Ilustrasi Kereta Api Suites Class (Sumber gambar: KAI)

Harga Tiket dan Rute Kereta Api Suites Class

09 October 2023   |   15:27 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, rangkaian kereta Suite Class Kompartemen akhirnya sebentar lagi bisa dijajal masyarakat. PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga telah merilis harga tiket kereta tersebut untuk keberangkatan mulai Selasa (10/10/2023) besok.

Kereta Suite Class Kompartemen merupakan kereta bernuansa mewah yang menawarkan berbagai fasilitas ekslusif. Desain kereta terbaru dari KAI ini juga bakal dibuat berbeda dibanding kereta-kereta lainnya.

Tampilan eksterior kereta Suite Class Kompartemen berwarna biru dengan livery warna emas. Melansir dari laman resmi KAI, warna tersebut menunjukkan karakter dan ketegasan bahwa kereta ini adalah untuk kelas high-end.

Baca juga: Yuk Intip Desain & Fasilitas Kereta Suite Class Compartment yang Mewah dan Futuristik
 

Ilustrasi Kereta Api Suites Class (Sumber gambar: KAI)

Ilustrasi Kereta Api Suites Class (Sumber gambar: KAI)


Warna toska ini mencerminkan alam yang terdiri dari warna hijau bumi serta biru laut samuder. Warna tersebut juga terinspirasi dari kereta Orient Express yang merupakan kelas tertinggi untuk pelayanan kereta api di dunia.

Sementara itu, pada interior kereta, dinding lorong Suite Class Kompartemen menggunakan motif lingkar Borobudur dengan sudut pandang dari atas yang terangkai. Adapun motif Borobudur mencerminkan konsep kosmos dengan struktur dan tata letak yang melambangkan alam dan sebuah perjalanan menuju pencerahan.

Tak hanya tampilannya yang spesial, kereta Suite Class Kompartemen juga membawa fitur-fitur canggih. Salah satunya adalah kursi yang dapat direbahkan hingga 180 derajat. Hal ini membuat kursi bisa jadi kasur tidur sekaligus.

Kursi juga bisa diputar sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan. Ada juga sandaran kaki yang bisa diluruskan sehingga membuat kaki lebih rileks selama perjalanan. Semua itu bisa dikendalikan dari sebuah panel layar sentuh.

Kereta Suite Class Kompartemen didesain untuk privasi pelanggan secara maksimal. Dalam 1 kereta, terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan. Di tiap ruangan tersebut, telah terpasang pintu geser yang dapat digerakkan secara elektrik.

 

Ilustrasi Kereta Api Suites Class (Sumber gambar: KAI)

Ilustrasi Kereta Api Suites Class (Sumber gambar: KAI)


Rute Kereta dan Harga

Untuk saat ini, rangkaian gerbong Suite Class Kompartemen tersedia di KA Bima dan Argo Semeru. Seluruh rangkaian tersebut memiliki rute dari Jakarta menuju ke Surabaya. Namun, sebenarnya dua kereta ini punya sedikit perbedaan.

KA Bima adalah layanan kereta eksekutif yang melayani rute Jakarta-Surabaya Gubeng (pp) via Yogyakarta. Rangkaian KA Bima Compartmen ini mulai tersedia pada Selasa (10/10/2023) dengan titik keberangkatan Stasiun Gambir.

KA Bima Compartmen memiliki harga mulai dari Rp1,95 juta untuk kategori Eksekutif X hingga Rp2,25 juta untuk kategori Eksekutif A. Kereta tersebut dijadwalkan berangkat pada pukul 17.00 WIB dari Stasiun Gambir dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pada keesokan harinya pukul 03.30 WIB.

Sementara itu, KA Argo Semeru adalah kereta eksekutif dengan rute Jakarta-Surabaya Gubeng (pp). Rangkaian KA Argo Semeru Compartmen ini mulai tersedia pada Rabu (11/10/2023) dengan titik keberangkatan Stasiun Gambir.

Tak jauh berbeda, KA Argo Semeru Compartmen memiliki harga mulai dari Rp1,95 juta untuk kategori Eksekutif X hingga Rp2,25 juta untuk kategori Eksekutif A. Kereta tersebut dijadwalkan berangkat pada pukul 06.20 WIB dari Stasiun Gambir dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pada keesokan harinya pukul 16.50 WIB.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Jungkook BTS Gelar Konser Solo Pertama Bertajuk Golden Live On Stage November2023

BERIKUTNYA

5 Visual Idola K-Pop Legendaris yang Bikin Fandom Tergila-gila

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: