Yesung Super Junior (Sumber gambar: Super Junior Official Twitter)

Yesung Super Junior Bakal Gelar Konser Solo Unfading Sense di Jakarta 10 November

05 October 2023   |   21:02 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi ELF di Indonesia. Salah satu personel Super Junior, Yesung, akan menggelar konser solo perdananya di Jakarta. Penyanyi bernama asli Kim Jong-woon itu akan menggelar konser solo bertajuk Unfading Sense pada 10 November 2023 di The Kasablanka, Jakarta. 

Informasi tersebut diumumkan oleh Dyandra Global Edutainment selaku promotor konser tersebut. Melalui akun Instagram resmi, Dyandra Global mengumumkan bahwa Yesung Super Junior akan mengadakan konser solo setelah pertunjukan pertamanya enam tahun lalu.

"Kabar baiknya adalah dia akan mampir di Jakarta untuk konser ini. Bersiaplah untuk takjub dengan penampilannya yang mendebarkan, ELF," tulis pihak promotor dikutip dari akun @dyandraglobal.

Namun, belum ada informasi detail mengenai konser solo Yesung di Jakarta seperti harga tiket, seating plan, atau jadwal penjualan tiket. Pihak promotor mengatakan bahwa detail tiket konser akan segera diumumkan dalam waktu dekat melalui akun media sosial mereka.

 


Sebelum bertandang ke Jakarta, Yesung juga akan menggelar konser Unfading Sense di Yes24 Live Hall, Seoul, Korea Selatan. Konser tersebut akan digelar selama dua hari berturut-turut yakni pada 21 dan 22 Oktober 2023.

Seperti judulnya, konser solo Yesung kali ini merupakan rangkaian kegiatan promosi untuk mini album terbarunya bertajuk Unfading Sense yang baru saja dirilis pada 4 Oktober 2023 lalu. Album tersebut dibuka dengan lagu  Scented Things yang baru saja diluncurkan bersama video klipnya.

Scented Things adalah lagu bergenre indie-pop. Liriknya menyampaikan makna kemampuan indera yang berkembang seiring dengan pengalaman untuk tetap menghirup aroma dimanapun tanpa layu.

Adapun, konser mendatang akan menandai kunjungan ketiga Yesung Super Junior ke Indonesia sepanjang tahun ini. Sebelumnya, Yesung hadir bersama Kyuhyun dan Ryeowook atau Super Junior KRY untuk meramaikan Road to Allo Bank Festival 2023 di Trans Studio Cibubur pada Mei 2023.

Setelah itu, penyanyi berusia 39 tahun itu kembali tampil bersama Super JUnior dan artis SM Entertainment lainnya dalam konser SMTOWN Live 2023 SMCU Palace Jakarta pada 23 September 2023.
 


Yesung adalah penyanyi, penulis lagu, sekaligus presenter asal Korea Selatan. Artis pemilik nama asli Kim Jong-woon ini memulai debutnya pada tahun 2005 sebagai anggota Super Junior (Suju). Dia juga bergabung dengan beberapa sub-unit Suju yaitu Super Junior KRY dan Super Junior-H, termasuk proyek dari SM Entertainment yakni SM The Ballad.

Pria kelahiran 24 Agustus 1984 ini bergabung dengan SM Entertainment melalui audisi Starlight Casting System pada 2001. Selain debut di grup Super Junior, dia juga memulai kariernya dengan menjadi penyiar radio di acara MIRACLE for You.

Di samping aktivitasnya sebagai member Suju, Yesung juga telah merekam sejumlah lagu untuk berbagai kebutuhan seperti drama televisi dan film, termasuk berpartisipasi dalam berbagai drama televisi, film, musikal, dan pembawa acara radio.

Pada 2016, Yesung debut untuk berkarya solo dengan merilis mini album perdananya bertajuk Here I Am yang berisikan tujuh lagu. Masih pada tahun yang sama, dia juga mengadakan konser solo pertamanya bertajuk Sweet Cofffee yang merupakan bagian dari seri konser SM Entertainment "The AGIT".

Setahun berselang, Yesung kembali merilis mini album berjudul Spring Falling. Album tersebut berisikan enam lagu di mana Paper Umbrella menjadi lagu utamanya. Setelahnya, pria kelahiran Seoul itu merilis mini album ketiga berjudul Pink Magic pada 2019, disusul dengan Beautiful Night pada 2021 yang menjadi mini album keempatnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Huawei Rilis Smartwatch Mulai Rp3 Juta Hingga Rp40 Jutaan, Cek Fiturnya Yuk

BERIKUTNYA

Usung Tema Legend Urban, Festival Musikal Indonesia 2023 Siap Digelar di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: