LRT Jabodebek diminati masyarakat (Sumber gambar: PT KAI)

3 Destinasi Wisata & Tempat Nongkrong Dekat Stasiun LRT

31 August 2023   |   21:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Light rail transit (LRT) Jabodebek menjadi moda transportasi yang mulai digandrungi oleh masyarakat di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Kehadirannya membuat banyak orang ingin mencoba menaikinya - terlebih transportasi berbasis rel ini dijalankan tanpa masinis atau dioperasikan melalui suatu pusat kendali.

Jika pada hari-hari biasa belum bisa mencoba, Genhype bisa menaikinya pada akhir pekan ini untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata. Bukan tanpa sebab, di sekitar Stasiun LRT Jabodebek terdapat tempat wisata dan nongkrong.

VP Public Relations PT Kerata Api Indonesia (KAI) Joni Martinus mengatakan bahwa antusiasme masyarakat dalam mencoba LRT Jabodebek sejak diresmikan cukup tinggi. Sampai hari ketiga, volume penumpang moda transportasi berbasis rel itu mencapai 65.375 penumpang.

Dari total itu, volume penumpang LRT Jabodebek pada Senin (28/8/2023) yaitu 6.475 penumpang, Selasa (29/8/2023) sebanyak 28.381 penumpang, dan Rabu (30/8/2023) sebanyak 30.519 penumpang. Adapun stasiun yang paling banyak melayani penumpang yaitu Stasiun Dukuh Atas dan Harjamukti.

Mereka yang menggunakan LRT Jabodebek tidak hanya untuk berangkat atau pulang kerja. “Namun dapat juga memanfaatkan LRT Jabodebek untuk berwisata atau sekadar nongkrong di tempat kekinian,” katanya.

Mereka memanfaatkan LRT Jabodebek untuk berwisata atau menuju tempat-tempat nongkrong lantaran berdekatan dengan stasiun-stasiun moda transportasi berbasis rel tersebut. Berikut tempat -tempat tersebut.
 

1. Taman Mini Indonesia Indah di dekat Stasiun TMII

Tempat wisata yang berdekatan dengan stasiun LRT Jabodebek adalah Taman Mini Indonesia Indah atau yang kerap disingkat dengan TMII. Untuk menuju destinasi wisata ini, Genhype dapat turun di Stasiun TMII.

Taman Mini Indonesia Indah adalah lokas yang sangat terkenal yang dapat digunakan untuk berlibur bersama keluarga. Di tempat ini, masyarakat dapat belajar mengenai sejarah dan budaya Indonesia. Selain museum, di Taman Mini Indonesia Indah juga terdaat wahana yang bisa digunakan untuk berlibur.

 

2. Taman LRT City Ciracas dengan Stasiun Ciracas

Tempat wisata lainnya yang dapat dikunjungi oleh Genhype dengan menggunakan moda transportasi LRT Jabodebek adalah Taman LRT City Ciracas. Taman ini dekat dengan Stasiun Ciracas.

Destinasi wisata tersebut memiliki pemandangan yang asri dengan udara yang sejuk. Kondisi tersebut cocok untuk bersantai atau menjalani olahraga. Tidak hanya itu, di taman tersebut juga terdapat kolam ikan, taman bermain anak, dan lapangan olaharaga.

 

3. Tempat nongkrong di dekat Stasiun Dukuh Atas

Selain dekat dengan tempat wisata, masyarakat juga dapat menuju sejumlah tempat nongkrong yang dekat dengan Stasiun Dukuh Atas. Tempat-tempat itu seperti Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Riverside Walk Stasiun BNI City, Chillax Sudirman, JPO Phinisi, Sarinah, Skydeck Bundaran HI, dan lainnya.

Tempat-tempat tersebut merupakan surga bagi anak muda yang ingin menikmati suasana urban. Untuk menuju destinasi tersebut, Genhype dapat turun di Stasiun Dukuh Atas dari stasiun lainnya.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Meski Aman Dikonsumsi, Air Minum Dalam Kemasan Belum Tentu Terbebas Risiko

BERIKUTNYA

Nikita Mawarni Merayakan Musik Lewat Karya Jazz Berpadu Unsur Batak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: