TVXQ (Sumber gambar: TVXQ Official X)

TVXQ Rilis Trailer Sinematik Album 20&2, Siap Comeback 26 Desember 2023

11 December 2023   |   11:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penantian Cassiopeia--sebutan untuk fan TVXQ--akan segera berakhir. Boygroup K-Pop besutan SM Entertainment itu akan segera comeback dan menyapa kembali para penggemarnya di seluruh dunia. Duo Yunho dan Changmin itu baru saja merilis trailer album studio kesembilan mereka bertajuk 20&2.

Album itu akan dirilis pada 26 Desember 2023. Dalam klip berdurasi 1 menit 26 detik, TVXQ menampilkan trailer dengan konsep sinematik yang cukup misterius, sehingga membangkitkan rasa penasaran penggemar. Klip dibuka dengan footage sedikit cahaya yang menampilkan Yunho dan Changmin sedang gelisah menantikan sinar bulan merah.

Baca juga: TVXQ Rilis Single 'Down' Jelang Comeback

Lalu dengan dramatis, Yunho tampak terbangun di sebuah kutub es bersalju dengan segerombolan domba putih, pohon pinus, bulan terang, dan jendela kecil yang menjadi satu-satunya sumber cahaya. 

Suasana yang sempat hangat kembali agak mencekam. Yunho dan Changmin tampak harus bergegas sebelum langit benar-benar gelap dan bulan menjadi benar-benar merah mencekam. Bagian ini juga disertai dengan adegan tembakan dan skoring yang membuat atmosfer klip semakin menegangkan.

Di sepanjang klip itu, terdengar narator menghitung mundur dari angka satu hingga 20. Hal ini menandai sepak terjang TVXQ yang telah berkarier di industri musik K-Pop selama dua dekade. Klip pun ditutup dengan footage dramatis nan misterius bernuansa merah. Yunho dan Changmin berjalan menuju red moonlight yang menyisakan pertanyaan, sehingga perilisan albumnya patut dinantikan.
 

Perilisan trailer album 20&2 pun disambut antusias oleh para penggemar TVXQ. Pada akun X resminya, klip itu sudah ditonton oleh lebih dari 220.000 kali, dan disukai oleh lebih 6.000 akun. Ratusan komen dari para penggemar TVXQ di seluruh dunia juga membanjiri unggahan klip tersebut.

Banyak dari mereka yang memuji konsep trailer album 20&2 yang sangat filmis. Selain itu, para penggemar juga mengaku tidak sabar untuk menantikan idola mereka itu comeback, sekaligus merayakan 20 tahun perjalanan karier mereka. Sementara sisanya juga benar-benar mengaku tidak bisa menebak konsep album apa yang akan TVXQ sajikan.

Meski baru akan dirilis pada 26 Desember 2023, para penggemar sudah bisa membeli album 20&2 melalui sistem preorder yang telah dibuka oleh pihak SM Entertainment. Kalian bisa membelinya melalui beberapa platform seperti SMTown & Store, Kyobo, dan Yes24.com.
 
Trailer album 20&2 sendiri diluncurkan oleh TVXQ seminggu setelah mereka meluncurkan single Down, yang kemungkinan besar menjadi bagian dari album tersebut. Down adalah lagu R&B lambat dengan riff gitar groove sensual dan suara bass synth yang kuat. Liriknya bercerita tentang rasa haus yang kuat akan cinta dan kerinduan yang putus asa untuk seseorang.

Secara khusus, lagu baru Down dibawakan untuk pertama kalinya di ajang MAMA Awards 2023 yang diadakan pada 28 November 2023 di Tokyo Dome, Jepang. Karya itu pun mendapatkan sambutan hangat dari para penonton dan penggemar mereka.

Setelah merilis album 20&2 mendatang, TVXQ juga akan langsung disibukkan dengan kegiatan promosi dalam rangkaian tur konser bertajuk 2024 TVXQ! Asia Tour 20&2. Mereka akan menggelar konser di tiga negara, yakni Hong Kong, Thailand, dan Taiwan. Meski demikian, mereka memastikan bahwa tur konser itu akan berlanjut di negara-negara lain.

Namun, TVXQ akan lebih dulu menggelar konser di negeri asalnya tepatnya di Inspire Arena, Incheon, Korea Selatan, selama dua hari berturut-turut yakni pada 30-31 Desember 2023. 

Selanjutnya, tur Asia mereka akan dimulai di Asiaworld Expo Hall 10 di Hong Kong pada 13 Januari 2024. Dari Hong Kong, grup pelantun lagu Six in the Morning itu akan manggung di Union Hall, Bangkok, Thailand, pada 3 Februari 2024, dan di NTSU Arena, Taipei, Taiwan, pada 24 Februari 2024.

20&2 itu akan menjadi album Korea kesembilan yang dirilis TVXQ sejak debut pada 2003. Comeback itu juga berjarak sekitar lima tahun setelah TVXQ terakhir kali merilis musik lewat New Chapter #1: The Chance of Love (2018).

Comeback TVXQ menjadi bagian dari perayaan ulang tahun debut ke-20 yang jatuh pada 26 Desember 2023. Perayaan itu bertepatan dengan debut TVXQ lewat lagu hit Hug pada Desember 2003.

Tema perayaan dua dekade TVXQ mengusung nama 20&2 yang berarti hari jadi ke-20 dan 2 member, Yunho dan Changmin. Nama tersebut dipilih untuk menjadi pengingat kebersamaan TVXQ dan fan selama 20 tahun terakhir sekaligus menyambut perjalanan duo grup itu pada masa depan.

Baca juga: TVXQ Umumkan Tanggal dan Kota untuk 2024 TVXQ Asia Tour

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Bukan Metallica, Tapi Cryptopsy Jadi Band Metal Internasional Pertama Tampil di Arab Saudi

BERIKUTNYA

Strategi Jejaring Komunitas untuk Perbesar Skala Bisnis Brand Lokal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: