannya, dia menemukan beragam makhluk laut yang akan menemaninya selama bertualang mengarungi lautan. Hewan-hewan tersebut membantunya menemukan jati diri dan kekuatan besar dalam dirinya.

"Pada saat ini, kami memiliki lebih dari 35 orang yang tampil langsung di panggung," ujar Alex.

Lebih lanjut dia memaparkan, selain para pemain yang tampil di atas panggung, Varuna juga memiliki banyak orang yang terlibat di belakang layar. Semuanya dipersiapkan dengan matang untuk membuat penampilan teatrikal ini menjadi pertunjukan kelas dunia yang berkesan.

Pertunjukan A Voyage of Flavours and Fantasy akan ditampilkan di gedung yang menampung 150 pengunjung. Panggung utamanya seluas 122 m2, dengan panjang 18 m dan lebar 8 m. Terdapat akuarium besar nan megah yang menghiasi latar belakangnya dengan panjang 20 m, lebar 9 m, dan tinggi 6.8 m.
 
 
Akuarium raksasa tersebut dihiasi terumbu karang dan tanaman air layaknya pemandangan bawah laut. Pada bagian tengahnya terdapat patung dewa Hindu Baruna yang menambah daya tarik keindahannya, serta memberikan nuansa spiritual dan budaya pada pertunjukan ini.

Jumlah satwa dalam akuarium sangat bervariasi, mencakup berbagai spesies laut yang menambah keajaiban dunia bawah laut Varuna. Kedepannya, jumlah satwa akan terus bertambah. Rencananya tim akan menambah lebih dari 10 spesies unik dan menarik.

"Kami memiliki tim spesialis yang dikhususkan untuk merawat seluruh satwa laut yang ada, untuk memastikan bahwa seluruh penghuni akuarium kami selalu berada dalam keadaan yang sehat," ujar Alex.

Adapun, Varuna merupakan bagian dari Taman Safari Bali, yang berlokasi di jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Serongga, Kabupaten Gianyar, Bali. Selama ini, Taman Safari Bali telah menjadi rumah bagi satwa liar dan pusat konservasi terkenal di dunia. Areanya memiliki luas sekitar 50 hektare dan menampung lebih dari 2.500 hewan dari berbagai belahan dunia. 

Baca juga: 12 Seniman Muda Asal Korea Selatan Gelar Pertunjukan di Salihara

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

6 Sekuel Home Alone, Film Favorit saat Libur Natal dan Tahun Baru

BERIKUTNYA

Harga Tiket Masuk Varuna, Pertunjukan Teatrikal Bawah Air di Taman Safari Bali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: