Suasana di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (28/6/2023). (Sumber foto: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Hanya Tersedia 600 Kuota, Begini Cara Beli Tiket Uji Coba LRT Jabodebek Berbayar Rp1

10 July 2023   |   12:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui Divisi LRT Jabodetabek mengumumkan rencana soft launching moda transportasi umum terbarunya pada Sabtu (8/7/2023). Lewat Instagram @lrt_jabodetabek, LRT Jabodetabek mengajak masyarakat menghadiri uji coba LRT Jabodetabek pada 12 Juli - 15 Agustus 2023.

Menariknya, LRT Jabodetabek hanya memberlakukan tarif berbayar Rp1 saja untuk satu kali perjalanan selama uji coba diberlakukan. Namun, tarif tersebut hanya berlaku untuk orang sudah mendaftar. Dalam artian, tarif Rp1 ini hanya dapat dinikmati dengan kuota terbatas. Kuota untuk uji coba LRT Jabodebatek ini hanya tersedia untuk 600 orang.

Baca juga: LRT Jabodebek Segera Beroperasi, KAI Persiapkan Deponya

Kuswardoyo selaku Manajer Humas LRT Jabodetabek mengatakan, hanya akan ada empat kali perjalanan dalam waktu satu hari dengan kuota 150 orang per satu kali perjalanan selama periode soft launching dilaksanakan. Nantinya, calon penumpang bisa memilih tiga stasiun keberangkatan awal yakni Stasiun Dukuh Atas, Stasiun Harjamukti, dan Stasiun Jati Mulya.

Sementara untuk ketibaan, penumpang bisa turun di seluruh stastsiun pemberhentian LRT Jabodetabek, kecuali Stasiun Halim yang masih dalam tahap persiapan. Adapun Stasuun Halim sendiri akan menjadi stasiun terpadu yang mengintegrasikan LRT Jabodetabek dengan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung. Maka stasiun ini membutuhkan persiapan ekstra sebelum bisa menjadi titik berhenti bagi penumpang.

Untuk bisa menjajal LRT Jabodetabek di masa soft launching, LRT Jabodetabek akan membagikan formulir online yang harus diisi calon penumpang. Formulir ini akan dibagikan melalui seluruh akun media sosial LRT Jabodetabek pada hari ini Senin (10/7/2023).

Dari pantauan Hypeabis.id, link akses untuk pendaftaran soft launching LRT Jabodetabek belum dibagikan di media sosial LRT Jabodetabek hingga pukul 12.00 WIB. Akan tetapi, syarat, ketentuan, dan tata cara untuk naik LRT Jabodetabek berbayar Rp1 ini telah dibagikan. Yuk simak cara daftarnya:
 
  1. Isi formulir yang dibagikan melalui akun media sosial LRT Jabodetabek
  2. Tunggu konfirmasi dari tim LRT Jabodetabek. Tim akan melakukan seleksi untuk calon penumpang yang berhak ikut dalam uji coba. Hanya penumpang terkonfirmasi yang bisa ikut uji coba LRT Jabodetabek
  3. Jika terpilih, calon penumpang akan menerima informasi terkait jadwal perjalanan termasuk waktu, tanggal, dan pilihan stasiun keberangkatan sesuai yang didaftarkan pada formulir. Infomasi akan dikirimkan melalui SMS/Whsatsapp/ Email terdaftar
  4. Datang ke stasiun keberangkatan sesuai dengan jadwal, tunjukkan bukti konfirmasi keterpilihan kepada petugas stasiun
  5. Calon penumpang masuk melalui gate yang dissdiakan dengan melakukan tap card  menggunakan kartu elektronik atau kartu multi trip yang berlaku
  6. Penumpang akan dibawa berkeliling dengan rute yang ditentukan oleh LRT Jabodetabek. Tidak boleh makan atau minum selama perjalanan di kereta.

Baca juga: Dioperasikan Tanpa Masinis, Ini Teknologi yang Jamin Keselamatan LRT Jabodebek

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Risiko dan Penyebab Disfungsi Ereksi, Kenapa Pria Perlu Mengobatinya

BERIKUTNYA

Kritik Film di Indonesia Makin Berkembang, Tak Lagi Sekadar Cari Kesalahan atau Memaki Karya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: