Shiraball (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Mencicip Shiraball, Menu Praktis & Mengenyangkan untuk Kaum Urban

06 November 2023   |   15:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Karena aktivitas yang padat, keterbatasan waktu kerap menjadi halangan tersendiri bagi kaum urban. Tak terkecuali dalam urusan makanan, minat masyarakat urban terhadap makanan praktis kian tinggi. Pasalnya, kaum urban senang memilih menu yang praktis, cepat, mengenyangkan, dan m tidak memerlukan banyak alat makan.

Melihat tren konsumsi kaum urban, beberapa lini brand makanan mulai memproduksi jenis kudapan mengenyangkan ini. Misalnya saja dailygroup, sebuah startup F&B yang mengeluarkan jenama makanan baru mereka yakni Shirato. Terkenal dengan menu andalan rice box, kini dailygroup meluncur dengan jenama makanan lainnya yang tak kalah ringkas dan praktis.

Baca juga: 3 Resep Menu Vegan yang Mudah Dibuat di Rumah, Cobain Yuk
 
Marketing Director dailygroup Jaya Chandranegara mengatakan, Shirato mengandalkan menu fusion antara makanan khas Jepang yakni sushi dengan makanan khas Meksiko yaitu burrito. Jaya mengatakan, hadirnya jenama ini merupakan jawaban dari tingginya konsumen berusia antara 18-35 tahun yang menyukai sajian sushi dan rice box. Biasanya, sushi menjadi menu primadona yang dipesan banyak pelanggan saat akhir pekan tiba.
 
“Menu di Shirato memang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang punya gaya hidup aktif dan multitasking. Jadi meski sedang melakukan aktivitas lain, mereka tetap bisa melakukannya sambil menyantap  menu anti ribet praktis, dan mengenyangkan,” ujar Jaya.
 

Shiraball (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Shiraball (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Karena memadukan makanan khas dari berbagai negara, Shirato tetap membuat menu-menu praktis dan mengenyangkan lewat makanan berbahan dasar nasi layaknya sushi. Misalnya saja, Tacoshi yang merupakan paduan sushi dengan taco yang gurih dan mengenyangkan, atau Onigirazu yang menawarkan tekstur garing dari seaweed di bagian luar dengan sedikit nasi dan isian padat protein dari ikan.
 
Terbaru, Shiraball yang merupakan menu bola-bola goreng dengan campuran nasi berkualitas tinggi. Corporate Chef dailygroup Setyo Widhyarto menjelaskan, Shiraball cocok bagi menjadi salah satu menu andalan yang praktis dan mengenyangkan. Sebab, pelanggan bisa menemukan banyak kondimen di dalam satu gigitan Shiraball.
 
“Di dalamnya ada dua isian, bisa salmon atau tuna dengan balutan mozzarella,” kata chef yang akrab disapa Theo tersebut. Dari tampilan luar, Shiraball dengan isian salmon dan tuna tidak memiliki perbedaan yang spesifik. Namun untuk soal rasa, kedua jenis Shiraball ini menawarkan rasa yang berbeda meskipun sama-sama berisi ikan. 

Penyuka tekstur padat bisa mencicipi Shiraball Tuna, sementara penyuka ikan yang lebih lembut bisa menjajal Shiraball Salmon. Perpaduan antara lembutnya ikan salmon dan tuna yang bertemu dengan gurihnya mozzarella menciptakan sensasi kaya rasa saat menyentuh mulut. Setiap gigitan dari Shiraball ini memberi tekstur crispy di bagian luar dan lembutnya nasi di bagian dalam.
 
Chef Theo mengaku, menu ini dihadirkannya bersama dengan tim setelah melalui proses 3-4 kali percobaan dalam waktu 2-3 bulan sebelum akhirnya menjadi menu di Shirato. Sebab, diperlukan paduan kondimen yang pas untuk membuat menu yang praktis, bernutrisi, dan mengenyangkan. 

“Selain kondimen, kita juga pikirkan agar rasanya tidak berubah untuk pelanggan yang memesan lewat layanan antar makanan online. Karena rata-rata pengantaran ini butuh waktu, kita harus memastikan jika rasa dan teksturnya tidak berubah, termasuk juga bagian mozarellanya tetap lumer,” jelasnya.

Karena berisi potongan ikan, sensasi memakan bola-bola nasi yang digoreng ini memang mirip seperti menyantap sushi goreng. Kelembutan nasi ala Jepang menciptakan rasa yang unik saat dikonsumsi dengan isian ikan yang padat. Untuk dapat menikmati Shiraball, pelanggan hanya perlu merogoh kocek Rp40.000 untuk 3 buah bola-bola nasi. Jangan khawatir Genhype, ukuran Shiraball ini terbilang cukup besar, sehingga mengenyangkan dan pas sesuai dengan porsinya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

4 Karakter Penting dalam Film The Marvels, ada Nick Furry

BERIKUTNYA

Gala Konser Iravati M Sudiarso: Untuk Seni dan Negeri, Persembahan kepada Sang Empu Pianis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: