Ilustrasi perayaan Natal. (Sumber gambar: freestocksorg/Pexels)

26 Contoh Ucapan Natal 2023 yang Penuh Makna untuk Teman & Keluarga

25 December 2023   |   08:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Umat Kristiani di seluruh dunia hari ini bersuka cita merayakan Natal yang jatuh pada 25 Desember tiap tahunnya. Natal merupakan momentum bagi umat Kristiani untuk berkumpul bersama keluarga, serta berdoa sebagai bentuk rasa syukur atas lahirnya Yesus Kristus.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan hari besar ini, seperti beribadah bersama, makan malam bareng keluarga, menghias pohon Natal, bertukar kado, hingga saling berbagi ucapan Natal. Ada banyak untaian kata penuh makna yang berisi doa-doa baik, yang dapat dikirimkan pada momen spesial ini.

Baca juga: 7 Ide Hadiah Tukar Kado Low Budget untuk Perayaan Natal dan Tahun Baru
 
Ucapan Natal dapat diberikan kepada siapa saja, seperti orang tua, saudara, sahabat, teman, guru, rekan kerja, dan lainnya. Mengirim ucapan Natal tentunya menjadi wujud perhatian seseorang yang merasa ikut bersuka cita atas kebahagiaan orang lain, termasuk menjadi salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi dan pertemanan.
 
Bukan sekadar formalitas, kalian tentu perlu merangkai ucapan Natal dengan baik agar berkesan dan penuh makna. Ucapan Natal pun dapat disampaikan secara langsung, atau bisa juga dituliskan pada kartu ucapan dan dibagikan kepada banyak orang melalui media sosial.
 

Ilustrasi perayaan Natal. (Sumber gambar: Nicole Michalou/Pexels)

Ilustrasi perayaan Natal. (Sumber gambar: Nicole Michalou/Pexels)

Untuk Genhype yang sedang mencari referensi rangkaian kata-kata perayaan Natal yang penuh makna, berikut adalah sejumlah contoh ucapan Natal yang bisa menjadi pilihan.
 
Ucapan Natal 2023 penuh makna, cocok disampaikan kepada teman-teman terdekat. 
 
  1. Bunyi lonceng jadi tanda Natal telah tiba. Kiranya damai Yesus Kristus selalu memberkatimu dan keluarga. Selamat Hari Natal.
  2. Di Hari Natal ini semoga kebahagiaan, kedamaian, dan cinta selau mengikutimu. Merry Christmas!
  3. Di Hari Natal ini, semoga keajaiban-Nya selalu membimbing dan menerangi jalan kita. Selamat Natal!
  4. Natal adalah saat untuk bersyukur atas kehadiran orang-orang terkasih. Selamat Natal, semoga kebahagiaan selalu menyertai langkahmu.
  5. Di malam Natal yang indah ini, kuhaturkan ucapan selamat dan doa untuk kebahagiaanmu. Selamat Natal!
  6. Selamat Natal! Semoga Natal membawa sukacita, kedamaian, dan keberkahan bagi kamu dan keluargamu.
  7. Dalam momen suci ini, mari kita saling mendoakan kebahagiaan dan kesuksesan. Selamat Natal, semoga semua impianmu terwujud.
  8. Hadiah yang membawa cinta, hadiah yang memberi kedamaian, dan hadiah yang menghadirkan kebahagiaan, semoga semua menjadi milik kita di Hari Natal.
  9. Hal yang membahagiakan tentang perayaan Natal dan tahun baru adalah momen kebersamaan dengan orang-orang terkasih. Selamat Natal.
  10. Karunia cinta, anugerah kedamaian, kebahagiaan. Semoga semua ini menjadi milikmu saat Natal.
  11. Lewat lonceng yang bergema, lampu yang bersinar, dan pernak-perniknya terang, aku berharap kau dapat merasakan Natal yang indah dan libur yang menyenangkan. Selamat berkumpul bersama keluarga.
  12. Mari bersama menjadi pembawa cinta kasih, damai dan terang bagi dunia. Selamat Natal, semoga kehidupan kita dan keluarga selalu dipenuhi dengan cinta dan damai.
  13. Mari kita rayakan Hari Natal dan Tahun baru tanpa beban. Hilangkan segala kesedihan yang menyesakkan dada. Mari kita semua berbahagia.
  14. Natal bukan hanya tentang momen kebersamaan dengan keluarga dan orang-orang terdekat, tetapi juga tentang membuat kenangan indah untuk selalu dikenang seumur hidup. Selamat Natal dan tahun baru.
  15. Natal merupakan saatnya berbagi hati dengan cinta dan kasih sayang. Natal merupakan saat untuk memberi dan menerima berkat. Saatnya bagi kita berbahagia, karena penyelamat kita sudah lahir. Selamat Natal 2023.
  16. Rayakan keajaiban dan kebahagiaan serta masa lalu yang akan diingat dengan baik, semoga kita bisa menjadi manusia yang lebih baik. Selamat Natal 2023 dan tahun baru 2024.
  17. Semoga kedamaian dan berkat Natal menjadi milikmu dan tahun yang akan datang dipenuhi dengan kebahagiaan.
  18. Semoga Natal ini mengakhiri tahun dengan keceriaan dan membuka jalan untuk tahun baru yang cerah. Selamat Natal dan tahun baru.
  19. Selamat Natal, semoga kedamaian, keselamatan, dan keberkahan, senantiasa mengiringi langkah kita semua.
  20. Selamat Natal teman-temanku tercinta, semoga kalian merasakan cinta dan kedamaian di hari yang penuh keistimewaan ini.
  21. Semoga Tuhan memberkati musim Natal ini dengan penuh sukacita dan cinta. Selamat berkumpul bersama keluarga.
  22. Teriring doa kebaikan untuk merasakan malam Natal yang indah. Semoga suka cita Natal menyelimuti keluarga.
  23. Selamat Natal. Semoga kasih sayang Kristus selalu tercurah pada kamu dan keluarga. Bersuka citalah.
  24. Selamat berkumpul bersama keluarga dan bersuka cita. Semoga kehangatan Natal menyelimutimu dan orang-orang tercinta.
  25. Natal selalu indah karena semua orang bersuka cita menyambut kelahiran Kristus. Semoga kebahagiaan melimpah ada padamu dan keluarga. Selamat Natal!
  26. Selamat Natal. Semoga cinta kasih Kristus senantiasa menyelimuti keluarga. Damai dan sehat selalu untuk kita semua.

Baca juga: 7 Rekomendasi Lagu Natal dari Penyanyi Populer Sepanjang Masa

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Hypereport: Net Zero Energy Building hingga Ugahari, Konsep Arsitektur yang Lestari

BERIKUTNYA

Daftar Promo Restoran Natal & Akhir Tahun 2023, Ada Gokana Resto hingga Solaria

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: