sumber gambar : KAI

Wow, 10.000 Lebih Orang Divaksin di Stasiun

20 July 2021   |   19:20 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Dalam rangka membentuk kekebalan kelompok, vaksinasi merupakan langkah penting. Berbagai macam program vaksinasi pun dilakukan oleh sejumlah pihak, salah satunya operator kereta api.  Dari 3 sampai 19 Juli 2021, sebanyak 10.017 orang telah divaksin di 13 stasiun lho Genhype.

Mereka yang divaksin di stasiun adalah mereka yang melakukan perjalanan dengan kereta api jarak jauh.  Dengan jumlah tersebut, berarti sebanyak 589 orang mendapatkan vaksin setiap harinya. 

Ke-13 stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, dan Jember.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan masyarakat menyambut antusias vaksinasi yang dilaksanakan di stasiun.

Kegiatan vaksinasi gratis di stasiun, dia mengungkapkan bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity masyarakat, sehingga penyebaran Covid-19 di Indonesia dapat lebih terkendali.

Pelanggan KA jarak jauh yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun harus berusia 18 tahun ke atas. Untuk mendapatkan vaksinasi, Genhype harus menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA jarak jauh yang berlaku. Kemudian memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

"Kami mengimbau kepada pelanggan KA Jarak Jauh yang belum divaksin untuk memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun ini. Harapannya agar jumlah masyarakat yang divaksin semakin banyak dan penyebaran pandemi Covid-19 dapat lebih terkendali," katanya.



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

4 Drama Korea Ini Tayang Perdana pada Agustus 2021, Ada Blue Birthday!

BERIKUTNYA

Dari Andy Warhol sampai Keith Haring, Intip Beberapa Koleksi Terbaru di Balai Lelang Christie

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: