Ada banyak rangkaian kegiatan yang diadakan dalam memeriahkan HUT ke-496 DKI Jakarta (Sumber gambar: Unsplash/Rohim Ari)

Rangkaian HUT ke-496 DKI Jakarta, Great Sale sampai Indonesia Comic Con

22 June 2023   |   09:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ibu kota Jakarta pada 22 Juni tahun ini akan berusia ke-496. Dalam rangka merayakan hari jadinya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat, tidak hanya warga yang tinggal di Jakarta.
 
Dikutip dari laman resmi Provinsi DKI Jakarta, tema ulang tahun DKI Jakarta pada tahun ini adalah Jadi Karya Untuk Nusantara. Tema ini merupakan amplifikasi slogan sukses Jakarta untuk Indonesia.
 
“Bermakna akan kesiapan Jakarta untuk mengoptimalisasi seluruh sumber daya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta pemantik kemajuan bagi daerah lain,” demikian tertulis. 

Baca juga: Sambut HUT Jakarta 2023, Cobain deh 5 Kuliner Betawi yang Mulai Langka
 
Dalam rangka merayakan HUT Jakarta pada tahun ini, Pemerintah Provinsi DKI bekerja sama dengan berbagai pihak guna menyukseskan rangkaian agenda hari jadinya, yang akan diadakan di beberapa titik di Ibu Kota. Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkaian acara dalam menyambut HUT Jakarta 2023. 
 

1. Festival Jakarta Great Sale

Acara pertama yang diadakan sebagai bagian dalam perayaan HUT Jakarta 2023 adalah Festival Jakarta Great Sale yang berlangsung dari 21 Mei sampai 21 Juli 2023. Festival ini merupakan acara pemberian diskon besar-besaran terhadap masyarakat untuk meningkatkan minat belanja dan mendorong pertumbuhan ekonomi di ibu kota.
 
Tidak hanya itu, Festival Jakarta Great Sale juga melibatkan 94 pusat perbelanjaan yang ada di ibu kota dan 25 merek yang menawarkan berbagai promo dan potongan harga menarik selama kegiatan.
 

2. Kegiatan Literasi

Rangkaian kegiatan lainnya yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangkaian acara HUT Jakarta 2023 adalah kegiatan literasi dari 22 Mei sampai 22 Juni 2023.
 
Beragam aktivitas ada dalam kegiatan literasi ini, seperti lomba menulis tingkat kota administrasi Jakarta Timur; menelusuri jejak literasi roadshow di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kemanggisan 03; pelatihan kreativitas orang tua; dan sebagainya.
 

3. Semasa Piknik

Acara lainnya yang diadakan untuk memperingati hari jadi Kota Jakarta adalah Semasa Piknik yang berlangsung pada 2-4 Juni. Semasa Piknik merupakan acara yang mengajak warga di ibu kota mendukung ekonomi kreatif dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal sambil menikmati kegiatan outdoor di kota Jakarta melalui kegiatan piknik bersama. 

Halaman selanjutnya: Jakarta Fair sampai Indonesia Comic Con Pop Asia
1
2


SEBELUMNYA

Social Commerce Lagi Hype, Tapi Belum Ada Aturan Mainnya

BERIKUTNYA

Resep & Cara Penyajian Gohu Ikan, Sashimi Khas Ternate yang Nikmat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: