Ilustrasi komunikasi dengan sahabat (dok. Pexels)

Begini Tips Menjaga Persahabatan di Tengah Pandemi

31 July 2021   |   10:19 WIB

Kalian tahu enggak kalau setiap 30 Juli ternyata diperingati sebagai Hari Persahabatan Internasional, lho. Belum telat kok untuk menghubungi sahabat kamu yang mungkin di masa pandemi ini frekuensi komunikasi atau bertemu dengan mereka menjadi berkurang.

Kalau biasanya kita bisa bertemu di setiap akhir pekan, setelah pulang kerja, atau pun setiap hari di tempat kerja, kampus atau sekolah, sekarang mungkin sudah berminggu-minggu kita tidak bertemu mereka. 

Mungkin jarak dan situasi ini membuat hubungan kalian merenggang. Untuk itu, simak tips untuk tetap mempertahankan, bahkan mempererat persahabatan selama masa pandemi Covid-19 berikut ini :

1. Komunikasi virtual

Selama masa pandemi setahun terakhir ini, laptop dan handphone semakin penting  sebagai alat komunikasi. Karyawan kantor melakukan meeting dan presentasi melalui aplikasi meeting virtual, begitu juga murid-murid yang bersekolah secara virtual. 

Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi komunikasi virtual ini kok untuk ngobrol dengan sahabatmu. Kalian bisa curhat tentang keadaan dan situasi yang kamu alami selama masa sulit ini. Dengan begitu kamu bisa merasa lega sekaligus tetap merekatkan hubungan.

2. Main game online bersama

Game online juga bisa menjadi cara untuk berkomunikasi dengan sahabatmu. Saat ini, game online sedang banyak dimainkan selama di rumah sebagai kegiatan untuk bersantai. 
Banyak game yang bisa kamu mainkan bersama dengan sahabatmu lho. Selain merasakan serunya bermain, kamu juga bisa sambil ngobrol dan bercanda.

3. Membuatkan hadiah handmade 

Di Hari Persahabatan Internasional ini, coba buatkan hadiah handmade untuk sahabatmu. Hadiah sederhana seperti gelang, scrapbook atau frame foto cukup berharga lho buat mereka.

4. Mengirimkan makanan buatan sendiri

Sama seperti hadiah, kamu bisa memesan makanan dari restoran-restoran terkenal untuk dikirim ke sahabatmu. Memang makanan-makanan ini juga pasti dihargai dan dinikmati oleh sahabatmu, namun kalau kamu mencoba memasak sendiri, usaha yang kamu berikan akan lebih dihargai. 

Terkadang makanan yang kamu masak sendiri mungkin belum sama enaknya seperti yang dijual di restoran, tapi artinya akan jauh lebih berarti bagi sahabatmu. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengirimkan hasil masakanmu ke sahabatmu.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

3 Tips Ini Bisa Bantu Kalian saat Ketemu Calon Pasangan dari Aplikasi Kencan

BERIKUTNYA

Fruit Ninja dan Jetpack Joyride Kini Bisa Dimainkan dari Aplikasi Gojek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: