Ilustrasi arena olahraga (Sumber foto: Unsplash/ameer-basheer)

10 Atlet Terpopuler 2023 Versi Google Trends, Bukan Kylian Mbappé di Posisi Awal

18 December 2023   |   07:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Google telah merilis sejumlah keyword atau kata kunci yang paling banyak dicari oleh masyarakat dunia sepanjang 2023. Salah satu kategori yang menarik ialah jajaran atlet paling populer versi Google Trends. Pemain American football asal Amerika Serikat, Damar Hamlin, berada di posisi puncak.

Namanya mengungguli pesepak bola lain seperti Kylian Mbappé yang kini berada di tim Paris Saint-Germain dan tim nasional Prancis, serta Travis Kelce, pesepak bola Amerika dan merupakan kekasih dari Taylor Swift. 

Baca juga: 10 Lagu Paling Populer Versi Google Trends, Idol dari Yoasobi Paling Dicari

Damar Hamlin menjadi perbincangan publik lantaran tragedi serangan jantung yang dialaminya, saat sedang bertanding untuk tim Buffalo Bills di lapangan Stadion Paycor di Cincinnati, Ohio, selama pertandingan Monday Night Football melawan Bengals pada 2 Januari 2023.

Kejadian itu membuat sang atlet harus absen dari lapangan hijau selama hampir setahun untuk pemulihan kesehatan. Namun, kini, sang atlet telah kembali bermain sepak bola dalam pertandingan Las Vegas Raiders pada November 2023.

Selain Damar Hamlin, tentu Genhype penasaran siapa saja atlet yang paling populer tahun 2023 versi Google Trends. Berikut adalah daftar lengkapnya.


1. Damar Hamlin

Damar Hamlin adalah pesepak bola yang bermain di Liga Sepak Bola Nasional AS untuk tim Buffalo Bills dari National Football League (NFL). Sebelum bergabung dengan NFL, dia menempuh aktif bermain sepak bola di Universitas Pittsburgh. Pemain berusia 25 tahun itu bermain dalam posisi yang disebut ‘safety’, posisi bertahan yang merupakan persilangan antara gelandang dan cornerback. Dalam permainan, safety seringkali menjadi garis pertahanan terakhir.


2. Kylian Mbappé

Mbappé dikenal sebagai penyerang untuk Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Prancis. Pria berusia 24 tahun itu dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia lantaran kemampuannya menggiring bola, kecepatan luar biasa, dan finishing yang bagus. Pemain pemilik nama asli Kylian Mbappé itu  juga menjadi pemain tertajam di kasta sepak bola Prancis dengan mengoleksi 29 gol.


3. Travis Kelce

Travis Kelce adalah pesepak bola Amerika yang bermain untuk National Football League (NFL) Kansas City Chiefs. Dia pertama kali direkrut oleh Chiefs di putaran ketiga NFL Draft 2013, membuatnya berhasil memenangkan Super Bowl LIV dan LVII bersama dengan tim. Beberapa pencapaian yang pernah diperoleh Kelce selama kariernya meliputi memenangkan Super Bowl, berbagai rekor NFL-nya, serta kesuksesannya dalam memimpin liga.


4. Ja Morant

Ja Morant adalah pemain basket profesional Amerika untuk tim untuk Memphis Grizzlies di National Basketball Association (NBA). Atlet kelahiran 10 Agustus 1999 ini dikenal sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Crestwood dengan 1.679 poin. Termasuk, rata-rata mencetak 27 poin, delapan rebound, dan delapan assist per game sebagai senior.


5. Harry Kane

Harry Kane adalah pesepak bola Inggris yang bermain sebagai penyerang untuk klub Bundesliga, Bayern München dan kapten tim nasional Inggris. Kane dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham Hotspur dan timnas Inggris, serta peringkat kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Utama Inggris. Atlet berusia 30 tahun itu telah mencetak lebih dari 350 gol sepanjang karier profesionalnya.


6. Novak Djokovic

Novak Djokovic adalah petenis profesional asal Serbia. Pada 2011, dia berada di peringkat 1 dunia dan merupakan petenis dengan peringkat 1 dunia terlama sepajang sejarah mengalahkan Roger Federer. Atlet berusia 36 tahun itu juga dikenal sebagai petenis terbaik dengan julukan The Big Three, yakni tiga petenis paling sukses sepanjang masa selain Roger Federer dan Rafael Nadal.


7. Carlos Alcaraz

Carlos Alcaraz adalah petenis asal Spanyol yang dikenal sebagai pemain tunggal nomor 1 dunia oleh Asosiasi Tenis Profesional (ATP). Alcaraz telah memenangkan enam gelar tunggal ATP Tour, termasuk AS Open 2022 dan dua gelar Masters 1000. Dengan memenangkan AS Open pada September 2022, Alcaraz menjadi pria termuda yang menduduki peringkat nomor satu dunia dalam sejarah, pada usia 19 tahun 4 bulan dan 6 hari.


8. Rachin Ravindra

Rachin Ravindra adalah pemain kriket asal Selandia Baru. Pria berdarah India yang lahir di Wellington itu mencetak rekor run terbanyak sebelum berusia 25 tahun, dengan total 550 run dalam 9 pertandingan. Dia juga mencetak gol jumlah run terbanyak yang dilakukan seorang pemain dalam debutnya di Piala Dunia dengan 550 run.


9. Shubman Gill

Shubman Gill adalah pemain kriket internasional asal India. Pria kelahiran 8 September 1999 itu memegang rekor pemain tercepat yang mencetak 2000 run di ODI (38 inning). Tak hanya itu, Gill juga memegang rekor pemain kriket termuda yang mencetak skor T20I tertinggi secara individu untuk tim India.


10. Kyrie Irving

Kyrie Irving adalah pebasket profesional Amerika yang bermain untuk tim Dallas Mavericks di National Basketball Association (NBA). Pria kelahiran Melbourne, Australia, ini dikenal telah menyabet sejumlah penghargaan bergengsi, seperti NBA Rookie of the Year tahun 2011 dan NBA All-Star Game Most Valuable Player pada 2014.

Baca juga: 10 Game Paling Dicari di Google Sepanjang 2023: Connections Hingga Atomic Heart

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kenalan dengan Ibu Arsitek, Komunitas Berbagi Ruang & Dukungan Bagi Arsitek Perempuan

BERIKUTNYA

5 Film Natal Paling Laris Sepanjang Masa, Ada Home Alone & The Grinch

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: