Dok. IGN

Toko Game Retro Jepang Super Potato Kini Buka Secara Online

11 May 2021   |   11:20 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Mengunjungi Super Potato di Akihabara biasanya menjadi alasan utama mengapa banyak gamer fanatik ingin bertualang ke Jepang.

Meskipun tidak mencolok seperti tujuh toko game lainnya di Jepang, Super Potato menjadi andalan karena memiliki game dan konsol langka yang dijual dengan harga terjangkau.

Untungnya, pergi ke sana secara langsung bukan satu-satunya cara untuk bisa mengintip koleksi besar video game Jepang retro di toko tersebut.

Kini, Super Potato telah memasukkan setidaknya sebagian dari koleksinya untuk dijual secara daring melalui eBay, satu situs web lelang daring yang memungkinkan orang-orang dari seluruh dunia melakukan jual dan beli berbagai barang dan jasa.
 

Dok. eBay

Dok. eBay


Sebagian besar game yang dijual adalah untuk Famicom dan Super Famicom yang dirilis di Jepang dan semuanya dalam bahasa Jepang.

Beberapa daftar game seperti Final Fantasy I dan II untuk Famicom, Super Metroid untuk Super Famicom, serta versi Jepang dari Game Boy asli dan Nintendo 64 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Misalnya, pengiriman ke Amerika untuk sebagian besar barang dikenakan biaya US$20 saja.

Diketahui, sejak pandemi melanda, Super Potato yang selama ini pendapatan terbesarnya bergantung pada turis yang terobsesi dengan game harus mengalami penurunan yang cukup tajam.

Oleh karena itu, menjual koleksinya melalui situs eBay merupakan salah satu langkah yang tepat untuk tetap memenuhi kebutuhan para gamer. 

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Drakor Doom At Your Service Siap Tayang, Simak Sinopsisnya

BERIKUTNYA

Melestarikan Candi Borobudur dengan Minyak Atsiri Serai Wangi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: