Jajaran Galaxy Tab S9 Series. (Sumber gambar : Samsung)

Spesifikasi, Fitur & Harga Resmi Galaxy Tab S9 Series di Indonesia

28 July 2023   |   16:14 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Samsung mengeluarkan jajaran gadget anyar dalam agenda tahunannya, Galaxy Unpacked di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 26 Juli 2023. Salah satu yang dibawa ke Indonesia yakni Galaxy Tab S9 Series terbaru yang menawarkan pengalaman menonton imersif dan kebebasan berkreasi. 

Hadir dalam tiga model, Galaxy Tab S9, S9+ dan S9 Ultra, Samsung membawa layar Dynamic AMOLED 2X dan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Galaxy Tab S series menjadi yang pertama mendapatkan peringkat IP68 loh Genhype.

Baca juga: Menjajal Galaxy Tab S9 Series, Tipis & Ringan Banget!

"Tidak ada perangkat seperti Galaxy Tab S9 di pasaran saat ini. Sebagai disruptor sejati dalam kategorinya, perangkat ini merupakan yang pertama dari jenisnya,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics saat peluncuran kemarin.

Dari segi spesifikasi, Galaxy Tab S9 Ultra mengusung layar Dynamic AMOLED 2X 14,6 inci. HDR10+ pada Galaxy Tab S9 Series memastikan pengoptimalan warna adegan demi adegan dengan ragam warna dan kecerahan yang luas.

Quad speakernya pun 20 persen lebih besar menggunakan Dolby Atmos. Agar lebih sinematik, kalian dapat kostumisasi pengaturan suara untuk bermain game, mendengarkan musik, maupun melakukan video call. 

Tak perlu khawatir silau di luar ruang. Berkat teknologi Vision Booster, Galaxy Tab S9 Series otomatis mendeteksi kondisi pencahayaan yang terang dan beradaptasi untuk menjaga layar tetap terlihat jelas.
 

Galaxy Tab S9 Series saat dipakai di luar ruang. (Sumber gambar : Samsung)

Galaxy Tab S9 Series saat dipakai di luar ruang. (Sumber gambar : Samsung)

Kecepatan dynamic refresh rate pada Galaxy Tab S9 Series secara otomatis mengkalibrasi dari 60 hingga 120Hz untuk menyeimbangkan kemampuan responsif yang mulus dengan efisiensi baterai yang dioptimalkan. Diilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 2, prosesor ini membuat tablet Samsung lebih bertenaga dan efisien. 

Fitur unggulan lainnya, Galaxy Tab S9 Series disokong teknologi vapor chamber yang mendukung streaming, bermain game, atau mengedit video secara maraton. Belum lagi adanya Multi Window. 

Multi Window membuat pengguna bisa menampilkan tiga aplikasi sekaligus dan terorganisir dalam susunan window yang mudah disesuaikan. Lakukan riset di browser, lihat gambar di Samsung Gallery dan buat sketsa ide di Samsung Notes, semuanya secara bersamaan dalam satu tampilan. Ditambah Pop-Up View, aplikasi dapat dilihat sebagai floating window namun tetap menampilkan layar utama secara penuh.

Untuk menyamai pengalaman software premiumnya, perangkat keras Galaxy Tab S9 Series menampilkan karakteristik desain Galaxy yang ikonik dari smartphone flagship Galaxy S series, seperti tata letak kamera yang sama mencoloknya. Bobot ketiga model ini terbilang ringan dan ramping. Ketebalannya bahkan 5,5 mm untuk Tab S9 Ultra.
 

Galaxy Tab S9 Series. (Sumber gambar : Samsung)

Galaxy Tab S9 Series. (Sumber gambar : Samsung)

Dari segi ketahanan, Galaxy Tab S9 Series diperkuat Armor Aluminium pada bagian bodi untuk menangani benturan dan goresan. Outdoor Cover yang baru pun menawarkan perlindungan lebih.

Kalian juga bisa berkreasi menggunakan Galaxy S Pen. Galaxy Tab S9 Series maupun S Pen kini memiliki rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Pengguna dapat meng-upgrade ke S Pen Creator Edition untuk pengalaman yang lebih premium dengan bahan bertekstur untuk pegangan yang nyaman dan sudut kemiringan yang lebih lebar.


Ketersediaan dan Harga

Nah buat Genhype yang tertarik, Galaxy Tab S9 Series tersedia untuk pre-order pada periode 26 Juli – 17 Agustus 2023 di Samsung.com/id dan mitra Samsung seperti Blibli, Tokopedia, Shopee, Lazada, Eraspace, Akulaku, Tiktok Shop, dan Dinomarket. Sementara itu, setiap model menawarkan harga yang berbeda. Berikut rincian lengkapnya:
  1. Galaxy Tab S9 tersedia dengan harga Rp 13.999.000 (8GB/128GB) dan Rp 15.999.000 (12GB/256GB) dalam pilihan warna Beige dan Graphite.
  2. Galaxy Tab S9+ tersedia dengan harga Rp 16.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 18.999.000 (12GB/512 GB) dalam warna Graphite.
  3. Galaxy Tab S9 Ultra tersedia pada harga Rp 19.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 21.999.000 (12GB/512 GB) dalam warna Graphite.

Baca juga: Tampilan Classy & Elegan Galaxy Z Fold 5, Ponsel Foldable Terbaru dari Samsung

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Jurus Jitu Perawat Rambut untuk Tampil Lebih Menarik

BERIKUTNYA

Rekam Jejak Bill Cunningham, dari Tentara AS hingga Jadi Pengisi Suara Ken Pacar Barbie

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: