Tampilan Arena 17-an (Dok. Rumah Digital Indonesia)

Seru! Lomba 17-an Virtual di Rumah Digital Indonesia untuk Rayakan Kemerdekaan

10 August 2021   |   14:20 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu hal yang identik dengan bulan Kemerdekaan adalah perlombaan 17-an. Sayangnya, kondisi pandemi membuat semarak itu tidak bisa diadakan tahun ini karena aturan PPKM yang masih berlaku. Namun,  tak perlu bersedih, Genhype masih bisa mengikuti perlombaan khas 17-an di Rumah Digital Indonesia (RDI).

Dengan berhadiah jutaan rupiah, kamu bisa mengikuti empat jenis lomba khas 17-an di RDI yaitu lomba tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, dan panjat pinang.

Selain menyediakan fitur perlombaan 17-an yang bisa dimainkan, akan ada juga papan skor yang bisa menampilkan para pemenang dari setiap jenis perlombaan itu. Nantinya, para pemain dengan skor tertinggi akan mendapatkan hadiah uang tunai. Bahkan, akan ada hadiah spesial di akhir acara RDI untuk kamu yang beruntung.
 

d

Tampilan Arena 17-an (Dok. Rumah Digital Indonesia)

Staf Khusus Presiden sekaligus Ketua Bidang Pengembangan Konten Rumah Digital Indonesia Putri Tanjung menuturkan bahwa momen 17-an erat kaitannya dengan perlombaan yang khas untuk merayakan kemerdekaan dengan semangat perjuangan, kemenangan dan gotong royong.

“Salah satu hal yang seru bukan hanya bisa bermain, kita juga berkompetisi antar peserta yang nanti akan ada papan skor untuk melihat pemenangnya dari setiap perlombaan. Jadi, kita lomba 17-an pesaingnya bukan cuma tetangga satu RT atau RW, tapi dari seluruh Indonesia,” ungkapnya dalam peluncuran virtual Bulan Kemerdekaan dan Rumah Digital Indonesia, baru-baru ini.

Adapun, Putri mengatakan bahwa hadirnya Rumah Digital Indonesia adalah wadah agar spirit kemerdekaan yang ada pada masyarakat Indonesia tetap ada meskipun harus merayakannya dari rumah saja.

“Ketika kita harus di rumah saja, teknologi justru hadir mempertemukan kita untuk merayakan kemerdekaan bersama. RDI ini dibuat agar masyarakat berpartisipasi aktif dan berkolaborasi dengan cara dan pengalaman yang berbeda,” katanya.

Sementara itu, untuk bisa mengikuti perlombaan khas 17-an di RDI, kamu bisa mengaksesnya melalui laman www.rumahdigitalindonesia.id, lalu klik peta. Setelah itu, kamu bisa memilih Arena Lomba 17-an dan login menggunakan akun Google atau Facebook milikmu.

Ketika kamu sudah login, layar akan langsung menampilkan empat pilihan lomba khas 17-an yang bisa langsung kamu mainkan. Sebelum bermain, pastikan kamu membaca ketentuan cara mainnya ya Genhype. Kamu bisa memainkan tiap jenis lomba maksimal 15 kali dalam sehari.

Adapun, untuk melihat peringkat para pemain dengan skor tertinggi, kamu bisa mengklik ikon piala di pojok kanan atas layar. Selamat bermain ya Genhype!



Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Yellow Pumpkin Karya Yayoi Kusama Hanyut Akibat Topan

BERIKUTNYA

Menikmati Indahnya Samudra Hindia Sambil Belajar Sejarah di Mercusuar Bukit Lampu Padang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: