Millie Bobby Brown sebagai Eleven di serial Stranger Things. (Sumber foto: Netflix)

Stranger Things Mulai Produksi Januari 2024, Spin Off Segera Disiapkan

11 December 2023   |   21:04 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Stranger Things Musim 5 akhirnya akan melanjutkan produksi pada awal Januari 2024 setelah penundaan tujuh bulan menyusul pemogokan SAG-AFTRA. Musim ini akan menjadi salah satu produksi terbesar dan paling sinematik, dengan bintang Terminator, Linda Hamilton bergabung sebagai pemerannya. 

Pencipta Stranger Things, Matt dan Ross Duffer juga mengonfirmasi bahwa serial ini akan selesai pada musim kelimanya. Dikutip dari wawancara bersama The Guardian, duo penulis bersaudara ini mencoba menciptakan rasa penasaran penggemar lewat pernyataanya yang mengatakan akan menciptakan sebuah spin off dari Stranger Things. Sebelumnya, musim terakhir dari serial ini adalah musim keempat yang rilis pada Mei 2022.

Baca juga: Netflix Hadirkan Pertunjukan Teater & Virtual Reality Serial Stranger Things

Dari website resmi Screenrant diketahui musim kelima Stranger Things akan diproduksi tahun depan tepatnya pada bulan Januari 2024 mendatang, dengan para pemain akan segera kembali ke proses produksi serial. Dalam wawancaranya bersama The Guardian pada Minggu (10/12/23), sempat terlontar dari Matt dan Ross yang mengungkapkan bahwa mereka belum siap untuk berpisah dengan Stranger Things.

"Musim ini – seperti musim pertama dengan steroid. Ini adalah yang terbesar yang pernah ada dalam konteks skala, tetapi sangat menyenangkan karena semua orang kembali bersama di Hawkins. Anak-anak dan Eleven berinteraksi lebih sesuai berbeda dengan musim pertama. Ya, mungkin ada spin-off, tetapi kisah Eleven, Dustin, Lucas dan Hopper, kisah mereka hanya sampai sini (musim Kelima), Itu saja ..."

Dikutip dari website resmi UsMagazine terdapat beberapa potensi spin off yang akan keluar, yaitu Hopper and Joyce in High School, Steve and Robins Baby Sittings Adventure, The Vecna Prequel dan The Origin Of Murray. Hal ini didukung juga oleh peryataan dari Duffer bersaudara yang menyatakan bahwa masih banyak aspek yang bagus untuk dikembangkan dalam dunia Stranger Things seperti misteri baru, petualangan baru ataupun pahlawan yang tidak diduga.

Serial fiksi ilmiah ini memulai debutnya di Netflix pada 2016. Serta berhasil memikat penggemar lewat kota misterius bernama Hawkins. Dikota Hawkins ini monster dilepaskan setelah dunia lain terbuka pada musim pertama. Selama bertahun-tahun, penggemar menyaksikan karakter favorit mereka jatuh cinta, tumbuh dan terus bersatu untuk melawan kejahatan dari Upside Down.

Pada tahun ini juga, drama panggung Stranger Things: The First Shadow diumumkan. Pertunjukan ini akan mendatangi daerah London West End dan diatur sedemikian rupa hingga mendekati situasi Kota Hawkins, Indiana pada 1959. Drama ini akan tetap menjaga orisinalitas cerita asli ciptaan Duffer Brothers, Jack Thorne, dan Kate Trefry. Versi muda dari karakter Jim Hopper, Joyce Byers, Bob Newby, dan Henry Creel lah yang akan dipertunjukan dalam Stranger Things The First Shadow.

"Kami sangat bersemangat dengan The First Shadow, hadirnya Stephen Daldry yang brilian serta Kate Trefry telah menulis alur drama mengejutkan, menakutkan, dan menyentuh hati. Anda akan bertemu karakter yang luar biasa dan dalam perjalanan ke masa lalu untuk menciptakan dasar bagi masa depan Stranger Things,” ungkap Matt dan Ross.

Genhype dapat menyegarkan ingatan kalian tentang Eleven CS sepanjang empat musim serial Stranger Things di platform streaming Netflix.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Hypereport: Meramal Tren, Menangkap Peluang 2024

BERIKUTNYA

Hari Gunung Internasional Tiap 11 Desember, Simak Sejarah & Tema Peringatannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: