Vionita Sihombing (Sumber gambar: Arief Hermawan P/Hypeabis.id)

Cerita Vionita Sihombing Bercita-cita Jadi ‘Bruno Mars’ versi Indonesia

31 August 2023   |   22:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Di antara banyaknya genre musik, pop ballad merupakan satu di antara genre yang cukup populer di Indonesia. Penikmat musik di Indonesia sering menerjemahkan pop ballad sebagai lagu-lagu galau dengan alunan nada lambat berlirik menyedihkan dan menyayat hati.

Ketenaran pop ballad pun diselami oleh penyanyi bernama Vionita Sihombing. Wanita yang akrab disapa Vio ini naik daun setelah mendapat banyak perhatian dari lagu-lagu ‘galau’ yang di-cover. Mulanya, pop ballad bukan merupakan genre yang disasar oleh Vio. Sebab, wanita berusia 24 tahun ini menyasar, mengawali kariernya dengan genre middle beat.

Eksplorasi ini dilakukannya saat menjadi kontestan pada ajang pencarian bakat musik yang dijuarainya yakni The Voice Indonesia Season 4 pada 2019 lalu. “Waktu itu aku coba di middle beat, tetapi pasarnya kurang ke arah sana. Ternyata pasar pendengarku kenanya di pop ballad,” kata Vio dalam acara Kamis Santuy di Wisma Bisnis Indonesia pada Kamis (31/8/2023).

Baca juga: Nikita Mawarni Merayakan Musik Lewat Karya Jazz Berpadu Unsur Batak

Berbekal melihat segmentasi pendengar, akhirnya Vio banting setir membuat musik-musik bergenre pop ballad. Menurut Vio, banyak pendengarnya yang kepincut dengan lag-lagu galau di banding genre lainnya. Akhirnya, Vio mengeluarkan single yang senada dengan arah segmentasinya yakni pop ballad.

Setelah menentukan pasarnya, Vio akhirnya merilis lagu berjudul Dia Masa Lalumu, Aku Masa Depanmu pada 2021. Lagu yang menceritakan romansa masa depan dalam dunia percintaan ini sempat viral di media sosial TikTok pada awal 2023 lalu. “Rilisnya 2021, tapi viralnya setelah dua tahun,” katanya. Vio mengaku, kedepannya dia akan mencoba mengeksplorasi genre musik lain. Namun, Vio masih ingin berfokus dengan musik pop ballad untuk saat ini.

Terbaru, Vio baru saja merilis lagu bertajuk Takut Rindu yang berhasil menggenapkan singlenya menjadi 4 buah. Takut Rindu menceritakan tentang pasangan yang harus berpisah karena jarak. Lagu tersebut terinspirasi dari kisah patah hatinya.

“Saat sedang workshop mau buat lagu, aku ditanya mau bikin lagu apa. Kebetulan aku habis putus. Judul Takut Rindu ini cocok dan merepresentasikan kisahku dalam liriknya,” katanya.


Kepincut Bruno Mars

 

Vionita Sihombing (Sumber gambar: Arief Hermawan P/Hypeabis.id)

Vionita Sihombing (Sumber gambar: Arief Hermawan P/Hypeabis.id)



Vio memaparkan bahwa musik R&B merupakan genre favoritnya. Bukan tak mungkin, kedepannya musik dengan genre R&B ini akan dieksplorasi juga. Vio memiliki banyak inspirasi dalam bermusik. Salah satu musisi mancanegara yang difavoritkannya adalah Bruno Mars.

Sehari-harinya, Vio sangat suka mendengarkan lagu karya penembang That's What I Like tersebut. Meski menyelam dalam genre pop ballad, Vio tetap melihat Bruno Mars sebagai kiblat bermusiknya. 

Vio bahkan secara khusus menyebut berkeinginan menjadi ‘Bruno Mars’-nya Indonesia. “Kalau bicara kenyamanan, aku nyamannya di R&B. Aku suka dengan lagu-lau Bruno Mars. Aku pengen suatu saat jadi Bruno Mars Indonesia tapi versi cewek gitu,” jelas Vio.  


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto


 

SEBELUMNYA

Suhu Bumi Makin Tinggi, Ini Kiat Mengantisipasi & Menghadapi Cuaca Panas

BERIKUTNYA

Lagu-lagu Bertema September, Mulai dari Pop hingga HipHop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: