Daftar Tim yang Bertanding di MPL ID S12 (Sumber gambar: MPL Indonesia)

Jadwal MPL ID Season 12 Week 5: ONIC Juara Paruh Musim Tapi Jalan Masih Panjang

14 August 2023   |   20:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 (MPL ID S12) 2023 akhirnya memasuki pekan kelima. Setelah sempat terseok di awal, ONIC Esports akhirnya bangkit dan keluar sebagai juara paruh musim MPL Indonesia Season 12.

Namun, perjalanan masih panjang. Turnamen panjang Mobile Legends tier satu besutan Moonton ini masih memiliki setengah musim lagi untuk menentukan siapa juara sebenarnya pada MPL ID S12 ini. Minggu ini, turnamen akan memasuki pekan kelima.

Baca juga: MPL ID S12: Onic & RRQ Bersaing Ketat di Puncak Klasemen Sampai Pekan Keempat

Pekan kelima MPL ID S12 akan berlangsung pada Kamis, 17 Agustus 2023 hingga Minggu, 20 Agustus 2023. Total akan ada sembilan match yang akan dipertandingkan oleh Moonton pada pekan kelima ini.

Memasuki paruh musim turnamen, MPL ID S12 diprediksi bakal berjalan lebih sengit. Sebab, empat pekan terakhir MPL ID S12 adalah waktu-waktu penuh penentuan. Semua tim harus bisa menjaga performanya agar tak tergelincir.

Terlebih, jika dilihat dari posisi klasemen, tim yang berada di papan atas masih sama-sama punya peluang besar untuk memperebutkan gelar juara. Oleh karena itu, satu kemenangan saja sangat berarti demi mengamankan tiket tersebut.

Hingga pekan kelima ini, tidak ada satu pun tim yang mampu mempertahankan win streak. Semuanya pernah mengalami kekalahan. Hal ini membuat pertarungan di MPL ID S12 makin berimbang.

Hingga hari ini, Senin (14/8), tim ONIC Esports akhirnya berhasil mengkudeta RRQ yang cukup lama berada di posisi pertama. ONIC sudah mendapatkan delapan poin dan berhak berada di posisi paling atas saat ini.

Mereka menaruhkan hasil yang cukup baik. Dari delapan pertandingan, enam di antaranya menang dan hanya dua kali mengalami kekalahan. Match rate mereka berada di angka 75 persen.

Di posisi kedua, ada RRQ yang harus merelakan singgasananya pada pekan kelima ini. Namun, mereka masih menempel ketat ONIC dengan meraih tujuh poin. RRQ juga punya enam kemenangan dengan hanya dua kali kekalahan.

Sementara itu, posisi tiga klasemen diduduki oleh BTR. Mereka sejauh ini baru mengoleksi dua poin dengan lima kali kemenangan dan tiga kali kekalahan. Game rate mereka punya skor 63 persen.

Bergeser ke papan tengah, ada EVOS yang masih berjibaku menembus papan atas klasemen. Mereka kini hanya berada di posisi nomor empat dengan empat kali kemenangan dan empat kali kekalahan.

Di posisi kelima ada AURA yang baru meraih tiga kemenangan dan lima kekalahan. Match rate mereka hanya 38 persen. Tak jauh berbeda, Geek juga punya capaian serupa, tetapi AURA lebih beruntung karena punya -2 poin sedangkan Geek -3 poin.

Kemudian, di papan bawah berturut-turut ada RBL, Alter Ego, dan Dewa. Ketiga tim tersebut sama-sama baru mengoleksi tiga kemenangan dengan lima kali kekalahan. Perlu perjuangan ekstra keras untuk pelan-pelan memperbaiki posisi mereka.
 


Jadwal MPL ID S12 Week 5

Pekan kelima MPL ID S12 tampak cukup spesial. Sebab, pertandingan pembuka akan digelar pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023. Pertandingan pertama digelar pukul 16.30 WIB dan akan mempertemukan AURA vs Dewa United

Pada malam harinya, Alter Ego akan bertemu dengan Rebellion. Pertandingan yang digelar 19.00 WIB itu akan cukup krusial, mengingat keduanya berada di papan bawah klasemen. Satu kemenangan akan memperbaiki posisi mereka.

Lalu, pada Jumat 18 Agustus 2023, Geek akan bertanding melawan BTR pada pukul 17.30 WIB. Malamnya, disusul Alter Ego vs RRQ pukul 20.00 WIB.

Bergeser ke Sabtu 19 Agustus 2023, akan ada tiga pertandingan sekaligus. ONIC vs Geek akan memulai laga pukul 15.00 WIB. Kemudian, BTR vs Alter Ego bertanding pukul 17.30 WIB. Sebagai penutup ada RRQ vs Aura yang berlangsung pukul 20.00 WIB.

Pada Minggu 20 Agustus 2023, Rebellion akan bertanding melawan Dewa United pukul 16.30 WIB. Kemudian, pada malam harinya, tepatnya pukul 19.00 WIB, Alter Ego akan berhadapan dengan ONIC Esport.

Laga-laga seru MPL ID S12 masih akan tersaji di XO Hall, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Selain bisa ditonton langsung, seluruh acara MPL ID S12 juga bisa disaksikan secara online melalui kanal YouTube MPL Indonesia. Berikut jadwal pertandingan detailnya.

Kamis, 17 Agustus 2023
Dewa United vs Aura: 16.30 WIB
Alter Ego vs Rebellion: 19.00 WIB

Jumat, 18 Agustus 2023
Geek vs BTR: 17.30 WIB
Alter Ego vs RRQ: 20.00 WIB

Sabtu, 19 Agustus 2023
ONIC vs Geek: 15.00 WIB
BTR vs Alter Ego: 17.30 WIB
RRQ vs Aura: 20.00 WIB

Minggu, 20 Agustus 2023
Rebellion vs Dewa United: 16.30 WIB
Alter Ego vs ONIC: 19.00 WIB.

Baca juga: Klasemen Terbaru MPL ID S12 Jelang Week 4: ONIC Nyaris Salip Tahta RRQ

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Rumah Mode Ganni Visualisasikan Masa Depan Fesyen dengan AI di Copenhagen Fashion Week

BERIKUTNYA

Kabut Hitam di Atas Jakarta, Ini Jenis Polutan Berbahaya yang Ada di Dalamnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: