(Sumber gambar: pexels/Viestudio)

Hari Kebaikan Sedunia Diperingati Setiap 13 November, Simak Ucapan Perayaan yang Menyentuh Hati

13 November 2023   |   17:53 WIB

Tepat hari ini, 13 November diperingati sebagai Hari Kebaikan Sedunia. Peringatan ini bertujuan untuk mengingat dan mempromosikan kebaikan di seluruh dunia. Peringatan tersebut dicetuskan oleh Gerakan Kebaikan Sedunia atau World Kindness Movement (WKM).

Organisasi ini dibentuk pada konferensi Tokyo pada 1997 ketika Jepang mempertemukan organisasi kebaikan dari berbagai negara dan menekankan perlunya gerakan kebaikan global, seperti dikutip dari inspirekindness.com.

Baca juga: Ide Ucapan & Twibbon Hari Jomblo Sedunia, Ternyata Erat Kaitannya dengan Belanja

Hari ini, kalian dapat berkesempatan merefleksikan salah satu prinsip manusia yang paling penting dan utama yakni, empati, kasih sayang, dan kebaikan. Pada peringatan Hari Kebaikan Sedunia yang didedikasikan sebagai potensi positif dari tindakan kebaikan, baik besar maupun kecil, semua orang diajak untuk mencoba mempromosikan dan menyebarkan kebaikan yang menyatukan umat manusia di dunia.

Tujuan ditetapkannya Hari Kebaikan Sedunia itu antara lain untuk mempromosikan manfaat berbuat baik di lingkungan masyarakat dan berfokus pada kekuatan positif, hingga memaknai inti dari kebaikan yang mengikat sesama.

Adapun berbagai kegiatan yang terkait dengan peringatan ini dapat menarik perhatian warga dunia, meliputi berbagai kegiatan seperti konser, tarian bersama, dan pembagian 'kartu kebaikan'.
 

Ucapan Selamat Hari Kebaikan Sedunia

Jika Genhype turut menyuarakan ucapan selamat untuk Hari Kebaikan Sedunia, maka semakin banyak ajakan untuk berbuat baik kepada semua makhluk hidup dan menambah munculnya potensi perbuatan-perbuatan baik di masyarakat.

Tidak usah bingung, ada beberapa ucapan selamat yang dapat disebarkan ataupun dijadikan caption untuk pembaruan status di media sosial kalian seperti berikut ini.

1. Selamat Hari Kebaikan Sedunia! Kebaikan memberikan jalan terang dari gelapnya rasa dengki, maka sebarkan kebaikan dan kita akan mendapatkan kebahagiaan.

2. Sifat kebaikan itu menular. Saat seseorang mendapat kebaikan, dia berusaha meneruskan kebaikan itu pada orang lain. Selamat Hari Kebaikan Sedunia!

3. Happy World Kindness Day! Karena mungkin kebaikan kita lakukan sebetulnya adalah jawaban atas doa dari orang lain yang membutuhkannya.

4. Kebaikan merupakan perbuatan yang menyentuh hati. Kuatkan selalu sisi baik yang ada pada diri kita kapan pun itu. Mari rayakan Hari Kebaikan Sedunia!

5. Selamat Hari Kebaikan Sedunia! Mari bagikan kebaikan dimulai dengan mencintai diri sendiri dan menyayangi orang disekeliling kita.

6. Kebaikan menjadi mata air dan senantiasa memberikan kesegaran pada hati yang gersang. Selamat Hari Kebaikan Sedunia!

7. Bagai bunga yang mekar, kebaikan mampu memberi rasa hangat pada hati seseorang sekali pun sedang mengalami kegetiran hidup. Happy World Kindness Day!

8. Jadikan kebaikan menjadi pemersatu di antara kita. Mari bersama rayakan Hari Kebaikan Sedunia!

9. Selamat Hari Kebaikan Sedunia! Karena berbuat kebaikan seperti magnet untuk hal baik lainnya yang akan datang ke diri sendiri.

10. Kebaikan tidak memandang suku, agama, ras, dan budaya karena bersifat universal dan berasal dari nurani murni. Selamat Hari Kebaikan Sedunia!

Baca juga: 10 Ucapan Manis untuk Merayakan Hari Anak Perempuan Internasional

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Stop Bergadang, Waspadai 5 Efek Buruk Akibat Sering Tidur Larut Malam

BERIKUTNYA

Sony PlayStation 5 Model Slim Meluncur di Pasar Global, Cek Spesifikasi dan Harganya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: