Ilustrasi- Marques Kaspbrak (Dok. Unsplash)

2 Fitur di Platform Streaming ini Bikin Nonton Film Makin Mantap

03 August 2021   |   21:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Semenjak pandemi Covid-19, aktivitas menonton film beralih menjadi ke platform digital. Namun, pernah enggak Genhype mengeluhkan kualitas gambar dan suara yang kurang baik saat streaming film? Platform streaming dan video on demand global iQiyi baru-baru ini berkolaborasi dengan Dolby untuk menghadirkan fitur Dolby Vision dan Dolby Atmos untuk menjawab permasalahan itu lho.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas menonton, kolaborasi itu juga dilakukan sebagai salah satu komitmen iQiyi untuk menyediakan tontonan berkualitas bagi para penggunanya.

Dengan adanya Dolby Vision, penonton dapat menyaksikan tontonan favorit dengan tingkat kecerahan, kontras, warna, dan detail berkualitas lainnya sehingga film terlihat lebih nyata. Selain itu, fitur Dolby Atmos juga bisa meningkatkan pengalaman menonton dengan suara yang lebih jernih.
 

Ilustrasi- August de Richelieu (Dok. Pexels)

Ilustrasi- August de Richelieu (Dok. Pexels)

Vice President of International Business iQiyi Yu Chuang Kuek mengatakan bahwa kolaborasi itu merupakan sebuah batu loncatan bagi iQiyi sebagai salah satu partner Dolby Internasional di Asia.

“Berkembangnya iQiyi secara internasional harus diiringi juga dengan peningkatan kualitas teknologi, mulai dari keberagaman konten hingga pengalaman menonton yang lebih memuaskan dengan menyediakan konten hiburan Asia, seperti C-drama, K-drama, bahkan tontonan dari Asia Tenggara,” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima Hypeabis.id, Selasa (3/8/2021).

Selain itu, Managing Director Emerging Markets di Dolby Laboratories Pankaj Media menambahkan bahwa setiap tahunnya data menunjukkan peningkatan hampir 250 persen pada Dolby Atmos dan 120 persen untuk Dolby Vision yang berarti para pengguna menginginkan kualitas terbaik pada tontonan mereka.

“Dengan integrasi ini, penonton dengan perangkat yang sudah dilengkapi Dolby seperti TV, smartphone, dan tablet bisa menikmati beragam konten favorit mereka menggunakan fitur Dolby dimanapun dan kapanpun,” katanya.

Adapun, serial original iQiyi pertama yang dapat ditonton menggunakan kedua fitur terbaru itu adalah The Ferryman: Legends of Nanyang, yang akan tayang perdana pada Agustus 2021. 

Dibintangi oleh deretan artis ternama Singapura seperti Lawrence Wong, Qi Yuwu, Tay Ping Hui, dan Jeanette Aw, serial itu dapat ditonton dengan suara Dolby Atmos dan tersedia dalam resolusi gambar 4K.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Yuk Intip Uniknya Desain Rumah Nobita

BERIKUTNYA

Selain Kopi, Ini 4 Minuman yang Bisa Atasi Kantuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: