Jimin BTS mengenakan koleksi pakaian pria Musim Dingin 2023 dari Dior. (Sumber gambar: Dior Official Instagram)

Intip Penampilan Perdana Jimin BTS dalam Kampanye Koleksi Pria Spring/Summer Dior 2024

09 October 2023   |   19:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jimin BTS tampil memukau dalam kampanye fesyen Musim Semi Pria/Musim Panas Dior 2024. Penampilan ini merupakan keterlibatan perdana Jimin dalam kampanye Dior, sejak bintang K-Pop itu didapuk sebagai global ambassador atau duta global rumah mode mewah asal Prancis tersebut.

Jimin terpilih sebagai duta global Dior pada Januari 2023. Penampilan Jimin dalam kampanye fesyen terbaru Dior terlihat dalam beberapa foto yang diunggah oleh media Vogue Hong Kong di media sosial. Dipotret oleh fotografer fesyen Alasdair McLellan, Jimin tampil menggunakan beberapa koleksi pakaian laki-laki terbaru Dior yang didominasi oleh busana rajut.

Pada tampilan pertama, pemilik nama asli Park Ji-min itu tampak mengenakan setelan jas dan celana navy. Kemudian berkaos panjang biru cerah, dengan potongan lebih panjang pada bagian lengannya. 

Baca juga: Keren, Jimin BTS Bakal Isi Soundtrack Film Fast X Besutan Louis Leterrier 

Outfit tersebut seperti menghadirkan kesan formal sekaligus kasual. Hal itu terlihat dari hadirnya elemen syal berwarna senada dengan kaos panjang yang dikenakannya. Penampilannya juga kian lengkap dengan aksesori bros berwarna perak bada bagian kerah sebelah kirinya.

Pada tampilan yang lain, Jimin juga mengenakan kemeja bergaris yang dipadukan dengan sweter rajut, dan padu padan setelan jas dengan kemeja resleting pada bagian kerahnya. Penampilannya juga kian stylish saat Jimin mengenakan sweter rajut oversized biru muda, dengan garis warna coklat pada bagian siluet luarnya.

Potongan kerah turtleneck yang tampak lebih besar membuat statement tersendiri pada penampilannya. Selain pakaian, artis berusia 27 tahun itu juga melengkapi outfit-nya dengan tas ransel kulit dari Dior berwarna coklat. Selain di studio, foto-foto itu menampilkan latar belakang seperti di sebuah taman dengan langit cerah dan pepohonan hijau, yang identik dengan suasana musim semi.

 

Sebelumnya, Jimin juga tampil di acara pameran perayaan Lady Dior yang berlangsung di Seongsu-dong, Seoul, Korea Selatan pada September 2023. Artis kelahiran 13 Oktober 1995 itu tampil mengenakan kemeja putih dengan celana panjang bahan berwarna abu-abu.

Penampilannya spesial dengan mengenakan jas hujan selutut berwarna krem, plus kalung berwarna perak yang menambah sentuhan gemerlap pada ansambel outfit-nya. Busana yang dikenakannya itu merupakan koleksi pakaian pria Dior Musim Dingin 2023 yang dirancang oleh direktur artistik Kim Jones.

Kim Jones mengatakan bahwa kekagumannya terhadap Jimin termasuk gayanya dimulai ketika dirinya berkolaborasi dengan BTS. Pada 2019, Jones merancang pakaian panggung untuk tur dunia BTS bertajuk Love Yourself: Speak Yourself. "Saya telah melihat bakat Jimin. Dia memiliki gaya dan karakter yang luar biasa, itulah mengapa saya ingin dia ikut kampanye," kata Jones dikutip dari Vogue.

Adapun, kampanye fesyen Musim Semi Pria/Musim Panas Dior 2024 yang menampilkan Jimin BTS akan debut di media cetak pada hari Selasa, 10 Oktober 2023. Kampanye ini diarahkan oleh Ronnie Cooke Newhouse yang ditata oleh direktur kreatif dan gambar Dior yakni Ellie Grace Cumming. Sementara itu, Peter Philips bertindak sebagai penata rias, dan Benjamin Muller sebagai penata rambut.

"Saya merasa sangat bersyukur dan diberkati telah menjadi duta merek bergengsi global. Saya harap saya bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar lebih banyak tentang fashion dan berkontribusi sesuatu untuk Dior," kata Jimin.
 

Jimin dikenal sebagai idol K-Pop yang pekerja keras dan totalitas dalam berbagai kegiatan resminya bersama BTS. Namanya populer berkat kepribadian, pesona, maupun sejumlah bakatnya yang mengagumkan. Dia memulai debutnya bersama BTS pada 13 Juni 2023 dengan merilis single No More Dream.

Pria lulusan Busan High School Arts itu menjadi anggota terakhir yang bergabung sebagai trainee di Big Hit Entertainment. Meski begitu, dia menjalani masa trainee paling  singkat dibandingkan dengan member BTS lainnya. Jimin diperkenalkan lewat video klip lagu Party (XXO) milik GLAM sebelum debutnya.

Selain bertindak sebagai penyanyi sekaligus penari, Jimin juga berbakat sebagai produser. Sejumlah lagu solo maupun BTS yang telah digarapnya antara lain Christmas Love, In The Soop, Lie, Skit, Promise, Friends, dan Boyz with Fun.

Lagu-lagunya juga tak jarang populer dan memecahkan rekor dalam ranking tangga lagu. Single solonya yang berjudul Filter menempati puncak tangga lagu iTunes di 110 negara. Selain itu, Jimin juga menjadi idol pertama dan satu-satunya yang keempat lagu solonya sudah melampaui 100 juta streaming di Spotify, berkat lagu Intro: Serendipity, Lie, Filter, dan Serendipity Full Length Edition.

Baca juga: Gokil, Single Like Crazy Jimin BTS Memuncaki Billboard Hot 100

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Penginapan Dekat Sirkuit Mandalika

BERIKUTNYA

Awas, Gigi Berlubang Bisa Memicu Penyakit Jantung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: