Jinan Laetitia dalam single Forgive (Dok. Jinan Laetitia/Instagram)

Angkat Cerita Personal, Penyanyi Jinan Laetitia Rilis Single Forgive

23 July 2021   |   16:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi muda asal Jakarta, Jinan Laetitia, meluncurkan debut rilisannya melalui single Forgive yang bekerja sama dengan label Warner Music Indonesia. Sebelum bergabung dengan label besar, Jinan bergerak secara independen dalam merilis karyanya.

Jika dihitung dari total katalognya, single Forgive merupakan rilisan keenam miliknya. Jinan mengatakan bahwa Forgive merupakan single yang bercerita tentang refleksi perjalanan diri yang dapat membantu seseorang untuk menerima serta membangun dirinya menjadi lebih baik.

“Lagu ini merupakan monolog tentang self-image, kegelisahan, dan kepercayaan diri yang sangat personal. Proses pembuatan lagu mulai dari penulisan sampai produksi juga dikerjakan oleh saya sendiri,” ungkap Jinan dikutip dari keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id, Jumat (23/7/2021).
 

Jinan Laetitia (Dok.

Jinan Laetitia (Dok. Warner Music Indonesia)

Dalam penciptaannya, lirik Forgive ditulis dalam bahasa Inggris dengan harapan bahwa karya penyanyi berumur 18 tahun itu bisa dinikmati secara global di era streaming seperti sekarang ini.

Pasalnya, sepanjang berkarya sebagai musisi, Jinan juga kerap mendapatkan apresiasi bukan dari pendengar musik di Tanah Air saja, tetapi juga di wilayah Asia lain seperti Singapura, Taiwan, Hong Kong bahkan Amerika Serikat.

Selain itu, single Forgive juga menandai debut Jinan untuk mendapatkan pengalaman baru dalam  proses rekaman dengan label musik besar.

“Rekaman vokal Forgive adalah pengalaman pertama kalinya berkarya di studio profesional, karena sebelumnya saya melakukan semua proses produksi di antara empat dinding kamar saya,” ungkapnya.

Sementara itu, Jinan Laetitia sendiri merupakan penyanyi muda bertalenta berusia 18 tahun. Besar di Jakarta, Jinan mendapatkan banyak pengaruh musikalnya melalui musik-musik dan para artis alternatif bergenre RnB, pop, hip-hop. dan soul seperti musisi FKA Twigs, Kehlani, Kendrick Lamar, Ash Nikko, hingga BTS.

Telah meluncurkan beberapa single dalam format independen, Jinan banyak memproduksi sendiri lagunya secara end-to-end mulai dari lirik, aransemen, dan berbagai elemen produksi lainnya. Jinan secara konsisten menyajikan karakter dinamis, berdiri di antara estetika pop dan keeksentrikan seni yang kuat.


Editor:Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Bund, Ini Donat-Donat Lucu dan Sehat untuk Rayakan Hari Anak dengan Si Kecil

BERIKUTNYA

Huawei P50 Akan Segera Hadir Secara Global, Tak Sebatas Pasar China

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: