The Corrs. (Sumber gambar: The Corrs Official Instagram)

Serba-serbi Konser The Corrs di Jakarta, Rundown Acara hingga Info Lokasi Gate Masuk

17 October 2023   |   18:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Para penggemar The Corrs di Jakarta siap berpesta. Grup band folk rock legendaris itu akan menyapa penggemarnya di Ibu Kota dalam konser bertajuk The Corrs Live in Jakarta. The Corrs bakal memamerkan aksi panggung terbaiknya dalam konser yang digelar pada 18 Oktober 2023 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Konser ini menjadi bagian dari tur reuni 4 bersaudara Andrea (vokal utama), Sharon (violin, piano, vokal), Caroline (drums, piano, vokal), dan Jim (gitar, piano, vokal) yang telah hiatus kurang lebih selama 18 tahun lamanya. Selain di Indonesia, mereka juga akan menggelar konser di Filipina, Australia, dan Selandia Baru.

Baca juga: Daftar 11 Konser & Festival Musik Digelar Oktober 2023, Charlie Puth hingga The Corrs Siap Beraksi

Dipuji sebagai 'band keluarga' paling sukses yang muncul dari akhir 1990-an, grup ini akan menghibur seluruh penggemarnya di Indonesia dengan membawakan lagu-lagu hit mereka seperti Breathless, Runaway, What Can I Do, dan All The Love in The World. Terkenal lagu-lagu dengan lirik apa adanya, membuat karya-karya The Corrs menjadi semacam soundtrack yang mewarnai hidup para pendengar setianya.

Di Tanah Air, konser The Corrs dipromotori oleh Ravel Entertainment. Jelang perhelatannya, promotor pun mengumumkan beberapa informasi penting yang patut disimak oleh pengunjung, mulai rundown atau susunan acara, tata cara akses masuk dengan tiket, aturan selama acara, hingga peta lokasi acara (venue map).
 

Informasi Tiket Konser The Corrs di Jakarta

Untuk mengakses konser The Corrs, pengunjung harus menunjukkan kode QR yang tercantum pada e-ticket untuk di-scan atau divalidasi, pada hari saat acara berlangsung. Pengunjung bisa mencetak atau screen capture e-ticket tersebut, untuk mempersiapkan kode QR dan nomor kursi (jika membeli kategori yang memiliki kursi).

Selain kode QR, kalian juga harus menunjukkan kartu identitas seperti KTP/SIM/paspor kepada petugas scan tiket di masing-masing pintu masuk kategori, sesuai dengan yang didaftarkan saat membeli tiket. Nantinya, pengunjung juga akan mendapatkan gelang sesuai dengan kategori tiket.

Adapun, pintu masuk (gate) menuju venue acara akan disesuaikan dengan kategori tiket yang dibeli yakni VIP, Gold, Festival, Silver, dan Bronze.
 
 

Lokasi Pintu Masuk Konser The Corrs di Jakarta

Akses masuk ke konser The Corrs dibagi menjadi dua yakni melalui Lobby Utara dan Lobby Selatan. Untuk pemegang tiket kategori VIP, Gold, dan ID Card, bisa masuk melalui pintu di Lobby Selatan, sedangkan Lobby Utara diperuntukkan untuk kategori tiket Festival, Silver, dan Bronze.

Di samping itu, tersedia juga fasilitas lift untuk penonton difabel di dekat Lobby Utara baik di lantai 1 maupun lantai 1 gedung Beach City International Stadium Ancol.

Adapun, untuk mengakses gedung pertunjukan, kalian bisa melalui kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang terbagi dalam dua gerbang, yakni Gerbang Ancol Carnaval (paling dekat ke venue konser), dan Gerbang Ancol Timur. Tiket masuk ke dalam kawasan Ancol dikenakan biaya per pengunjung dan per kendaraan.
 

Rundown Konser The Corrs di Jakarta

Pihak promotor mengumumkan bahwa pintu masuk venue konser The Corrs akan dibuka mulai pukul 13.00 WIB. Namun, sang idola baru akan manggung pada malam hari tepatnya pukul 21.00 WIB. Hal ini pun rupanya mengundang reaksi dari para penonton.

Di kolom komentar unggahan rundown acara pada akun Ravel Entertainment, banyak penonton yang mengeluhkan bahwa jadwal penampilan The Corrs terlalu malam mengingat pertunjukannya berlangsung pada hari kerja (weekday). Mereka juga khawatir bahwa jika acara selesai terlalu malam, akan sulit mendapatkan akses transportasi umum.

Menjawab kritikan itu, pihak promotor menjelaskan bahwa jadwal pertunjukan itu dibuat dengan pertimbangan agar para penonton bisa mengakses acara dengan lebih leluasa, tanpa harus merasa terburu-terburu dikarenakan kemacetan dan lain-lain. "Kami juga memberikan kesempatan bagi teman-teman yang mempunyai kesibukan agar tetap bisa menonton The Corrs," tulis promotor.

Berikut adalah rundown atau susunan acara lengkap konser The Corrs di Jakarta.
  • 13.00 WIB: Open gate 
  • 18.00 WIB: Pintu masuk stadium dibuka (stadium open)
  • 19.20-20.20 WIB: Penampilan band Germen
  • 21.00-selesai WIB: Penampilan The Corrs

Dibentuk secara resmi pada 1990 di Dundalk, County Louth Irlandia, The Corrs telah merilis tujuh album yang mendapat banyak pujian termasuk debut mereka pada tahun 1995 berjudul Forgiven, Not Forgotten. Album kedua mereka yang dirilis pada tahun 1997 yakni Talk On Corners, juga menjadi karya tersukses mereka. Sampai saat ini, The Corrs telah menjual 40 juta keping album di seluruh dunia.

Mereka juga berhasil memenangkan 24 penghargaan dari 48 nominasi sepanjang karier mereka, termasuk BRIT Award untuk Band Internasional Terbaik pada 1999 dan dua nominasi Grammy Award pada  2001 untuk lagu Breathless dan Rebel Heart.

Selain pencapaian di industri musik, para personel The Corrs juga dikenal karena kegiatan filantropi mereka serta mendapat pujian atas upaya dan kontribusi mereka untuk berbagai gerakan dan kegiatan sosial kemanusiaan, bersama dengan para musisi lainnya, sekaligus tetap mempertahankan hubungan dengan para penggemar mereka di seluruh dunia.

Ravel Junardy selaku CEO Ravel Entertainment mengatakan konser ini akan menjadi momen reuni para personel The Corrs yang sudah hiatus cukup lama. Menurutnya, konser ini akan menjadi ajang bernostalgia bagi para penggemar mereka sejak awal maupun penggemar muda yang suka dengan karya kuartet ini.

Menurut Ravel, karier The Corrs selama sekitar tiga dekade telah menghasilkan banyak lagu hit yang mewarnai hari dan kehidupan para penggemar musik dari berbagai generasi. Tak ayal, jika karya-karya band yang berdiri pada 1990 itu tetap terasa begitu hidup dan dekat dengan pendengarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, konser ini menjadi pengalaman yang tidak boleh dilewatkan oleh siapa pun, sekaligus menjadi kesempatan bagi penggemar musik yang sungguh-sungguh ingin mengenang kembali karya-karya The Corrs.

"Setelah penantian lama, kami sangat antusias menyambut kedatangan mereka karena sudah sangat lama ditunggu di Tanah Air. The Corrs akan membawa kita bernostalgia dengan lagu-lagu hits mereka yang melegenda," katanya

Baca juga: Cek Profil The Corrs yang Bakal Konser di Jakarta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Banyak Dicari Penggemar Ikan Hias, Berikut Fakta Unik Glofish

BERIKUTNYA

Digelar 25–29 Oktober, 174 Desainer Akan Berpartisipasi di Indonesia International Modest Fashion Festival

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: