Smart TV Dahua (Sumber gambar: Dahua)

Dahua Kenalkan 2 Smart Android LED TV ke Indonesia, Cek Spesifikasi Lengkapnya

11 July 2023   |   12:46 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Dahua akhirnya memperkenalkan dua Smart Android LED TV ke pasar Indonesia. Perusahaan yang dikenal sebagai penyedia CCTV itu kini telah memperluas produknya dengan menghadirkan produk televisi pintar dengan sederet fitur canggih di kelasnya.

Dua smart TV yang dibawa perusahaan adalah Dahua Smart Android LED TV43” FHD SD200 dan Dahua Smart Android LED TV 43” UHD SD400. Dua televisi terbarunya itu sudah mengadopsi sistem Android 11 serta kulitas gambar 4K.

Desain yang dihadirkan juga lebih modern dengan adanya Ultra-Narroh Bezel. Selain itu, panel dengan pattern RGB juga telah sesuai standar aplikasi Windows. Hal ini membuat pengguna bisa menggunakan televisi ini sebagai monitor ukuran besar untuk PC desktop atau laptop. 

Baca juga: Menyusuri Teknologi Smart TV Kekinian, Suguhkan Pengalaman Menonton Berbeda

Business Unit Director PT Datacrip, Sylvia Lionggosari, selaku distributor resmi mengatakan bahwa ekspansi Dahua ke pasar smart tv ini akan disambut baik oleh pasar Indonesia. Sebab, smart TV yang dihadirkan akan selalu mengedepankan kualitas dan kepuasan penggunanya. Teknologi yang dibawa pun menjadi yang paling baru.

Terlebih, seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini kebutuhan smart TV makin meningkat dan menjadi tren baru. saat ini bukan hanya smartphone saja yang pintar, telebisi pun berkembang dan kini sudah bisa tersambung dengan jaringan internet layaknya smartphone.

“Produk-produk Dahua Smart Android LED TV ini bisa mudah dijangkau dan didapatkan oleh masyarakat Indonesia,” jelas Ashkan Guo selaku Distribution Director PT Dahua Vision Technology Indonesia.

Dahua cukup serius dalam terjun ke pasar smart TV. Dua televisi terbarunya membawa sejumlah fitur dan teknologi kekinian. Penasaran dengan spesifikasi lengkap dua televisi tersebut? berikut adalah ulasan lengkapnya.
 

Dahua Smart Android LED TV43” FHD SD200

Smart TV Dahua (Sumber gambar: Dahua)

Smart TV Dahua (Sumber gambar: Dahua)

Dahua Smart Android LED TV43” FHD SD200 merupakan smart TV dengan sistem operasi Android 11. Smart TV ini memiliki kualitas gambar hingga Full HD 1920x1080 dengan RAM 1GB. Dengan spesifikasi tersebut, smart TV ini tetap mampu menampilkan performa terbaiknya.

Dalam artian, perangkat ini sudah cukup mumpuni untuk sekadar menonton tayangan favorit hingga bermain gim. Sebab, secara kualitas gambar, teve pintar ini sudah cukup memanjakan mata.

Dibalut dengan desain modern minimalis, smart TV ini memiliki bezel tipis yang akan memberikan tampilan layar lebih luas. Hal ini diklaim akan membuat pengalaman menonton lebih baik.

Sebagai smart TV, pengguna juga bisa menggunakan fitur easy remote controller yang tersedia ketika akan menonton tayangan streaming. Selain itu, ada juga fitur chromecast built-in yang membuat pengguna dapat menampilkan situs web atau aplikasi yang ada di smartphone, tablet, atau laptop ke layar televisi.

Dengan cara ini, pengguna dapat menikmati tampilan saat menjalankan aplikasi dengan layar yang lebih besar. Tentunya, hal tersebut bikin tontonan jadi lebih nyaman disaksikan.

Smart TV yang dibanderol Rp2.799.000 ini menyediakan garansi hingga tiga tahun untuk layar panel dan satu tahun untuk suku cadang. Bagi 400 pembeli pertama juga akan mendapat bonus gratis langganan Netflix selama tiga bulan.
 

Dahua Smart Android LED TV 43” UHD SD400

Smart TV Dahua (Sumber gambar: Dahua)

Smart TV Dahua (Sumber gambar: Dahua)

Bisa dibilang, Dahua Smart Android LED TV 43” UHD SD400 merupakan kakak dari seri sebelumnya. Smart TV ini memiliki ukuran lebih besar, yakni 43”. Kemudian, kualitas gambarnya juga sudah 4K dengan Ultra HD 3840x2160.

Smart TV ini juga sudah disematkan built-in speaker dengan kualitas Dolby Plus. Hal ini diklaim akan membuat pengguna dapat menikmati tayangan favorit dengan lebih baik. Pengguna yang gemar menikmati tayangan berlangganan, seperti YouTube, Netflix hingga HBO GO juga dapat menikmatinya dengan sensasi lebih baik.

Kapasitas RAM-nya lebih besar, yakni 2GB dengan ROM 8GB sehingga secara performa juga lebih optimal. Selain itu, smart TV ini juga menggunakan sistem operasi Android 11 dengan akses Google Assistant dan aplikasi Google Play Store.

Smart TV ini sudah dilengkapi koneksi 4G/5G, Wi-Fi, dan Bluetooth 5.1 yang membuat pengguna bisa menyambungkan video gim konsol dengan mudah. Selain itu, tersedia juga cara manual dengan memanfaatkan lubang HDMI atau USB 2.0.

Sama seperti adiknya, Dahua Smart Android LED TV 43” UHD SD400 memiliki bezel yang tipis dan membuat layar lebih luas. Bonus langganan Netflix dan garansi juga sama persis dengan versi sebelumnya. Namun, seri ini dibanderol dengan harga Rp3.299.000. 

Baca juga: Ini Beda Android TV & Smart TV

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Apple Rilis Update Rapid Security Responses, Ini Cara Menginstalnya

BERIKUTNYA

Waduh, Bikin Si Kecil Tak Bisa Disunat, Apa Itu Hipospadia?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: