Ilustrasi pasangan yang sedang berbulan madu-Wayan Parmana (Dok. Unsplash)

Nih 3 Hidden Gem di Korea yang Cocok Buat Honeymoon

09 August 2021   |   09:20 WIB

Meski bukan merupakan bagian dari seremonial pernikahan, bulan madu merupakan momen penting yang tidak boleh dilewatkan. Bukan hanya sebagai waktu istirahat setelah serangkaian acara pernikahan yang melelahkan, bulan madu juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk menikmati quality time bersama pasangan sebelum kembali pada rutinitas harian.

Jika kamu berencana untuk menjelajah Korea Selatan bersama pasangan, berikut ini 3 destinasi hidden gems di Korea Selatan yang patut kamu kunjungi. Simak yuk Genhype.

1. Pulau Geoje
Terkenal dengan pemandangannya yang indah, seluruh Pulau Geoje yang terletak di Provinsi Gyeongsang Selatan ini bisa menjadi tujuan untuk berbulan madu. Kamu dan pasangan bisa berjalan di pesisir yang terawat baik di sepanjang laut Selatan yang luas.

Secara khusus, bagian sepanjang 17,3 kilometer dari Hakdong ke Pantai Wahyeon terkenal dengan pemandangannya yang indah, di mana hutan kamelia, laut biru tua, dan berbagai pulau berpadu untuk menciptakan pemandangan yang luar biasa.

Saat kamu berkendara sambil menikmati pemandangan pantai, mereka akan melihat pantai dengan hamparan pasir halus yang panjang. Tak hanya itu, Oedo Botania, taman botani laut yang eksotis juga direkomendasikan karena menawarkan tempat yang indah untuk berfoto dengan latar belakang hutan dan laut.
 

Ilustrasi pulau-Claudio Trigueros (Dok. Unsplash)

Ilustrasi pulau-Claudio Trigueros (Dok. Unsplash)


2. Yeosu
Yeosu, yang terletak di Provinsi Jeolla Selatan, telah terkenal sejak band indie Korea Busker Busker merilis lagu Yeosu Night Sea pada tahun 2012 lalu. Pada siang hari, kamu bisa menikmati keindahan alam Yeosu sambil menaiki kereta gantung laut di Taman dan Jembatan Dolsan. Malam harinya, sangat disarankan untuk berjalan-jalan ringan dan menikmati pemandangan malam kota.

Kawasan pejalan kaki dari Yi Sun-sin Square ke Taman Laut Jongpo dan Mercusuar Hamel juga lokasi yang menyajikan pemandangan alam romantis dari kota yang berkilauan dengan pemandangan laut.

3. Samcheok
Terletak tepat di sebelah Laut Timur Provinsi Gangwon, Samcheok terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah. Sebuah desa di bukit tepi laut yang disebut Naritgol, terkenal dengan rumah-rumah tua berwarna, memungkinkan kamu untuk mengenang masa lalu sambil berkeliling di sekitar desa.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Samcheok juga termasuk daerah Surfkiki, bagian di Pantai Samcheok yang terkenal dengan lautnya yang jernih serta beragam tempat untuk belajar berselancar (surfing).

Selain itu, ada juga patung-patung yang unik seperti Waikiki dan Hawaii serta jalur hutan pinus di dekatnya yang bisa digunakan untuk beristirahat setelah berselancar.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

ViewSonic Hadirkan Proyektor Anyar M2E Instant Smart Berteknologi ToF

BERIKUTNYA

Jadi Musisi Perempuan Terkaya di Dunia, Begini Respons Rihanna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: