Ilustrasi orang yang sedang memasak- Max Delsid (Dok. Unsplash)

Coba Masak Makanan Sehat dengan 5 Tips dari Chef Renatta Ini Yuk!

06 August 2021   |   20:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Pertahankan nutrisi sayuran dengan pengolahan yang baik
Sebagai bahan makanan kaya vitamin yang mudah larut di dalam air, sayuran bersifat sensitif dan mudah hilang dalam persiapan memasak. Oleh sebab itu, untuk mempertahankan kandungan nutrisinya, kamu bisa kukus atau gunakan microwave saat mengolah sayur daripada merebusnya.

Jika harus merebus sayur, sebaiknya gunakan sedikit air dan hindari merebusnya hingga mendidih. Adapun, pengolahan dengan cara ditumis akan lebih baik untuk mempertahankan kesegaran dan nutrisinya.

4. Kukus, panggang, dan rebus lebih baik daripada deep fried
Seperti yang Genhype ketahui, mengolah dengan cara mengukus, memanggang, dan merebus adalah alternatif cara memasak yang bisa dipilih jika ingin membuat makanan tetap sehat.

Bukan hanya mempertahankan nutrisi yang terkandung dalam masakan, pengolahan dengan cara ini pun cenderung lebih rendah lemak karena tidak menggunakan minyak yang berlebihan.

5. Gunakan garam secukupnya
Kelebihan mengonsumsi garam bisa memicu berbagai masalah kesehatan lho Genhype. Kamu bisa mulai menguranginya dengan memilih sayuran segar dibandingkan dengan makanan kalengan, serta mengurangi daging yang sudah diproses seperti kornet ataupun smoked salmon, pasta atau sup instan.

So, selamat berkreasi membuat makanan sehat ya Genhype!


Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

The Weeknd Rilis Single Terbaru Berkonsep Disko, Take My Breath

BERIKUTNYA

Asyik! Serial Animasi Star Wars: The Bad Batch Akan Lanjut ke Musim Kedua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: