rendang buya (dok.PaxelMarket)

Platform E-commerce Ini Bisa Fasilitasi UMKM Ekspor

27 July 2021   |   16:57 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Para pelaku usaha kuliner khas nusantara kini bisa menjual produknya tidak hanya di pasar dalam negeri saja tetapi hingga ke mancanegara. Terlebih saat ini sudah ada beberapa platform e-commerce yang dapat memfasilitasi hal tersebut, salah satunya  PaxelMarket.

Platform e-commerce yang dimiliki oleh Paxel tersebut pada Juli ini mulai membuka rute pengiriman internasional, yaitu Singapura. PaxelMarket sendiri mulai diluncurkan awal tahun lalu dan dapat diakses melalui aplikasi Paxel atau situs paxelmarket.co.

Zaldy Ilham Masita, Co-founder Paxel mengatakan bahwa kehadiran PaxelMarket ini sendiri merupakan komitmen perusahaan untuk terus membantu UMKM khususnya kuliner sehingga dapat meluaskan pasar hingga ke mancanegara.

“Untuk langkah awalnya ekspor dapat dilakukan hingga ke Singapura dan akan kita buka juga ke negara-negara lain,” ujarnya.

Zaldy mengatakan bahwa kuliner Indonesia termasuk yang terbaik di dunia, dan memiliki peluang besar untuk bisa merambah pasar internasional. Dia juga berharap melalui PaxelMarket, UMKM Kuliner Indonesia bisa mengenalkan Indonesia melalui makanan.

Paxel akan memastikan bahwa pengiriman makanan ke luar negeri terjamin kualitasnya sesuai dengan solusi pengiriman makanan aman yang selama ini menjadi kekuatan Paxel.

Terdapat 26 produk makanan UMKM yang siap ekspor untuk market di Singapura, dan akan ditambah lagi dengan produk-produk kuliner baru.

Seluruhnya dikemas dalam bentuk frozen, menggunakan teknik vakum, dan dilengkapi ice gel sehingga terjamin keamanan dan kesegarannya. Paxel juga memberikan garansi penggantian produk jika sampai terjadi kerusakan makanan.

“Kami ingin mengajak lebih banyak lagi pelaku UMKM untuk berani merambah pasar internasional, dan Paxel akan membantu dengan solusi logistik yang aman dan mudah. Logistik tidak lagi menjadi hambatan bagi UMKM Kuliner Indonesia, kami sudah menyediakan solusinya,” tutupnya.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Produk Ini Bisa Dibuat dari Bahan Denim yang Sudah Tak Terpakai

BERIKUTNYA

Punya Masalah Kulit Kusam? Begini Cara Ampuh Mengatasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: