Ilustrasi pertemuan virtual. (Dok. Chris Barbalis dari Unsplash)

Hari Persahabatan Sedunia, Ini 3 Aktivitas Virtual yang Bisa Kalian Lakukan Bareng Teman

30 July 2021   |   17:38 WIB

Selama masa karantina, banyak pertemuan atau acara bersama teman yang tertunda sebagai akibat dari pembatasan aktivitas luar ruangan yang ketat dan masih banyaknya kasus positif Covid-19. Kegiatan yang biasanya bervariasi dari sekadar bertemu di pusat perbelanjaan sampai berwisata keliling kota menjadi sulit dilakukan bahkan semakin dibatasi.

Untuk mengatasi hal ini, salah satu pilihannya adalah dengan mengadakan pertemuan secara virtual. Pertemuan ini sebenarnya bisa dilakukan melalui beberapa platform, misalnya Zoom, Google Meet, Skype, dan aplikasi chat yang menyediakan sambungan telepon dengan video untuk grup.

Untuk meramaikan kegiatan pertemuan virtual untuk melepas rasa rindu dan menghilangkan rasa jenuh, Hypeabis.id punya rekomendasi empat kegiatan virtual yang bisa dilakukan bersama teman-teman di rumah.

1. Gim Mafia atau Werewolf
 

Gim mafia atau werewolf umumnya lebih seru dimainkan ketika dilakukan secara tatap muka, tapi ternyata bermain mafia atau werewolf secara virtual enggak kalah seru lho!

Buat Genhype yang bingung cara bermain mafia atau werewolf, gim ini dimulai dengan narator yang akan membuka ruangan pertemuan virtual dan mengajak seluruh pemain masuk di dalamnya. Lalu, narator akan memilih siapa yang akan menjadi mafia/werewolf, dokter, polisi, dan peran tambahan lainnya melalui chat secara pribadi ke setiap pemain yang terpilih dan sisanya akan menjadi warga.

Untuk komunikasi antara tokoh khusus yang dipilih, semua aktivitas pemilihan siapa yang ditargetkan dilakukan melalui chat pribadi. Sementara saat siang hari, semua pemain akan saling menuduh dan memberikan pembelaan sampai babak di mana tersisa sebagian besar warga atau mafia/werewolf.

2. Sesi Makan dengan Menu Kejutan
 

Aktivitas yang satu ini bisa Genhype dan teman-teman jika kalian ingin memberikan kejutan berupa menu makanan random satu sama lain. Sesi ini sendiri dilakukan oleh boy group SEVENTEEN saat mereka melakukan karantina mandiri pada Juni 2021.

Cara kerja dari kegiatan ini adalah setiap orang mengumpulkan alamat kediaman masing-masing dan setelah itu, mereka bisa memilih secara acak orang yang akan dipesankan makanan tanpa memberi tahu menu makanan apa yang akan diberikan.

Setelah itu, Genhype dan teman-teman bisa menentukan ingin melakukan telepon video di hari dan jam tertentu sehingga kalian bisa memesan beberapa jam sebelumnya. Saat sesi berlangsung, kalian bisa mengenalkan makanan apa yang didapat dan menebak orang mana yang memesan makanan tersebut.

3. Meditasi Bersama
 

Berbeda dengan beberapa kegiatan sebelumnya yang cenderung lebih asyik, kali ini ada kegiatan meditasi bersama yang bisa jadi salah satu alternatif dalam mengajak teman-teman untuk meluangkan waktunya agar bisa rileks dan tenang serta bisa menikmati sesi me time yang tenang.

Meditasi diketahui memiliki manfaat baik bagi kesehatan mental. Mengutip dari Mayo Clinic, meditasi bisa meredakan dan meningkatkan kemampuan manajemen stres, meningkatkan kesadaran diri, meningkatkan fokus, imajinasi, kreativitas, kesabaran, da toleransi, dan mengurangi perasaan negatif.

Editor: Dika Irawan
 
SEBELUMNYA

Ini Tips untuk Cegah Obesitas pada Anak

BERIKUTNYA

Tayang Hari Ini, Ini 3 Fakta Menarik dari Drakor The Great Shaman Ga Doo-shim

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: