Poster drakor Moon in the Day. (Sumber gambar: Viu)

Sinopsis Drakor Moon in The Day Mulai Tayang di Viu, Kisah Cinta Tragis & Memilukan

01 November 2023   |   11:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Selatan terus hadir dengan ragam tema dan cerita yang seru dan menarik untuk diikuti kisahnya. Satu lagi drama Korea yang bisa menjadi rekomendasi tontonan kalian berjudul Moon in the Day. Drama yang dibintangi oleh Kim Young-dae dan Pyo Ye-jin ini mulai tayang di layanan streaming Viu pada hari ini, Rabu (1/11).

Moon in the Day merupakan drama Korea yang menghadirkan kisah gabungan genre fantasi romantis dan thriller. Drakor ini diadaptasi dari sebuah komik web berjudul Naje Ddeuneun Dal karya He Yum yang dipublikasikan pertama kali pada 2013 di Naver.

Baca juga: 5 Drakor & Variety Show di Viu Oktober 2023, Ada The Matchmaker & A Good Day to Be a Dog
 

Berlatar di dua era yakni Dinasti Silla dan masa kini, Moon in the Day menyuguhkan kisah cinta mengerikan sekaligus memilukan yang berlangsung selama 1.500 tahun. Aktor Kim Young-dae akan berperan sebagai Han Jun-oh, seorang bintang top terkenal di Korea, sekaligus Do Ha, seorang bangsawan elite dari Dinasti Silla.
 

Suatu hari, Han Jun Oh harus syuting sebuah iklan layanan masyarakat bersama seorang petugas pemadam kebakaran bernama Kang Young-hwa (diperankan oleh Pyo Ye-jin). 

Syuting tersebut rupanya malah berujung kecelakaan mobil yang membuat nyawa Han Jun-oh terancam. Beruntung, Jun-oh dapat selamat berkat aksi tanggap Young-hwa. Sejak saat itu, Young-hwa pun direkrut untuk menjadi pengawal pribadi Jun-oh.

Akibat sebuah kecelakaan mobil yang menimpanya, tubuh Jun-oh dirasuki oleh jiwa Do Ha dengan kepribadian yang sangat berbeda. Sebab, Do Ha memiliki jiwa penuh dendam karena telah dibunuh oleh kekasihnya bernama Ha Ni Ta, yaitu putri keluarga bangsawan Daegaya yang bermusuhan dengan Dinasti Silla. Usut punya usut, Young-hwa yang kini menjadi pengawal pribadi Jun-oh ternyata adalah reinkarnasi dari Han Ri Ta.

Young-hwa sendiri dikisahkan sebagai sosok satu-satunya yang selamat dari keluarga bangsawan Daegaya. Hidup Young Hwa sangat hampa dan tanpa tujuan karena kehilangan ingatan masa lalunya. Namun, kondisi itu perlahan berubah setelah dia bertemu Jun-oh.
 

Cuplikan drakor Moon in the Day. (Sumber gambar: Viu)

Cuplikan drakor Moon in the Day. (Sumber gambar: Viu)

Melansir dari laman resmi Viu, episode 1 Moon in the Day akan dibuka dengan kisah Han Jun-oh, seorang bintang papan atas yang tampan dan dicintai banyak orang hingga dijuluki 'kekasih bangsa'. Namun, di tengah ketenarannya, Jun-oh harus menghadapi sebuah skandal yang membuat kariernya bisa jatuh dalam sekejap mata.

Untuk menutupi skandalnya agar tidak menyebar luas, Jun-oh menyetujui saran agensinya untuk membuat iklan layanan masyarakat bersama dengan petugas pemadam kebakaran. Di lokasi syuting, dia bertemu dengan Young-hwa, seorang pemadam kebakaran yang akan bekerja sama dengannya untuk merekam beberapa adegan.

Namun pada saat mereka sedang beristirahat, sebuah kecelakaan terjadi dan membuat semuanya menjadi berubah. Ada sosok makhluk misterius yang ternyata selama ini mengikuti Young-hwa masuk ke dalam tubuh Jun-oh. Tanpa diketahui oleh Young-hwa sebelumnya, makhluk ini rupanya hanya memiliki satu tujuan yaitu membunuh dirinya sendiri.

Pyo Ye-jin mengatakan dalam memerankan dua karakter sekaligus di drama Moon in the Day, dia berusaha menggambarkan karakter Young-hwa dan Ri Ta secara berbeda dari berbagai aspek, seperti karakter hidup, latar belakang, dan kepribadian mereka.

"Oleh karena itu, saya fokus pada setiap karakter secara terpisah ketika berakting. Secara khusus, narasi Han Ri Ta sangat dalam dan kuat, jadi saya berusaha keras untuk memahami situasi dan emosi Ri Ta," katanya dikutip dari Soompi.

Begitupun dengan Kim Young-dae yang berperan sebagai Han Jun-oh sekaligus Do Ha dalam drama tersebut. Dia mengaku ingin menggambarkan perbedaan antara masing-masing karakter secara berbeda, sehingga penonton dapat merasakannya. "Saya menaruh perhatian besar untuk menangkap karakteristik unik dari setiap karakter," katanya.
 

Selain Kim Young-dae dan Pyo Ye-jin, drama ini juga dibintangi oleh Oh Joo-wan yang berperan sebagai Han Min-oh, kakak laki-laki Jun-oh sekaligus CEO Beginning Entertainment, agensi dari sang adik. Meski mendedikasikan hidupnya untuk karier Jun-oh, Min-oh rupanya diam-diam jatuh cinta kepada Young-hwa.

Ada pula sosok bernama Seok Chul-hwan yang diperankan Jung Woong-in  yakni mantan CEO Beginning Entertainment. Dia berusaha merebut kembali perusahaannya dari Min-oh dengan menghalalkan segala cara.

Drama yang memiliki alur balas dendam dan kisah cinta antara masa lalu dan kini tersebut, akan membawa nasib Han Jun Oh dan Kang Young Hwa untuk saling menemukan jalan mereka setelah 1.500 tahun. Termasuk, kisah pengkhianatan Ha Ni Ta, hingga Han Min Oh dengan Seok Chul Hwan yang memilih untuk berdamai atau justru semakin saling membenci.

Moon in the Day ditulis oleh Kim Eun-sook dan disutradarai oleh Lee Eung Bok yang telah berhasil meluncurkan karya populer seperti Goblin, Descendants of the Sun, Mr. Sunshine, dan The King: Eternal Monarch. Drama ini dijadwalkan tayang sebanyak 14 episode dan hadir setiap Rabu dan Kamis di layanan streaming Viu.

Baca juga: 5 Drama Asia Populer di VIU September 2023, Ada My Lovely Liar dan Not Others


Editor: Dika Irawan 
SEBELUMNYA

Tidak Semua Pemeran Lancar Berbahasa Jawa, Cerita Sutradara Fajar Nugros Garap Film Srimulat: Hidup Memang Komedi

BERIKUTNYA

4 Persiapan Olahraga Pound Fit Agar Sehat dan Fun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: