JO1. (Sumber gambar: JO1 Official Instagram)

Rundown Konser Boy Group asal Jepang JO1 di Jakarta 2023, dari Informasi Tiket hingga Venue

01 November 2023   |   09:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Boy group asal Jepang JO1 diagendakan menggelar konser perdananya di Indonesia pada hari ini, Rabu (1/11/2023), di Ciputra Artpreneur Jakarta Selatan. Pertunjukan mereka ini merupakan bagian dari tur Asia bertajuk 2023 JO1 1st Asia Tour Beyond The Dark-Limited Edition.

Rangkaian konser ini juga menjadi tur Asia perdana mereka sejak debut pada 2020. JO1 merupakan boygroup yang berhasil debut setelah memenangkan acara kompetisi reality show Produce 101 pada 2020. Namun, setelah debut dengan merilis single Protostar, kegiatan JO1 terhalang akibat pandemi Covid-19. 

Baca juga: Cube Entertainment Segera Debutkan Boy Group Baru Nowadays

Grup beranggotakan 11 orang ini baru bisa menjalani tur nasional di Jepang dua tahun setelah debut. Kini, JO1 bakal segera menjalani tur Asia yang diselenggarakan di empat kota, yaitu Jakarta, Bangkok, Taipei, dan Shanghai.

Issei Mamehara, Ren Kawashiri, Takumi Kawanishi, Shosei Ohira, Shion Tsurubo, Ruki Shiroiwa, Keigo Sato, Syoya Kimata, Junki Kono, Sukai Kinjo, dan Sho Yonashiro siap menyapa para penggemarnya di Jakarta.

Setelah manggung di Jakarta pada 1 November, JO1 akan melanjutkan konser di Union Hall, Bangkok, Thailand, pada 4 November 2023. Kemudian, mereka akan menyambangi Zepp New Taipei, Taiwan, pada 11 November mendatang, lalu tur konser di Asia akan ditutup di Shanghai, China, pada 8 Desember 2023.

Di Tanah Air, konser JO1 dipromotori oleh Yoshimoto Indonesia. Jelang perheletannya, promotor pun mengumumkan beberapa informasi penting yang patut disimak oleh pengunjung, mulai dari rundown atau susunan acara, tata cara masuk venue konser, peta lokasi acara (venue map), hingga aturan selama acara berlangsung.

 
 

Informasi Penukaran Tiket Konser JO1 di Jakarta

Sebelum menukar tiket dengan wristband untuk mengakses konser JO1, kalian harus terlebih dulu menyiapkan e-ticket yang telah dikirimkan melalui email saat membeli tiket. Untuk mempermudah proses masuk venue konser, kalian bisa mencetak atau screenshot e-ticket dari rumah.

Pihak promotor juga mengimbau bahwa jika pengunjung membeli lebih dari satu tiket, harus memasuki venue konser secara bersamaan dengan pemegang tiap tiketnya. Selain itu, penting juga untuk tidak menyebarluaskan kode booking e-ticket di media sosial.

Adapun, untuk proses masuk venue konser, akan terbagi menjadi dua kategori yakni general tickets atau tiket umum dan fanclub tickets atau tiket fanclub. Nomor kursi tiket umum akan dikirim melalui email pada hari sebelum konser digelar. Sedangkan untuk pemegang tiket fanclub, diimbau untuk mendatangi staf tiket secara langsung apabila belum mendapatkan e-ticket pada aplikasi resmi JO1.

Di samping itu, pihak promotor juga memastikan bahwa para penonton dengan kondisi tertentu seperti pengguna kursi roda, ibu hamil, dan sebagainya, akan diberikan layanan khusus saat masuk venue konser. Untuk menjaga ketertiban konser, pengunjung juga diimbau untuk duduk sesuai dengan nomor kursi dan mematuhi peraturan selama konser dengan tidak membawa barang-barang yang dilarang.

Berikut adalah tata cara masuk ke konser JO1 selengkapnya.

Cara Masuk Tiket Umum
  1. Datangi booth tiket umum di lantai P12
  2. Tunjukkan e-ticket kepada staf acara
  3. Staf akan memindai (scan) kode QR yang dikirim melalui email 
  4. Pengunjung akan mendapatkan wristband
  5. Gunakan wristband dan lakukan bodychecking
  6. Staf akan memindai (scan) wristband lalu pengunjung diperbolehkan masuk venue konser

Cara Masuk Tiket Fanclub
  1. Datangi booth tiket umum di lantai P12
  2. Tunjukkan e-ticket yang ada di aplikasi resmi JO1 kepada staf acara
  3. Staf dari Jepang akan melakukan konfirmasi tiket dan memberikan cap digital 
  4. Pengunjung akan mendapatkan wristband
  5. Gunakan wristband dan lakukan bodychecking
  6. Staf akan memindai (scan) wristband lalu pengunjung diperbolehkan masuk venue konser

Rundown Acara Konser JO1 di Jakarta

Konser JO1 baru akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Meski demikian, pihak penyelenggara telah membuka rangkaian acara sejak pukul 15.00 WIB. Pihak promotor pun meminta kepada penonton untuk datang tepat waktu. Berikut adalah jadwal susunan acara atau rundown konser JO1 di Jakarta.
  • 15.00 WIB: penukaran tiket
  • 17.00 WIB: pintu masuk dibuka melalui lantai 13 Ciputra Artpreneur
  • 18.00 WIB: pintu masuk ruang pertunjukan dibuka
  • 19.00 WIB: konser dimulai

Peta Lokasi Acara Konser JO1 di Jakarta

Akses masuk ke konser JO1 bisa melalui empat pintu yang ada di sekitar Ciputra Artpreneur, yakni Lobby Satrio, Lobby Mega Kuningan, Lobby Avenue, dan Lobby Cupid (di bawah Lobby Avenue). 

Bagi kalian yang ingin masuk lewat Lobby Satrio, bisa mengakses lift Satrio yang terletak di dekat gerai Samsung untuk menuju lantai P11, sedangkan untuk melalui Lobby Avenue, bisa menggunakan lift Avenue menuju lantai P11.

Sementara jika melalui Lobby Mega Kuningan, kalian hanya bisa mengakses hingga lantai 5. Setelah itu, kalian perlu naik lift Satrio atau lift Avenue untuk menuju lantai P11. Sedangkan jika masuk melalui Lobby Cupid, kalian perlu menuju lift Avenue yang berada di bawah Lobby Avenue menuju ke lantai P11.

Baca juga: Boy Group Baru SM Entertainment Lagi Syuting MV di Los Angeles, Sungchan & Shotaro Ikutan

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Asal-Usul Hari Vegan Sedunia yang Dirayakan Tiap 1 November

BERIKUTNYA

Tidak Semua Pemeran Lancar Berbahasa Jawa, Cerita Sutradara Fajar Nugros Garap Film Srimulat: Hidup Memang Komedi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: