Produk Granola Timur Tengah (sumber gambar : Timur Tengah Indonesia)

Granola dari Timur Tengah Makin Diminati, Penjualannya Capai 200.000 Kilogram

07 August 2023   |   16:57 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype tentu sudah familiar dengan berbagai produk dari Timur Tengah seperti kurma, madu hingga kacang-kacangan. Produk ini memang kerap kali menjadi oleh-oleh ketika pergi umroh atau haji. Bahkan, di momen hari raya Islam, kurma biasa dinikmati sebagai camilan atau sajian untuk tamu.

Kondisi ini tentu saja menjadi prospek yang menarik bagi pelaku usaha yang ingin terjun menjual berbagai produk khas dari Timur Tengah, salah satunya adalah PT Timur Tengah Indonesia yang kian gencar menghadirkan kurma, makanan olahan, madu, saffron, kacang-kacangan, hingga kismis ke dalam negeri.

Baca juga: 6 Manfaat Oatmeal untuk Ibu Hamil, Sumber Energi Salah Satunya

Namun, diantara berbagai produk khas dari Timur Tengah tersebut, ada satu produk yang mungkin belum terlalu familiar tetapi sangat disukai oleh masyarakat Indonesia yakni granola. Selain rasanya yang lezat, granola juga memiliki berbagai macam khasiat karena kaya akan serat.

Pendiri PT Timur Tengah Indonesia, Agung Prasetyo, mengatakan untuk memberikan cita rasa yang nikmat, produk granolanya dikreasikan dengan isian kurma yang tersedia dalam tiga varian rasa yakni blueberry, dark chocolate dan vanilla honey.

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap produkini terbilang cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dari angka penjualan sebanyak lebih dari 400.000 produk dari Januari-Juni 2023. 

“Jika dikonversi dalam ukuran berat, artinya Timur Tengah Indonesia sudah menjual lebih dari 200.000 kilogram granola selama periode tersebut. Bahkan saat ini, penjualan sudah menyentuh angka 3.000 produk setiap hari,” kata Agung.

Granola sendiri diyakini mengandung serat yang tinggi, sehingga baik untuk dikonsumsi sebagai sarapan atau camilan. Dalam tiga sendok makan granola mengandung serat 5 gram yang setara dengan bayam 200 gram. 

Menurut Agung, untuk mengonsumsi granola maka takaran yang dianjurkan adalah tiga sendok makan granola dicampur dengan yogurt atau susu yang berasal dari tanaman seperti susu almond. Serat baik untuk diet, kesehatan pencernaan dan jantung. 

“Granola juga baik dikonsumsi oleh anak yang susah makan sayur karena granola bisa membantu memenuhi kebutuhan serat,” jelasnya.

Untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat, Timur Tengah Indonesia pun mulai gencar menghadirkan produknya tidak hanya melalui penjualan online maupun di gerai offline tetapi juga ikut serta dalam berbagai event. Salah satunya adalah Halal Fair 2023 yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta mulai tanggal 4 - 6 Agustus 2023.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Hypereport: Menyusuri Jejak Generasi Baru Kalcer Skena

BERIKUTNYA

Game Tekken 8 Segera Rilis, Muncul Karakter Baru dengan Grafis yang Dramatis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: