Ilustrasi infused water (Mariah Hewines - Unsplash) (Compressed)

Intip Resep Immune Booster dari Chef Yuda Bustara

04 August 2021   |   14:12 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, asupan penguat daya tahan tubuh (immune booster) penting lho dikonsumsi pada masa pandemi Covid-19. Dengan cara tersebut, kita jadi punya pertahanan melawan virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh, tentu tidak lepas juga dari peran vaksin.

Nah, ada salah satu kreasi minuman immune booster nih dari Chef Yuda Bustara yang bisa dengan mudah kamu buat di rumah. Namanya infused honey.
 

BAHAN

Caranya mudah, cukup sediakan 1 buah jeruk nipis, 1 buah lemon, 1 ruas jahe, 2 buah batang serai, 1 gelas kecil madu, dan daun 5 lembar daun mint.
 

PROSES

Mula-mula, iris tipis jeruk nipis, lemon, dan jahe. Ambil 2 batang serai, buang bagian tengah hingga ke daunnya. Geprek bagian pangkal jahe.

Kemudian masukan semua bahan tersebut ke dalam sebuah wadah seperti gelas selai. Tuangkan 1 gelas kecil madu. Tambahkan daun di wadah tersebut. Tutup rapat. 

Diamkan selama 10-15 menit jika ingin diminum langsung. Tuangkan 2-2 sendok makan sirup yang dinamakan Yuda Infused Honey itu ke dalam segelas air hangat. 
 

PENYIMPANAN

Infused Honey tersebut katanya bisa disimpan kembali ke dalam kulkas bahkan dalam jangka waktu 2 bulan. Sirup ini sebaiknya dikonsumsi pagi hari atau malam sebelum tidur.


MANFAAT

Chef Yuda memilih jeruk nipis dan lemon karena kedua buah tersebut mengandung vitamin C yang cukup besar. Vitamin C sejak lama memang dikenal dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Sementara penambahan jahe selain memberi imunitas, juga menciptakan rasa segar dan hangat untuk tubuh.

"Itu ekstrak, bisa dicampur lagi sama air. Itu sebenarnya sirup yang lebih bernutrisi," tuturnya.

Kendati demikian, diakuinya lebih baik memakan buah secara langsung. Infused honey hanya sebagai sebagai minuman pendamping yang lebih sehat untuk menggantikan kopi dan teh.

Baca juga4 Tips Sarapan Sehat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

2 Karakter Street Fighter Ini Bakal Hadir di Fortnite

BERIKUTNYA

Bunda, ASI Penderita Covid-19 Aman Bagi Bayi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: