Huawei P50 (Huawei)

Huawei P50 Akan Segera Hadir Secara Global, Tak Sebatas Pasar China

23 July 2021   |   17:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah mengalami rangkaian penundaan rilis, seri Huawei P50 akhirnya bakal segera meluncur ke pasar. Perusahaan asal China itu telah mengonfirmasi bahwa smartphone premium anyar itu bakal resmi diluncurkan pada 29 Juli di China.

Ponsel terbaru dari Huawei itu juga tidak hanya akan di pasarkan di negara asalnya. Laporan dari GSM Arena menyatakan bahwa perangkat ini bakal diluncurkan secara global.

Ini merupakan langkah yang agresif oleh Huawei, mengingat perusahaan tengah mengalami tekanan di Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa. Selain itu, perusahaan juga masih mendapat sanksi seiring dengan absennya Google Mobile Services.

Akan tetapi, perusahaan raksasa China itu tidak tinggal diam. Huawei tengah membangun ekosistem dengan menghadirkan sistem operasi HarmonyOS dan Huawei Mobile Service sebagai opsi utama dalam perangkat.

AppGallery milik Huawei hingga kini telah memiliki 134.000 aplikasi dan 4 juta pengembang juga telah mendaftar ke platform Harmony.

Fitur Huawei P50

Berdasarkan teaser resmi, Huawei P50 masih akan menggunakan kamera Leica dengan setidaknya satu model lensa periskop 125mm dengan aperture f/3.4, yang serupa dengan Huawei P40 Pro dan Mate 40 Pro.

Dari poster yang telah diperlihatkan oleh perusahaan, tampak perangkat mengusung desain kamera belakang unik yang cukup berbeda dengan desain lain di pasaran. Terlihat dua bulatan besar yang mewadahi empat kamera.

Prosesor yang digunakan perangkat terbarunya adalah cip besutan perusahaan sendiri, yakni Kirin 9000. Sebelumnya, Huawei dikabarkan juga mengalami persediaan cip yang melanda industri secara global.

Oleh karenanya, muncul kabar bahwa perusahaan kemungkinan bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 untuk varian Huawei P50 jaringan 4G atau opsi prosesor tertentu untuk regional yang berbeda.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Angkat Cerita Personal, Penyanyi Jinan Laetitia Rilis Single Forgive

BERIKUTNYA

Waspada Aksi Doxing pada Saat Pakai Aplikasi Kencan Daring

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: