Kakigori di Milky Way Cafe (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Mencicipi Es Serut Kakigori yang Menyegarkan ala Jepang

15 August 2023   |   12:05 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Menu dessert berupa es serut bukan hanya dimiliki Indonesia. Di beberapa negara Asia, es serut kerap menjadi salah satu hidangan penutup yang manis dan menyegarlan. Misalnya Tiongkok yang memiliki Baobing, Korea Selatan memiliki Patbingsoo, dan Jepang punya Kakigori.

Meski sama-sama berbahan dasar es serut, pola penyajiannya untuk tiap dessert ini tak sama. Pun dengan cita rasa es serut yang berbeda-beda di tiap negara. Misalnya saja, Kakigori ala Jepang punya ciri khas butiran es yang lebih halus, dengan topping cream di bagian atasnya.

Baca juga: Resep Ce Hun Tiau, Kelezatan Khas Pontianak yang Menyegarkan dan Menggoda Selera
 
Selain dari tekstur, bentuk dan tampilan menggemaskan pada Kakigori menjadi daya tarik tersendiri bagi para penyuka dessert. Tren dessert es serut ala Jepang ini dilirik oleh sebuah kafe di bawah Exotic Food Concept bernama Milky Way. Seperti nama kafenya, Milky Way menghadirkan signature menu Kakigori dengan konsep store ala semesta yang penuh kedamaian dan nuansa pertemanan.
 
Erick Limans selaku Brand Ambassador Milky Way mengatakan, konsep nama Milky Way juga di mengambil arti tumpahan susu. Inilah yang mendorong inspirasi menu Kakigori yang berisi es serut, tumpahan susu, dan saus berbagai rasa di dalam sebuah mangkuk.

Kakigori di Milky Way Cafe (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Kakigori di Milky Way Cafe (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Es serut yang dingin terasa menyatu dengan gurih susu di dalamnya. Rupanya, Milky Way memang menggunakan mesin spesial untuk menyatukan serutan es dengan susu sekaligus membuatnya tidak mudah mencair. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir es mencair saat sedang asyik mengobrol bersama teman sambil menikmati Kakigori.
 
Tekstur es serut yang lembut berpadu dengan tumpahan krim yang manis dan creamy. Saus krim ini disesuaikan dengan pilihan rasa yang tersedia di menu Milky Way. Kemudian bagian atasnya diberi saus manis segar dan daun mint sebagai garnish.

Terakhir, pelanggan bisa menuangkan sendiri saus Kakigori di bagian teratasnya. Tersedia 7 pilihan saus mulai dari milo, caramel, black sugar, taro, dan lainnya. Penuangan saus dapat memberi cita rasa lebih manis sekaligus menambah pengalaman baru dalam menikmati dessert.
 
Ada sekitar 12 menu Kakigori dengan berbagai rasa yang otentik. Two Tone Kakigori, Hojicha Kakigori, dan Thai Tea Kakigori merupakan tiga di antara menu yang banyak diminati. “Biasanya kalau yang awal pesan kebanyakan Two Tone Kakigori, karena ada dua rasa sekaligus dalam satu mangkuk Kakigori-nya,” kata Erick.
 
Selain tiga menu favorit tersebut, penyuka dessert manis bisa mencicipi Hokkaido Milk Pudding Kakigori atau Galaxy Kakigori. Bagi penyuka dessert buah dan sedikit asam, kamu bisa mencoba Peach Yoghurt Kakigori, Strawberry Kakigori, atau Mango Sticky Rice Kakigori.
 
Menariknya, Milky Way membuat pengalaman khusus dalam menikmati dessert ini. Di dalam mangkuk yang berisi tumpukan es menyegarkan, kamu bisa menemukan ‘harta karun’ yang berbeda-beda. Saat Kakigori dibelah, ada assorted snack seperti permen kenyal, biskuit coklat bola, dan lainnya.
 
Tenang saja, kamu tak perlu takut pecahan es Kakigori jatuh dan meluber di meja. Sebab, menu Kakigori disajikan bersama nampan kayu yang memang diperuntukkan untuk menampung es serut yang tumpah. Erick mengatakan, bahkan nampan ini sengaja disajikan bersama Kakigori supaya pembeli bisa mengacak-acak isi mangkuk tanpa perlu takut menumpahkan es ke meja.

Kakigori di Milky Way Cafe (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Kakigori di Milky Way Cafe (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Untuk menikmati Kakigori, kamu bisa mendatangi tiga store Milky Way yang berada di Jakarta. Pelanggan bisa menikmati menu-menu yang sama di Milky Way By The Sea PIK, Milky Way PIM 2, dan Milky Way Lippo Mall Puri. Menu Kakigori dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp80.000 hingga Rp90.000 per mangkuk

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Capai Nilai 174, Kualitas Udara DKI Jakarta Hari Ini Masuk Kategori Tidak Sehat

BERIKUTNYA

Pentingnya Relaksasi untuk Kesehatan Fisik, Mental, dan Emosional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: