The Corrs (Sumber gambar: The Corrs Official Instagram)

Grup Band The Corrs Bakal Konser di Jakarta 18 Oktober 2023

18 June 2023   |   14:05 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Gelaran konser dan festival musik baik skala nasional maupun internasional kian masif di Indonesia. Kini giliran band folk rock The Corrs yang akan menggelar konser di Tanah Air. Band legendaris asal Irlandia itu akan menghelat konser bertajuk The Corrs Live in Jakarta pada 18 Oktober 2023 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Konser ini menjadi bagian dari tur reuni 4 bersaudara Andrea (lead vocals), Sharon (violin, piano, vocals), Caroline (drums, piano, vocals), dan Jim (guitar, piano, vocals) yang telah hiatus kurang lebih selama 18 tahun lamanya. Selain di Indonesia, mereka juga akan menggelar konser di Filipina, Australia, dan Selandia Baru.

Baca juga: Cek Profil The Corrs yang Bakal Konser di Jakarta

Dipuji sebagai 'band keluarga' paling sukses yang muncul dari akhir tahun 1990-an, grup ini akan menghibur seluruh penggemarnya di Indonesia dengan membawakan lagu-lagu hit mereka seperti Breathless, Runaway, What Can I Do, dan All The Love in The World. Terkenal lagu-lagu dengan lirik apa adanya, membuat karya-karya The Corrs menjadi semacam soundtrack yang mewarnai hidup para pendengar setianya.

Dibentuk secara resmi pada tahun 1990 di Dundalk, County Louth Irlandia, grup ini telah merilis tujuh album yang mendapat banyak pujian termasuk debut mereka pada tahun 1995 berjudul Forgiven, Not Forgotten. Album kedua mereka yang dirilis pada tahun 1997 yakni Talk On Corners, juga menjadi karya tersukses mereka. Sampai saat ini, The Corrs telah menjual 40 juta keping album di seluruh dunia. 
 

Mereka juga berhasil memenangkan 24 penghargaan dari 48 nominasi sepanjang karier mereka, termasuk BRIT Award untuk Band Internasional Terbaik pada tahun 1999 dan dua nominasi Grammy Award pada tahun 2001 untuk lagu Breathless dan Rebel Heart.

Selain pencapaian di industri musik, para personel The Corrs juga dikenal karena kegiatan filantropi mereka serta mendapat pujian atas upaya dan kontribusi mereka untuk berbagai gerakan dan kegiatan sosial dan kemanusiaan, bersama dengan para musisi lainnya, sekaligus tetap mempertahankan hubungan dengan para penggemar mereka di seluruh dunia.

Ravel Junardy selaku CEO Ravel Entertainment mengatakan konser ini sekaligus akan menjadi momen reuni para personil The Corrs yang sudah hiayus cukup lama. Menurutnya, konser ini akan menjadi ajang bernostalia bagi para penggemar mereka sejak awal maupun penggemar muda yang suka dengan karya kuartet ini.
 

Menurut Ravel, tidak dapat dipungkiri, karier The Corrs selama satu dekade dalam menghasilkan banyak lagu hit yang telah mewarnai hari dan kehidupan para penggemar musik dari berbagai generasi menjadikan karya-karya mereka tetap terasa begitu hidup dan dekat dengan pendengarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, konser ini menjadi pengalaman yang tidak boleh dilewatkan oleh siapa pun sekaligus merupakan kesempatan bagi penggemar musik yang sungguh-sungguh ingin mengenang kembali karya-karya The Corrs.

"Setelah penantian lama, kami sangat antusias menyambut kedatangan mereka karena sudah sangat lama ditunggu di Tanah Air. The Corrs akan membawa kita bernostalgia dengan lagu-lagu hits mereka yang melegendaris," katanya.

Pihak promotor juga telah mengumumkan penjualan tiket konser The Corrs di Jakarta. Ada lima kategori tiket yang dapat dibeli yakni Bronze seharga Rp1 juta, Silver seharga Rp1,5 juta, Festival seharga Rp2 juta, Gold seharga Rp3,5 juta, dan VIP seharga Rp4,5 juta.

Untuk kategori Bronze, Silver, Gold, dan VIP merupakan tiket konser seating atau duduk, sedangkan Festival adalah tiket standing atau berdiri. Adapun, tiket dapat dibeli melalui situs thecorrsjakarta.com.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Cek Profil The Corrs yang Bakal Konser di Jakarta

BERIKUTNYA

Pementasan Lakon Julini Tak Pernah Mati, Simbol Kebenaran yang Terus Abadi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: