Es Pisang Ijo Payjo di acara Localicious (Sumber Foto: Instagram/@jiiscomm)

Acara Localicious Hadirkan 50 Kuliner Legendaris dari Seluruh Nusantara

01 June 2023   |   22:24 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, sudah siap berburu kuliner legendaris dari berbagai daerah Indonesia? Kamu bisa mencicipi semuanya dalam acara FIFGROUP 34th Localicious yang berlokasi di Plaza Parkir Timur Senayan, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, mulai 1-4 Juni 202.

Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya menyatakan bahwa dalam rangka hari ulang tahun PT Federal International Finance (FIFGROUP), diselenggarakan festival kuliner di lapangan seluas 1,3 hektare, tepat di samping stadion kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.

“Harapan kami, semua suguhan tersebut ditambah dengan berbagai program yang sudah disusun oleh panitia akan dapat dinikmati dan menghibur masyarakat,” ujar Margono.
 

Localicious (Sumber Foto: Instagram)

Localicious (Sumber Foto: Instagram)


Setidaknya terdapat 50 tenant kuliner legendaris Nusantara, seperti soto banjar dan sate tulang borneo, Nasi Kuning by Papitong, Sate Padang Petak IX, Dapur Sunda 1986, Cakwe Master Bogor, Es Durian Iko Gantinyo, Es Dinar Garut Putra, Pisang Goreng Srikaya Ahou, Pempek Srijaya, Gudeg Mbah Projo, Mie Bandung Kejaksaan, Mie Jowo Semar, Es Pisang Ijo Payjo, dan masih banyak lagi.

Salah satu tenant kuliner Es Pisang Ijo Payjo menyajikan dessert khas Nusantara yang manis dan segar. Es pisang ijo sendiri merupakan kudapan legendaris khas Makassar, Sulawesi Selatan. Seperti namanya, pemilik Es Pisang Ijo Payjo adalah Payjo Anggi Pardian yang sudah memulai usahanya sejak 2021.

Saat mencicipi Es Pisang Ijo Payjo, kamu akan merasakan lembutnya sumsum berpadu dengan manisnya sirup merah dan susu. Apalagi ditambah pisang manis yang dibalut kulit hijaunya yang ternuat dari tepung terigu dan tepung beras.

Es ini disajikan dengan beragam topping oreo, meses, kacang, cokelat scrumble, keju, duren, dan nangka yang bisa kamu pilih sesuai selera. Selain itu, es ini tidak menggunakan santan yang dituang, karena sudah ada santan dalam adonan kulit pisang dan sumsum.

Bagi pengunjung yang ingin mencicipi Es Pisang Ijo Payjo dan kuliner legendaris lainnya, bisa melakukan transaksi menggunakan aplikasi Astrapay. Di sini sudah disediakan booth untuk top up saldo, dengan minimal 50.000 kamu akan mendapat topi dan kipas. Untuk Top up bisa menggunakan uang tunai maupun digital melalui QRIS atau mobile banking.

Setelah asyik berburu kuliner legendaris, kamu bisa menyaksikan penampilan artis-artis favoritmu seperti HIVI!, Wali, dan JKT48 dan lainnya. Ada juga kegiatan workshop hingga kompetisi berhadiah dengan total senilai Rp23 juta, serta undian berhadiah dengan total senilai Rp70 juta.

Baca juga: Web Series Kuliner Indonesia Kaya Hadir Lagi dengan Konten Seru tentang Kuliner Nusantara

Tak ketinggalan juga akan ada kegiatan dan aktivitas seru lainnya seperti seperti Zumba Party, Festival Marawis dan Seni Hadroh, Helmet Painting, Cosplay & Coswalk, Food Photography dan Videography Competition. Pengunjung bisa masuk ke area Localicious dan menonton konser musik dengan gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun.

Acara ini dibuka secara resmi untuk umum mulai Kamis, 1 Juni 2023 pukul 12.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB di Plaza Parkir Timur Senayan, GBK. Selanjutnya pada 2 dan 3 Juni, akan dibuka pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, dan hari terakhir dibuka lebih awal yakni pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Grand Vitara Generasi Terbaru Hadir di AEON Mall

BERIKUTNYA

Resep Pisang Cokelat Kriuk & Lumer di Mulut, Mudah Loh Buatnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: