Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Sumber gambar: Laman resmi PBSI)

Jadwal Japan Open 2023, 5 Wakil Indonesia Main Hari Ini

28 July 2023   |   11:58 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Japan Open 2023 telah memasuki babak perempat final. Indonesia masih memiliki lima wakil yang masih lolos dan akan bertanding pada hari ini, Jumat (28/7), di Yoyogi Gymnasium, Tokyo. Wakil-wakil Indonesia akan mulai tampil pada pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB.

Dalam turnamen ini, sejatinya Indonesia menurunkan 15 wakil. Tiga di antaranya tunggal putra, satu tunggal putri, lima ganda putra, dua ganda putri, dan empat ganda campuran. Namun, satu per satu wakil Indonesia tersebut tumbang.

Baca juga: Berikut Jadwal & Hasil Pertandingan Bulu Tangkis Japan Open 2023

Hingga babak perempatfinal, tercatat hanya ada lima wakil Indonesia yang masih lolos ke salah satu turnamen badminton bergengsi ini. Lima wakil Indonesia yang masih bertahan tersebut adalah Gregoria Mariska Tunjung, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Para babak perempatfinal ini, tunggal putra asal Indonesia akan saling berhadapan. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sama-sama lolos ke perempat final berada di plot turnamen yang sama.

Hal ini membuat keduanya harus saling mengalahkan untuk menuju ke babak semifinal. Sementara itu, perwakilan Indonesia lain masing-masing akan menghadapi lawan-lawan dari negara berbeda.
 

a

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Sumber gambar: Laman resmi PBSI)

Sebagai informasi, semua pertandingan wakil Indonesia akan diadakan di lapangan satu dan lapangan dua. Di lapangan satu, ada tiga pertandingan yang akan mempertemukan wakil Indonesia. Adapun di lapangan kedua, hanya ada satu pertandingan untuk tim Indonesia.

Pada laga ketiga di Lapangan satu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan berhadapan dengan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Wakil Indonesia ini akan menghadapi salah satu unggulan dari Korea Selatan.

Kemudian, pada laga keenam di lapangan satu, giliran Jonatan Christie yang akan bertanding melawan Kunlavut Vitidsarn. Pertandingan ini diprediksi cukup seru mengingat keduanya adalah rival abadi. Keduanya cukup sering bertemu dengan hasil yang berbeda-beda.
 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Sumber gambar: Laman resmi PBSI)

 Jonatan Christie (Sumber gambar: Laman resmi PBSI)


Lalu, pada laga kesepuluh di lapangan satu, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung bakal menghadapi lawan sengit Akane Yamaguchi. Gregoria harus mempunyai taktik yang jitu jika ingin menang. Sebab, Akane termasul unggulan Jepang dan kini tercatat nomor satu dunia untuk tunggal putri.

Laga Gregoria vs Akane akan menjadi penutup pertandingan tim Indonesia di lapangan satu. Setelah ini, wakil Indonesia akan bertanding di lapangan dua.

Di lapangan dua ini, wakil Indonesia akan bertanding pada laga kelima di pertandingan tersebut. Duel All Indonesia terjadi di laga ini. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang notabene berasal dari Indonesia terpaksa harus saling mengalahkan. Pemenang dari pertandingan ini akan otomatis lolos ke babak semifinal.

Semua wakil Indonesia tentu akan bekerja ekstra keras demi lolos ke babak selanjutnya. Sebab, turnamen ini punya arti penting bagi mereka. Japan Open termasuk dalam turnamen Super 750 sehingga cukup bergengsi.

Selain bisa mengharumkan nama bangsa, pemenang di turnamen ini juga akan memperebutkan hadiah total US$850.000 atau setara sekitar Rp12,7 miliar.

Bagi yang tertarik menonton, seluruh pertandingan ini akan disiarkan di kanal YouTube BWF TV dan beberapa stasiun televisi swasta nasional Indonesia. Berikut adalah rincian lengkap pertandingan.


Lapangan 1 (laga pertama 08.00 WIB)
Laga ketiga: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong
Laga keenam: Jonatan Christie vs Kunvalut Vitidsarn
Laga kesepuluh: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi


Lapangan 2 (laga pertama 08.00 WIB)
Laga kelima: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Baca juga: Kenalan Yuk Sama 5 Pria Punggawa Bulu Tangkis Indonesia di Piala Thomas

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Selain Armored Core VI, Ini 4 Game Rilis Agustus 2023 yang Paling Ditunggu

BERIKUTNYA

Kenapa Konsumsi Rokok Tetap Meningkat Meskipun Dampaknya Mengerikan?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: